-->

Ini Dia Pahlawan Baru, Ketua Arisan!

on
Monday, June 27, 2016
[SPONSORED POST]



Di 3 blog post sebelumnya, saya sudah bercerita sedikit tentang Arisan Mapan. Pasti banyak yang bertanya-tanya. Gimana sih jadi ketua arisan itu?

Seperti layaknya arisan biasa, Arisan Mapan juga bisa berjalan dengan baik karena peran besar dari sang ketua. Mereka biasanya orang-orang yang punya suara di komunitas masyarakatnya dan ingin membantu lingkungan sekitar mereka untuk bersama-sama meraih barang impian. Bingung nggak? Nonton video ibu Wiwin ini deh.

Ibu Wiwin ini adalah ketua Arisan Mapan yang punya 20 kelompok arisan! DUA PULUH! Satu kelompok berisi 4 orang yang menginginkan barang yang sama. Ibu Wiwin ini tinggal di Ciwidey, umurnya baru 29 tahun. Sebagai ibu rumah tangga dan ketua Arisan Mapan, ia bisa membantu ibu-ibu rumah tangga lain untuk mendapat penghasilan juga.

]

Udah nonton? TERHARU AMAT. Saya nggak pernah kepikiran satu blender bisa sangat berarti untuk orang lain. T______T

Nah, blender itu didapatkan dengan cara arisan. Jadi ibu Wiwin mengumpulkan minimal 4 orang yang butuh barang tapi belum bisa membelinya secara lunas. Mereka bisa memilih barang yang diinginkan dari katalog Arisan Mapan. Setelah diputuskan barangnya, ibu Wiwin lah yang mengumpulkan uang arisannya untuk kemudian dibayarkan pada Arisan Mapan.

Barang yang ditawarkan banyak sekali. Dari alat rumah tangga, elektronik, sampai baju. Sang ketua bisa menawarkan lewat katalog berupa majalah atau melalui aplikasi Rumpi Mapan. Jangan khawatir uang hilang, karena Arisan Mapan juga bisa pakai sistem COD, jadi uang arisannya dibayarkan saat barang diantar.

Arisan Mapan sendiri diselenggarakan oleh PT RUMA yang sudah terdaftar di Kementerian Perdagangan dan Asosiasi Pedagang Langsung Indonesia (APLI). Arisan Mapan sudah punya lebih dari 70,000 anggota di Jawa dan Bali. Bayangkan, ada 70.000 orang yang sebelumnya kesulitan mendapatkan barang!

Selain bisa bersama-sama mendapatkan barang impian, ketua Arisan Mapan juga berhak mendapatkan komisi karena telah menjadi Ketua Arisan dan menyelesaikan jalannya kelompok arisan. Komisi akan terus bertambah pada setiap periode dan dapat digunakan setelah kelompok arisan selesai.

Atas berbagai keberhasilan yang dicapai, tahun ini RUMA meraih Rekor MURI dengan kategori Arisan Barang dengan Peserta Terbanyak. Keren yaaa!

Mau jadi ketua Arisan Mapan dan membantu sesama untuk mendapatkan barang impian? Sign up di sini ya! Baca juga blog post saya sebelumnya tentang cara gampang untuk ikut Arisan Mapan.







Lewat Arisan Mapan, kita bisa jadi pahlawan untuk orang-orang sekitar. Karena pahlawan bukan siapa diri kita, tapi hal baik apa yang sudah kita lakukan paada lingkungan sekitar kita.

Masih kurang jelas? Baca di sini ya




***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG