-->

#FAMILYTALK: Life with Kids

on
Saturday, September 17, 2016

Sering liat kan ya foto-foto yang dishare orang di Facebook tentang kelakuan toddler aka balita yang ajaib? Ada yang coret-coret muka pake lipstik, ada yang ngawur-ngawur terigu sampai satu rumah jadi putih.

Baca punya Isti:


Meskipun (dulu) saya selalu mengeluhkan Bebe adalah anak yang energinya nggak habis-habis, dia adalah anak yang manis.

HAHAHAHAH MUJI ANAK SENDIRI.

Soalnya sampai sekarang, 2 tahun 4 bulan, Bebe belum pernah melakukan hal mengejutkan yang bikin speechless. Ok nggak fair sih ini karena toh kami cuma ketemu dan main malam-malam dan weekend tapi saat malam dan weekend ini Bebe full sama saya atau sama JG dan nggak pernah lepas dari pandangan sedikit pun.

We're that possesive.

Jadinya sampai sekarang belum pernah ada moment kaget karena Bebe mainin lipstik saya atau Bebe tiba-tiba ngeluar-ngeluarin baju atau piring dari lemari gitu. Atau tiba-tiba basah karena main air sendiri gitu. Belum pernah.

Di grup ibu-ibu temen kuliah, pernah ada pembicaraan semacam ini saat membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi kalau kami playdate karena ada 6 anak kecil cowok. Percakapannya kurang lebih gini:

A: "anak gue bisa-bisa nendang-nendang meja sama siram-siram air minum"

B: "anak gue baru aja ngabisin bedak sebotol buat main salju-saljuan"

Gue: "pada ngapain sikkkk?"

B: "ya gitu aja, nggak perlu alasan, itu kegiatan tanpa tujuan tante icha."

Terus saya mikir. Bebe nggak pernah loh melakukan kegiatan tanpa tujuan. Terus saya jadi kasihan sendiri. T_______T

Tapi setelah dipikir-pikir, mungkin karena dia selalu dapet full attention. I don't blame you ibu-ibu full time mom, ya kali kalau di rumah 24 jam mah mana bisa gue juga full atensi sama dia doang. Ini karena ketemunya cuma dari jam 5 sore sampai waktu bobo, perhatian saya dan JG itu full buat Bebe.

Jadinya ya dia melakukan kegiatan dengan tujuan dan pasti minta ditemenin karena seharian nggak ketemu.

"Main mobil yuk ibu"
"Sepak bola yuk ibu"
"Baca buku yuk ibu"
"Main beras dong ibu"

Ya main beras buat motorik ala-ala itu. Padahal dia bisa ambil sendiri berasnya karena ditaro di tempat beras Tupperware yang tinggal ditarik terus berasnya nongol di laci bawahnya. Tapi dia nggak pernah tuh ambil sendiri, selalu izin dulu sama saya atau JG.

Intinya semua kegiatan dia pasti ada tujuannya dan nggak pernah bikin kaget karena dia selalu bilang dulu.

Rumah jadi berantakan terus nggak setelah punya anak? Mmmm, sebelum punya anak juga rumah berantakan sih hahahaha. Selalu berantakan karena nggak punya waktu beres-beres. Pulang dari Bandung, segala barang yang dibawa itu minimal seminggu lah masih numpuk di ruang tamu.

Capek lah, nggak usah maksain beres-beres kemudian cranky. Mending rumah berantakan tapi bobo lebih lama daripada rumah rapi tapi bobo sebentar. #lifeguide

Kalau mainan sih nggak ya, Bebe anaknya rapi banget. Kalau habis main PASTI beres-beres karena dibiasakan kaya gitu di daycare. Main Hot Wheels sekoper di kasur, sebelum tidur pasti buru-buru dimasukin semua dan disingkirkan dari kasur. Main di rumah orang lain pun dia beresin sampai semua kembali ke tempat semula.

Pernah lagi belanja bulanan di Superindo, kami lapar sekali dan akhirnya duduk di dalam, ada booth yang jual ituloh, kue pukis, risol, dan carabikang. Kami duduk di kursi plastik, Bebe tanya bolehkah ambil kursi yang dekat tembok untuk didorong-dorong? Saya bilang boleh.

Dia kemudian dorong-dorong kursi ke sana kemari (ini ada tujuannya ga ya hahaha selama nggak ganggu orang nggak pernah dilarang sih). Lucunya pas mau pulang, dia kembalikan kursi itu ke posisi semula seperti waktu dia ambil. :))))) Konsep beres-beres melekat banget buat Bebe. Meskipun kadang dia beresinnya asal karena ngantuk atau nggak sabar ingin main yang lain tapi yah, 90% dia main selalu langsung dia beresin.

I guess I'm super lucky. :')

Tapi kalau yang ditanya adakah yang berubah dari kamu setelah punya anak?

Ya selain mendewasakan dan mengubah ukuran gentong sabar, yang jadi sangat jarang kami lakukan adalah nongkrong bareng temen-temen. Dulu hidup saya dan JG adalah main mulu sama temen-temen, nongkrong sampai pagi. Dari mall sampai sevel doang yang penting ngumpul dan ngobrol.

Sekarang nggak pernah sama sekali. Kami hampir tidak punya teman yang rutin ditemui karena yah, di rumah ajalah. Mentok ngemall bertiga aja biar santai, nggak diburu waktu dan bebas mau ngapain aja.

Dan karena ke mana-mana bertiga, jadinya kalau mau ada event atau acara apapun, harus disepakati dulu mau pergi nggak nih? Aku sama Bebe nunggu di mana? Gitu. Jadi maap-maap gengs kalau ada yang pengen main sama kita tapi kitanya nggak bisa mulu. Hidup udah cukup heboh nih huhu.

Udah sih itu aja.

-ast-









LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "#FAMILYTALK: Life with Kids"
  1. bener sih, gak ada hal yang heboh karena dapet full attention terus, hehehe. Kalo di rumah terpotong sama ibunya sambil ngapa-ngapain, jadi selesai ngapa2in itu kadang kaget liat anaknya udah belepotan sabun atau tepung :D

    ReplyDelete
  2. lucu ya Bebe.
    Klo anakku dy kdg minta ijin bwt ngelakuin sesuatu klo dibilang gak boleh langsung ngamuk. Lucu aja.

    ReplyDelete
  3. waaa...keren banget Bebe,habis main diberesin sendiri..mantapp

    Mending rumah berantakan tapi bobo lebih lama daripada rumah rapi tapi bobo sebentar.SETUJUUUU hahahaha

    ReplyDelete
  4. Melihat perbedaan anak satu dengan anak lainnya, satu berantakan satu lagi well organized. Kalo boleh kubilang itu karena perbedaan pola asuh.

    Contoh, kulihat ada gitu pas lagi maen ke rumah tetangga. Si ortu tipikal "membiarkan" si anak terserah bebas mo ngapain aja. Karna pemikiran "terserah" tadi, yang dibikin repot ya si tuan rumah.

    Beda dengan pola asuh yang terarah, afirmasi konsisten dilakukan. Jatuhnya, aku nggak pernah kerepotan kalo mereka maen ke rumah.

    Semoga nanti aku bisa punya segentong kesabaran untuk mengasuh dengan pola yang well organized ini td, karna kalo kulihat demi pembentukan karakter jg sih ya, dan enak sama enak kalo pas playdate hehehe #imho

    Tfs kakak cantik, komenku kok panjang yak LOL.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG