-->

Main-main dengan Hewan Ternak di Kuntum Farmfield Bogor

on
Monday, September 5, 2016

Kuntum Farmfield atau Kuntum Nurseries Bogor itu ternyata seru ya! Jalan-jalan ke Kuntum ini udah jadi wacana sejak Bebe kecil. Sejak jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. Tapi dulu malas karena Bebe belum bisa jalan, males lah belum ngerti pula.

Nah terus karena semakin hari Bebe semakin suka binatang dan hafal hampir seluruh nama binatang (thanks to buku Faunapedia lol) akhirnya memantapkan niat untuk ke Kuntum mendadak! Rencana hari Kamis, Sabtu berangkat. Jangan banyak mikir-mikir lah nanti nggak jadi hahahaha!

(Baca: Bebe's Fav Book + Tempat Favorit untuk Beli Buku Anak)

Malem sebelum ke Kuntum, saya brief Bebe dengan ngeliatin dia blog-blog orang yang ada foto-foto Kuntumnya, jadi dia nggak kaget akan ngapain aja di Kuntum (makanya di opening video dia udah hafal banget mau ngapain padahal baru pertama kali ke sana).

Nggak nyampe 2 jam perjalanan kayanya udah nyampe deh ke sana. Enak banget soalnya tempat di kota, dari keluar tol itu nggak jauh sama sekali. Iyahhh, soalnya di pinggir jalan Tajur. Aku laff banget karena selama ini pengen ajak Bebe ke Taman Safari tapi kok ya stres mikirin ke puncaknya.

dedek dedek kambing yang gemez. 
suami aku gendong ayam aja bahagia
ANGSA! *lupa kapan terakhir kali liat angsa* *apa belum pernah yaaa*

Harga tiket masuk Kuntum Farmfield (per Juli 2016) jadi 40ribu, padahal sebelumnya 30ribu. Anak di bawah 2 tahun nggak perlu bayar. Mahal sih menurut aku karena ya, nggak dapet apa-apa. Kalau di Floating Market Lembang atau Farmhouse gitu kan bisa dituker minuman atau sosis. Di sini nggak dapet apa-apa. Dapet deng, dapet tiket masuk. -_______-

Di dalem bisa beli susu sapi untuk anak kambing (weird i know, kenapa kambing dikasih susu sapi? Nanti dibully sebagai anak sapi gimana? Ibu kambing pasti males pumping nih, pumping dong!) sebotolnya 5ribu aja. Bisa beli juga sayuran dan wortel sebakul untuk kelinci, marmut, dan kawan-kawannya. Lima ribu juga. Padahal yaaa, susunya dari sapi mereka juga. Rumput dan wortelnya juga mengambil dari kebun sendiri tampaknya. Jago bisnis banget yang punyaaaa lol.

serius banget ngasih makan marmut. kalau lagi makan sendiri susah serius. :|
kelinci sayang sayang. multitasking, satu tangan elus, satu tangan tunjuk yang lain
kelinci ini menggigit tangan JG. WHY GOD WHY.
ke kuntum sama kesayangan-kesayangan ini. :*
Pesan moral: DATENGNYA PAGI-PAGI! Karena kalau siang panas. Kami kemarin dateng jam setengah 9an gitu enak deh udaranya pas. Belum ada matahari yang panas banget. Dan agak nggak tega karena semua binatangnya tampak kelaparan. Anak kambing ngembik-ngembik terus dan rebutan susu. Sapi juga moo-nya memelas. Tapi kalau kata JG ya wajar, memang harus nggak dikasih makan dulu karena kan yang dijual adalah experience anak ngasih makan ke binatang. Kalau binatangnya kenyang mah piye?

Binatangnya sendiri banyaaaakkk. Dari ikan, kambing kecil, kambing besar, sapi, kelinci, marmut, tupai, ayam dan segala unggas, sampai kuda. Semua bisa dikasih makan dan dipegang langsung.

Bebe naik kuda lohhhh! Bayar 30ribu sekali puteran yang yaahhh ... deket banget lol. Pertama kalinya Bebe naik kuda. Sampai-sampai dulu kalau main sepeda dia bilang sepedanya sebagai "motor polisi", sekarang dia bilang sepedanya "kuda". Anakku imajinasinya luar biasa muahahahaha.

horse-riding selfie *SOK*
Oiya di foto dan video Bebe tampak pemberani sekali ya. Padahal itu dapet bujukin sampai mau pegang. Percayalah, Kuntum ini isinya anak balita nangis atau kabur dari binatang dengan ayah dan ibu yang bujukin biar anaknya mau ngasih makan hahahahaha.

Terus apalagi ya?

Ada tempat makan nggak sih kok aku nggak merhatiin. *failed* Yang jelas pas makan siang sih kami  melipir ke mall biar dingin karena puanas banget kalau siang. Jangan lupa bawa baju ganti karena setelah main bajunya bau kelinci. Apalagi yang model Bebe gitu segala dipegang, bau kelinci banget bajunya.

Udah sih itu aja. Recommended sih menurutku untuk tempat piknik keluarga yang nggak jauh dari Jakarta.

Cek videonya di bawah ini yaaa. Komen dan like kalau suka! Aku nggak foto-foto banyak karena fokus bikin video hahahaha. Nonton yaaaa!


See you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
16 comments on "Main-main dengan Hewan Ternak di Kuntum Farmfield Bogor"
  1. aku juga sabtu lalu baru dari sana, kok nggak ketemu yaaa?? *sok kenal*

    emang tempatnya seru, anakku juga senengnya bukan main, paling seneng kasih makan ikan, soalnya ikannya nggak balik ngejar dia, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sabtu kemarinnya lagiiii. bukan kemarin banget. minggu lalu hehehe

      Delete
  2. Berat banget tinggal di kota besar ya,sampe liat kambing n ayam aja kudu bayar, hikz.. pinter banget yg punya ide bisnis ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi mendingan lah daripada harus beli ayam hidup sendiri XDDDD

      Delete
  3. Saya pernah ke sini tapi nganter in anak yang field trip ama daycarenya. Jadi nunggu di depan doang. Hihihi. Pengen deh dateng sekeluarga.

    ReplyDelete
  4. Sepupu pernah kesitu, katanya kumayan seruu yaaa..
    Lucu amat itu ngasi cucu embe, xylo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget kok. tapi kalau anaknya belum bisa jalan sih kasian bengong doang.

      Delete
  5. Jadi kangen kesini lagi, salah satu temapt asyik di Bogor yang anak-anak suka.

    ReplyDelete
  6. Belum pernah kesiniiii.
    Cobaa yaa harganya murahan dikit yaa. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untung anakku satu kalau tiga kan tekor hahaha

      Delete
  7. bebe kamu mandi sama ikan mas ga? Arsyad hepi pas naik kuda sama nyemplung di kolam ikan nangkep ikan.. Aku juga laff banget sama si kuntum ini, bersih dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak soalnya ibu sama appa males nemenin hahaha mana di dalem kolam isinya anak gede semua gitu anak-anak TK-SD aku takut bebe terdorong-dorong hahaha

      Delete
  8. Lhoo ini di Bogor...kirain yang Bandung

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG