-->

Jadi, ngapain aja sih di hp?

on
Monday, December 7, 2015
gambarnya udah pernah dipake hahahaha

Jadi saya suka bingung kalau ada yang bilang (langsung ke saya): "Hidupnya ketergantungan hp banget sih! Nggak ada hp juga tetep hidup kali!"

Pertama: emang iyes ketergantungan hp. Kedua: why not?

Nggak usah dibandingkan dengan 20 tahun lalu ketika hp belum secanggih sekarang ya. Karena kalau ada benda yang mempermudah segalanya, kenapa harus bikin sudah hidup sih?


Hp saya sekarang adalah hidup saya. Hampir semua yang penting-penting adanya ya di hp itu. Apalagi saya kalau udah di rumah, hampir mustahil buka laptop. Di HP paling sering ngapain aja selain save no telepon keluarga dan handai taulan?

1. WhatsApp chat group

Ini penemuan yang mengubah dunia. Kok perlakuannya bisa beda ya dengan bbm group? Dulu saya pake bbm group cuma buat grup2 temen kuliah dan keluarga aja, kalau WhatsApp sekarang to the next level.

Ada event aja peserta terdaftarnya pasti dibikinkan WhatsApp group oleh penyelenggara. Supaya info-info lebih cepat tersalurkan.

2. Email

Meskipun belum ada yang mengalahkan push mail BlackBerry tapi udah beberapa bulan belakangan saya simpan BB saya. Karena yah, udah terlalu jompo dan udah ga ada paket BB yang masuk akal. Padahal saya butuh banget BB untuk push mail. Sampai sekarang belum ada smartphone yang push mail nya sekeren BB. Still, semua email saya fetch ke hp semua biar lebih cepet respon. Ya masa mau bales email aja buka laptop?

3. Social Media

Duh yang ini ga butuh penjelasan lah ha hahahaha

(Baca: Ngomongin Tren Social Media 2015)

4. Blogging dan Vlogging

Ini aja ngetik di hp hahahahah. Foto pake hp, edit lebih sering di hp. Apalagi kalau video, hampir semuanya ngerjain di hp hahahahah. Dari rekam sampai edit dan upload semuanyaaa ga sentuh laptop.

(Baca: 5 Jenis Aplikasi Wajib untuk Blogging via HP)

5. Edit foto

Yasss, vscocam and Faded ftw!

(Baca: Tutorial Edit Foto Sederhana dengan Photoshop)

6. Google Apps

Karena Google yang membuat hidup ini lebih mudah. Dari gmail, docs, drive, hangout, sampai Maps. Saya dan JG selamat di Jakarta bertahun-tahun dan ga pernah disasarin supir taksi all thanks to Google Maps.

Ga tau jalan sih tapi sotoy ngarahin supir taksi sambil intip Maps hahahaha

7. Baca berita

Pas diliat-liat saya punya banyak juga apps berita. Dari Jakarta Post (of course), detikcom (untuk catch up berita), Kurio (notifnya bantu banget biaf ga ketinggalan info), NY Times (for another point of view), plus bloglovin (untuk follow blogger luar), dan feedly (khusus untuk situs seperti buzzfeed). Banyak ya!

(Baca: Jadi Saya Tidak Lagi Baca Buku)

8. GoJek dan Blue Bird

Duh gojek emang sakses membuat kita ketergantungan. Tiap hari minimal sekali saya pake gojek. Dan jauh sebelum gojek, Blue Bird juga udah punya aplikasi loh.

Ini bantu banget untuk order di wilayah yang ga bisa diorder via telepon. Misalnya di Ancol.  Kalau order via telepon pasti ditolak, kalau via apps suka berhasil karena apps kan langsung ke supirnya, ga via operator dulu.

9. Wonder Weeks Charts

Ini untuk ngetrack kenapa si Bebe cranky minggu ini? Lengkapnya ada di sini: The Wonder Weeks, It's Strangely True! Aplikasi pembantu hidup bagi emak-emak modern parnoan dan kepo.

10. iPeriod

Aplikasi untuk ngecek jadwal mens. Lengkapnya di sini: Yuk Catat Jadwal Menstruasi. *lah piye ini hampir semua udah pernah dibahas hahahaha

11. Pick

Aplikasi rutin bulanan agar dompet nggak jebol pas belanja bulanan. Lengkapnya di sini. Belanja Nggak Kebobolan dengan Pick

12. Genius Scan

Ini bantu banget! Jadi Genius Scan ini foto dokumen yang akan kita scan terus mengubahnya jadi ala-ala hasil scan. Bisa hitam putih atau berwarna, bisa jpg atau pdf. Jawaban semua pertanyaan bagi saya yang scannernya di luar kota alias di rumah orang tua ... di Bandung.

13. Entertainment

Isinya adalah satu folder yang 80% nya disponsori oleh Fisher Price. -_____- Serius deh aplikasi edukatif Fisher Price banyak banget! Dan menyenangkan dan Bebe suka jadi lumayan lah anteng 15 menitan kalau pengen pipis pas lagi berdua Bebe doang.

14. Kerjaan 
Ini justru yang utama ya harusnya HAHAHAHAHAHA Ya semua kerjaan saya di sini. Dari reminder, notes, calendar pengingat meeting. Sampai berbagai tools untuk menunjang kerjaan, INSTALL SEMUA! Beliin hp baru dong, bos! XD

Nggak ada game? Sampai 2 tahun lalu sih masih ada game semacam Hay Day gitu. Tapi kemudian beli si hp yang cuma 16 GB dan akhirnya nggak punya game sampai sekarang. Masih ada game sih tapi di iPad dan itu pun jarang banget dipake.

Kalau kalian, ngapain aja sih di hp?

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
17 comments on "Jadi, ngapain aja sih di hp? "
  1. Stev *niru JG, hihihi* semua alasanmu mirip sama alasanku pake HP kecuali update blog. Karena saya penganut garis keras update blog kudu pake laptop ^_^

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuun. Banyak amat yang dilakukan dengan HP. Saya aja cuma beberapa :D

    ReplyDelete
  3. Aku jg semua di hp, karena gak punya laptop.. haha, ciyan..

    ReplyDelete
  4. Saya mah mostly dipake bwt dagang online..ya foto ya upload ya balesin chat sista2.hahaha...

    ReplyDelete
  5. Kalo aku cuma beberapa point aja di hp : WA, BBM, sosmed, telp, sms, searching, email, edit foto. Kalo ngeblog dari hp, ampun deh cuma nyoba 3 kali, susah banget. Enak di Laptop kalo ngeblog dan ngetik2 gitu.
    Btw baru tau Genius Scan, itu app di hp ya? *Nggak punya scanner nih, kalo mau scan mesti pergi ke tempat fotocopy hehe :D

    ReplyDelete
  6. Like it or not, kita semua memang tergantung sama gadget satu ini. Meski terkadnag, enak juga meletakan ponsel jauh drai kita.

    Antara waktu tidur siang dan setelah makan malam, aku sengaja matiin jaringan internetnya. Dan dunia jaddi agak tenang, wkwkwk. Kemudian, pagi-pagi baru deh notif masuk barengan. Berisik, hahaha.

    ReplyDelete
  7. aku chat, email, foto, tlp, browsing, socmed...udah gitu doang simple kwkwkwkw....

    ReplyDelete
  8. di era smartphone mungkin itu jadi point baiknya, tapi jangan sampai lupa dengan kehidupan didunia nyata, jangn sampai akrab di dumay tapi kikuk di real life

    ReplyDelete
  9. kalo saya kayaknya cuma make buat 5 dari 14 point di atas deh mbak :D

    ReplyDelete
  10. samaa mbaa, ga ada game di hp
    belom pernah nyoba nge blog dr HP, berasa ga puas gituuu kalo ngeblog layarnya ga gedee :D

    ReplyDelete
  11. astagaaa banyaknyaaa. saya cuma buat foto2, email, sosmed, google drive, ngeblog, baca berita, WA, bikin video, nge game. Mainan Tara pake tabnya sendiri, kalo ga saya ga bisa pegang hape dong kalo tara mau main xixixi. Eh banyak juga yah hahahaha

    ReplyDelete
  12. Ngebuzzer, blogwalking, sama nyari info lomba, kak Icha :D

    ReplyDelete
  13. sih banyak lagi kalau aku mbak..yang nunjang kerjaan sebagai engineer. hape mati? sudahlah....panik

    ReplyDelete
  14. Intinya mah, klo dompet ketinggalan bisa telpon pake HP untuk nyuruh orang rumah ngantar. Kalo Hp yang ketinggalan? Hubungi pake apah? *sederhana aku mah alasannya* :))

    ReplyDelete
  15. hiya sekarang hp bikin gampang sgala hal, tapi ttp kudu balance sm semua aspek kehidupan sih..

    ReplyDelete
  16. 8 - 13 belum pernah nyoba Mbak.. disini blm ada gojek dan bluebird siih, trus belum pernah coba yg fisher price folder itu juga, lihat2 barang fisher price biasanya di IG :D

    ReplyDelete
  17. Waaah baru tau ada Pick. *kesian bener* hihi tapi sayang cuma ada di iOS ya Kak. Mau cari yang sejenis di andro ah. TFS kak Icha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG