-->

Bebe 18 Bulan

on
Wednesday, December 16, 2015
[SPONSORED POST]






Yayyyyy akhirnya sempet nulis juga. Syebebe kesayangan akhirnya 18 bulan juga, satu tahun setengah. Berakhir sudah free membership pijit bayi di daycare-mu, Be. Karena di daycare yang dapet pijit bayi gratis cuma bayi di bawah 1,5 tahun. Bebe udah nggak ada bayi-bayinya.

Anyway, bulan ini exciting sekali. Bebe sangat sangat sangat menyenangkan. Anakku sudah jadi anak kecil yang bisa diajak main, ngobrol, ngetawain sesuatu, dan belajar. Langsung kencangkan ikat pinggang karena seperti diingatkan dana pendidikan SD harus segera tercapai karena Bebe bentar lagi TK. :')

Foto dululah kalau gitulah ya. :p








Ini catatannya.

Berat badan akhirnya normal

Bebe sering dibilang gendut sama orang padahal engga. Karena chubby aja, padahal lengannya kecil. Malah dua bulan terakhir dia kurang berat. #momproblem Tapi bulan ini alhamdulillah passss di garis. 9,8 kg aja sih ya. *kretekin jari*

"Bisya", word of the month

Ini semacam afirmasi gitu buat Bebe. Misal dia mau manjat sesuatu yang cukup tinggi, dia akan manjat sambil bilang "bisya bisya bisya". Terus bisa dong manjat sukses, dia kesenengan sendiri. "BISYAAAAA!"

Beberapa hari kemudian kata ini berubah makna. "Bisya" bukan lagi berarti "bisa". Bisya artinya:
1. Bisa
2. Nggak bisa
3. Susah

Ini gara-gara JG yang selalu menghindari kata susah. Kalau Bebe kesulitan melakukan sesuatu, JG akan bilang: "ah bisa pasti coba lagi, bisa pasti"

Jadi aja kalau Bebe kesusahan buka tutup spidol misalnya dia akan bilang sambil minta tolong memelas "bisyaaaaa!". Padahal maksudnya susah atau nggak bisa HAHAHAHAHA

Buka dan tutup

Sudah mengerti konsep buka tutup, keluar masuk, termasuk untuk urusan nenen. Jadi kalau habis nenen dia akan bilang "tutup" sambil narik beha saya biar nutup. :'))))

Kosakata semakin banyak

Hafal anggota tubuh: Rambut, kepala, mata (nunjuknya pasti sambil setengah dicolok), hidung, pipi, kuping, dagu, mulut, gigi, perut, tangan, kaki. Dan bisa menunjukkan milik orang lain atau di gambar.

Kosakatanya juga banyak. Udah bisa berkomunikasi lah udah ga blabber bayi lagi.

Di daycare pun udah hafal semua nama temen-temennya, dan mbak-mbaknya, dan supervisor, dan gurunya. Hebat ya anak bayi itu, bisa belajar banyak banget dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Bisa nyanyi

Well, meneruskan kalimat di lagu sih sebenernya. Favoritnya "Cicak di Dinding" because for some reason he loves cicak so much he even has a tokek doll at home. :|

Jadi dia baru hafal ujung-ujung lagunya plus highlight seperti HAP! (lalu ditangkap) atau DOR! (saat balon hijau meletus)

Tantrum

Masih dong tapi saya sama JG makin lempeng. Hahahahahaha. Mau dibikin satu tulisan sendiri soalnya gimana caranya bisa lempeng pas anak tantrum. Minggu depan yah!

Masih juga Bebe goleran di lantai. Dulu kalau Bebe goleran di lantai mall kita paling berdiri awkward sambil moto-motoin Bebe terus kirim ke ibu saya. Tapi udah beberapa tantrum terakhir pas Bebe goleran, saya ikut jongkok aja di sebelahnya soalnya pegel, dan tahu saya akan berdiri untuk 10-15 menit ke depan. :/

Jadi tungguin aja nggak akan sampai 10 menit juga udah nyodorin tangan kok minta peluk. XD

Nggak gampang rewel

Bebe itu dari bayi gampang cranky. Gampang rewel. Waktu bayi karena kolik, udah agak gedean keterusan rewel. Tapi makin besar, Bebe makin nggak gampang nangis. Mbaknya sampai kesenengan: "enak bu urus Xylo sekarang, bisa main sendiri, nggak sering nangis kaya dulu" :')

Kuncinya satu sih, mau ngikutin apa maunya Bebe karena dia udah bisa melibatkan orang lain dalam kegiatannya. Apalagi kalau dia udah ngomong panjang, didengerin aja bisa anteng banget. Naik taksi udah nggak horor lagi. Dulu itu Bebe kalau naik taksi suka bosenan jadi nangis. Sekarang udah engga. :)

Kaos dan celana jins Bebe dari @nightkidzknowledge di Instagram! Check them out!



-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
10 comments on "Bebe 18 Bulan"
  1. LUCU BGT BOLANYA HHHHHHH DAN BEBENYA HHHH........

    ReplyDelete
  2. Bebe yang fashionable...sini..sini lempar bolanya

    ReplyDelete
  3. sepatunya lucuuuu... eh kirain itu beneran pegang semangka, taunya bola yaaa... :)))

    ReplyDelete
  4. Bisya ternyata punya banyak arti buat Bebe. Xixixi. Lucu banget dia.

    ReplyDelete
  5. liat perkembangan bebe kayak liat anak gw sih...percis! secranky-crankynya jugak XD.. manalah umurnya juga sama...kok bisa yaa?

    ReplyDelete
  6. bebe 18 bulan sudah ganteng apa lg gedenya, pasti idola.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG