-->

Bebe's Story 18 - 26

on
Wednesday, September 28, 2016

Bebe's Story nya kembali! Heboh nih kehidupan karena saya enjoy banget ngobrol sama Bebe meskipun kadang pengen garuk-garuk tanah karena pertanyaannya diulang-ulang. Tapi aku senang anakku banyak ngomong karena aku sebal sama anak pendiam HAHAHAHAHA.

Soalnya ada loh anak yang saya udah meng-kiyut-kan suara untuk ngobrol sama dia tapi terus anaknya lempeng. Jawabnya satu dua kata. Iya sih karakter anak beda-beda tapi saya lebih suka yang bawel lol. 

Update, Bebe sekarang 2 tahun 3 bulan. Versi videonya ada di Instagram ya @azxylo. :)

#18
Anak kecil kan biasanya ingin disangka udah besar ya. Biasanya pada sebel kalau dibilang masih anak kecil. Bebe nggak.

Ibu: "Xylo sudah dong nenennya, kan sudah besar, sudah 2 tahun"

Bebe: "Mau nenen, Xylo masih kecil"

Ibu: "Yang sudah besar siapa?"

Bebe: *menyebutkan nama mbak-mbak di daycare*

-______-

Bebe: "Ibu tolong dong" *minta tolong buka tempat minum*

Ibu: "Oke"

Bebe: "Xylo belum bisa, xylo anak-anak"

IYEEE. 

#19
Bebe punya mainan kuda nil hadiah dari Hokben, tapi terus kakinya copot satu. Nah mumpung dia udah mulai tertarik sama angka dan huruf. Jadi sekalian lah saya tanya.

Xylo: "Ibu, kaki kuda nil satu"

Ibu: "Iya kaki kuda nil dua, hilang satu, jadi kakinya ada berapa sekarang?"

Xylo: "Tiga"


Ternyata belum ngerti konsepnya lolol dia hanya menyebutkan angka selanjutnya, setelah ada yang ngomongnya satu, kemudian dua, kemudian TIGA.

Bebe sudah tahu huruf A, O, dan C loh btw. I'm a proud mom! #shameless

*

#20
Bebe lagi main sendiri, JG nemenin sambil masak. Tiba-tiba dia teriak histeris.

Bebe: "APPA KAKI HILANG APPAAA!"

Panik dong semua langsung mendekat ke Bebe. Ternyata ... dia sedang megang wayang cepot dan singkapin sarungnya. Selama ini dia nggak tahu cepot nggak ada kakinya jadi dia pikir kaki cepot hilang.

HAHAHAHAHAHAHAHAHA

*

#21
Bebe lagi senang-senangnya makan jelly. Nutrijell aja sih. Nah terus selalu saya libatkan dalam proses masak karena biar seru ajah ada kegiatan. -_____-

Malam itu dia udah kebanyakan makan jellynya. Saya alihkan dengan ngajak masak.

Ibu: "Yuk berhenti makannya, kita bikin jelly dulu"

Bebe: "Nggak mau ibuuu"

Ibu: "Kenapa?"

Bebe: "Nggak mau masak jelly"

Ibu: "Maunya apa?"

Bebe: "Maunya makan jelly"

Well..

*
#22
Selain jelly, Bebe juga senang yogurt. YOGURT BUATAN SENDIRI LOH. *harus capslock block dan underline karena memang bertujuan untuk pamer*.

Bebe seneng banget sampai saya bikin terus. Sampai suatu hari, kulturnya habis jadi belum bisa bikin lagi.

Bebe: "Mau yogurt dong ibu"

Ibu: "Yah, tidak punya, yogurtnya habis"

Bebe: "Yahhh, mau yogurt doonggg" *ngotot maksa*

Besoknya pulang kantor rusuh nyari susu dan kultur, kemudian capek-capek pun kuaduk lah itu yogurt. Besoknya udah jadi kan.

Ibu: "Be, mau yogurt nggak?

Bebe: "Sudah punya ibu?"

Ibu: "Iya kan kemarin bikin, Xylo mau?"

Bebe: "Nggak mau"

Ibu: "Katanya kemarin mau?"

Bebe: "Nggak mau"

T_______T

*

#23
Ada satu anak daycare, cowok umur 3 tahun yang sweet banget. Dia pernah bilang gini ke saya "Xylo sudah dijemput, abang belum dijemput. Bunda kerja, abang kangen bunda"

Gilak sih saya bukan emaknya aja leleh amat denger anak kecil bilang kaya gitu. Maka saya pun dengan excited tanya Bebe.

Ibu: "Kalau ibu kerja, Xylo di daycare nangis nggak?"

Bebe: "Nggak, Xylo main mobil sama abang"

Ibu: "Ibu kalau di kantor ingat Xylo di daycare, Xylo di daycare ingat ibu di kantor nggak?"

Bebe: "NGGAK"

Ibu: "Masa sihhh? Ibu kangen Xylo tau kalau Xylo di daycare"

Bebe: "XYLO NGGAK"

*krai baby krai*

*

#24

Kami sudah jarang sekali pakai stroller karena seringnya sia-sia. Jadi selalu ditanya dulu. Malam itu.

Ibu: "Xylo mau pake stroller atau digendong pakai ergo?"

Xylo: "Sepatu"

PINTAARRR!

*

#25
Setiap hari Bebe selalu bawa mobil-mobilan kecil untuk main di daycare. Suatu hari dia ambil dua mobil, dikasih ke saya.

Bebe: "Ini bawa yah, buat kerja di kantor"

KYAAAAAA :'))))))

*

#26
Di daycare malem-malem, nunggu JG jemput. Di tamannya ada dua keong mayan besar, sekepalan tangan Bebe. Dan keong ngapain coba di situ? Mana nggak terlalu terang jadi Bebe minta keongnya disenter, dia jongkok saya jongkok sambil senterin keong.

Bebe: "TUUHH ADA KEONG! Keong lagi apa ibu?"

Ibu: "Mmm, lagi diam aja sih"

Bebe: "Wah keong lagi diam. Keong ada teman-temannya ibu?"

Ibu: "Keong ada temannya, temannya cuma satu"

Bebe: "Ooohh teman keong cuma satu Keong lagi apa ibu?"

Ibu: "YA SEDANG DIAM AJA SIH"

Bebe: "Iya keong diam. Keong ada tanduk ibu. *menirukan tanduk dengan dua tangan di atas kepala*

Ibu: "Iya ada tanduknya ya, itu sepertinya matanya deh" *ibu kurang paham, belum googling
soalnya* -_____-

Bebe: "Keong diam ya, keong diam ada temannya. Keong dua. Keong lagi apa ibu?"

Ibu: "Lagi jalan-jalan tuh."

Bebe: "MANAAAA? KEONG DIAM"

Ibu: "IYAAAA KAN IBU TADI SUDAH BILANG"

*kemudian terus aja keonglagiapaibukeonglagiapaibukeonglagiapaibu a million times*

T______T

Tapi yah, selama aku hidup aku akan terus jawab pertanyaan Bebe. PANTANG MUNDUR!

Soalnya kasihan liat anak kecil yang disuruh diam sama ibunya huhu. Atau dijutekin karena anaknya nanya mulu. Akan kujawab meski aku lelah dan PEGEL BANGET PLIS.

YOSH!

-ast-

Baca cerita Bebe lainnya di sini! Dan mainan baru Bebe di video di bawah ini atau klik di sini!




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Bebe's Story 18 - 26"
  1. Hahahahah... Keong lagi apa ibu? Hahaha

    Btw, kadang dia (Naia sih) jadi cuma ngetes atau humblebrag aja.. Mau nunjukin kalo dia tau dengan nanya kita, berharap ditanya balik dan dia bisa jawab -_-

    ReplyDelete
  2. Ini anaknya siapa sih? Anaknya Icha dan Wandi yang pinter sekaliiii :D

    ReplyDelete
  3. Jadi inget dulu waktu kecil pas lagi nyanyi bintang kecil selalu berhenti di tengah-tengah buat tanya ke bapak. Misal "Bintang kecil di langit yang biru~ Bintang kecil itu apa pak?" dan sampe akhir diladenin sama bapak :'))))))))))))))))

    ReplyDelete
  4. Whaaa brarti xylo udah bisa diajak curhat...

    ReplyDelete
  5. duh mbak annisa, xylo pinter amettt ciiii...anakku baru 16 bulan blom pinter ngebawel gini, jadi ga sabaran xixixi

    ReplyDelete
  6. Bebeeee..... lucu banget sihhhh :-*

    ReplyDelete
  7. hahaha yang nomor 25 seru banget :))))

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG