-->

Beli Barang Tanpa Utang, Arisan Mapan!

on
Monday, June 20, 2016
[SPONSORED POST]



Entah sudah berapa kali saya menulis tentang quote di atas. Quote itu jadi favorit saya karena saya merasakan sendiri kekuatan dari kolaborasi. Sesimpel menulis bersama Nahla dan Isti seminggu dua kali di blog ini, membantu banyak agar blog ini tetap bernyawa. Membantu banyak menjaring pembaca baru, pembaca yang sebelumnya hanya tahu Isti dan Nahla, jadi tahu blog saya. Begitu juga sebaliknya.

Semangat kolaborasi ini juga terus menerus diingatkan oleh JG, suami saya. Bahwa di masa sekarang, sukses sendirian itu tidak mungkin. Semua harus dijalankan bersama-sama, konsep kolaborasi, konsep berbagi.

Maka ketika diberitahu soal Arisan Mapan saya langsung penasaran. Karena arisan sepertinya adalah tradisi di Indonesia. Hampir setiap keluarga yang saya kenal punya yang namanya arisan keluarga. Meskipun hanya jadi satu alasan untuk ajang berkumpul tapi tetap saja, namanya arisan. Ada nama yang dikocok, ada uang yang dikumpulkan untuk dibagikan.

Di lingkungan bertetangga juga selalu ada PKK, Posyandu, pengajian, dan arisan. Saya sendiri ikut arisan di lingkungan tetangga rumah di Bandung. Arisan ini selalu saya sebut dengan uang kaget karena tiap bulan saya hanya menitipkan uang Rp 100ribu ke ibu saya, terus tahu-tahu saya dapat Rp 2juta hahaha. Lumayan banget kan!

Nah, kini PT RUMA melalui Arisan Mapan hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses terhadap produk dan layanan dengan kekuatan gotong royong masyarakat. Dengan Arisan Mapan, masyarakat dapat saling membantu dalam mendapatkan barang yang dibutuhkan secara bergiliran.

Apa itu Arisan Mapan?

Arisan Mapan itu arisan tapi dijalankan secara online. Arisan Mapan adalah sebuah wadah yang dapat menyatukan daya beli masyarakat Indonesia untuk saling membantu melalui struktur yang sudah tersedia di masyarakat yaitu komunitas PKK, posyandu, pengajian, arisan, dan lainnya

Tinggal buka websitenya di sini. Menangnya bukan dalam bentuk uang tapi dalam bentuk barang.

Produk yang disediakan adalah produk yang dibutuhkan anggota berdasarkan permintaan mereka. Semakin banyak anggota yang membutuhkan suatu barang, Arisan Mapan pun dapat memberikan harga yang semakin terjangkau.

Barangnya apa?


Ada katalog online yang bisa dilihat di sini. Barang-barangnya ada berbagai macam kategori. Dan jangan bayangkan barang-barang "mahal" semua seperti gadget atau elektronik. Baju anak dan dewasa juga ada lho! Untuk baju anak, setorannya mulai dari Rp 24ribu aja sebulan. Seru kan!

Konsepnya bagaimana?


Jadi ada satu orang yang akan berperan sebagai ketua arisan. Arisan offline juga seperti ini dong, ada satu orang yang jadi ketua yang tugasnya mengumpulkan anggota dan menagih pembayaran arisan.

Untuk jadi ketua di Arisan Mapan, tinggal sign up di website-nya. Kemudian kumpulkan minimal empat anggota. Nanti setiap minggunya, ketua harus menagih pembayaran arisan pada anggota. Ketua juga yang menyetorkannya pada Arisan Mapan.

Barangnya apa harus diambil?


Barangnya nanti dikirim langsung oleh pihak Arisan Mapan. Jadi beneran tinggal duduk manis aja di rumah untuk nunggu kocokan dan barang dateng ke rumah, nggak perlu jalan sendiri untuk mengambil barang.

Iya dan arisannya beneran dikocok juga lohhh! Tapi dikocoknya udah bukan lagi pake kertas digulung dan dimasukin ke gelas. Gelasnya ditutup kertas kemudian dikaretin dan dibolongin. HAHAHAHAHAHA.

Nggak dong, dikocoknya pakai sistem. Iya jadi semuanya online. Arisan paling praktis sedunia! Dengan arisan, kita semua bisa bersama-sama mendapat barang yang kita inginkan tanpa berhutang!

Oiya, jadi ketua arisan dapat komisi lohhh! Bagus banget menurut saya karena saya termasuk yang menganut kepercayaan kalau perempuan HARUS berdaya. Jadi bisa untuk penghasilan sampingan juga.

Seru ya. Nih untuk lebih jelas, tonton dulu yuk cerita Ibu Dina, seorang staf admin yang bekerja di Jakarta dan menjadi ketua Arisan Mapan. Setelah jadi ketua Arisan Mapan, Ibu Dina bisa mendapat penghasilan tambahan sehingga bisa punya tabungan lebih untuk anak-anaknya.



*

"Arisan Mapan mengajak para perempuan di Indonesia dari berbagai profesi menjadi Ketua Arisan Mapan agar mereka dapat memiliki peluang mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal dengan waktu yang sangat fleksibel sehingga mereka masih dapat mengurus keluarga dan pekerjaan di kantor," jelas Hendra Tjanaka, Chief Marketing and Sales Operation dari PT Ruma.

Kenapa harus jadi ketua Arisan Mapan? Baca blog post sebelumnya dulu dong!





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on "Beli Barang Tanpa Utang, Arisan Mapan!"
  1. Teh mau nanya ini jd setoran arisannya beda2 tergantung barang yg diinginkan gt? Krna dlm 1 kelompok arisan kan mungkin ada yang harga barang yg diinginkan nya jauh berbeda. Atau gimana?

    ReplyDelete
  2. iya betul. setorannya tiap orang bisa beda. :)

    ReplyDelete
  3. Sungguh, orang indonesia itu kreatif banget ya sampai arisan pun dibikin online. Ide bagus juga buat para ibu yang hobi arisan.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG