-->

#SassyThursday: Nama Beken (ft #GesiWindiTalk)

on
Thursday, September 29, 2016

Kalau urusan seleb dunia maya, Nahla, Gesi, dan Mbak Windi ini emang partner paling sip banget lol. Dari pagi sampai malem urusannya beginian muluk ah elah suram amat hidup kitaahhh.

Topik kemarin sih oke banget, yaitu Anya Geraldine yang ternyata adalah nama beken. Padahal mukanya match banget sih menurut aku dengan nama Anya. Tapi ternyata nama aslinya adalah Nur Amalina Hayati. Dan selama ini kalau doi ikut kontes modelling, pakai nama asli. Nama Anya itu ternyata cuma nama Instagram.

Well, jadilah mari kita bahas soal nama beken!

Baca yang lain di:
Nahla: Kenapa HaloTerong

Annisast katanya nama beken juga padahal itu kan nama lengkap, ya emang nama asli gue kannn. Yang belum baca ceritanya bisa baca di sini: Di Balik Nama Annisast.

Nah kalau JG itu baru nama beken. Semua orang kecuali temen kantor atau temen-temen kuliah, sekarang panggil dia mas Jege. Apalagi temen-temen gue, om Jege dan mas Jege. Apa itu JG?

JG adalah jago_gerlong, nama akun socmed dia. Kenapa namanya itu? Karena dia orang Gegerkalong asli sejak lahir, Iya, Gegerkalong deket rumahnya Aa Gym *name-dropper*. Nah terus dia mengaku-ngaku sebagai jagoan main PES (pro evolution soccer, fyi buibuk) se-Gegerkalong. Jadilah namanya @jago_gerlong. Jagoan PES se-Gegerkalong.

Alay? Biarlah urusan dia lolol.

Kalau Bebe? Mari kita flashback ke postingan tahun 2013. Ada penjelasan nama Bebe di sini (di paragraf paling bawah hahahaha) ini dia Bebe 1st Post.

Btw postingan itu dipublish Maret 2014 tapi ditulisnya bulan Oktober karena saya takut jinx. Jadi kepercayaannya itu kan nggak boleh bilang-bilang hamil selama 3 bulan pertama, cerita lengkapnya ada di sini: YES, I'M PREGNANT.

Ya intinya gue sih team yang nggak masalah sama nama beken. Boleh boleh aja apalagi kalau catchy dan gampang diingat. Lagi kenapa dimasalahin juga HAHAHAHAHA. Terserah lah mau pake nama beken atau nggak.

Tau nggak sih, Wulan Guritno aja nama aslinya Wulansari. Tetep cantik kan? *lirik gesi*

Cuma yah kadang-kadang gue suka mikir gitu, dari mana dapat ide nama beken yang jauh dari nama asli? Apa karena tidak puas pada nama pemberian orang tua? Apa menganggap nama aslinya terlalu ndeso dan kurang internasyenel?

Mungkin orangtuanya tidak tipe yang berpikir panjang soal nama jadi ya kasih ajalah apa adanya. Dan mana tau anaknya pas gede jadi artis kan. Tau jadi artis sih langsung dikasih nama Titi Kamal bukannya Kurniaty Kamalia. Bukannya jelek, tapi kurang catchy gitu loh. Sulit diingat.

Gue jadi inget JG pernah cerita temen kantornya lagi urus KTP, terus ada yang lagi urus surat keterangan tidak mampu, namanya ... Cristiano Ronaldo.

Itu nama beneran loh. Cristiano Ronaldo yang mengurus surat keterangan tidak mampu.

Ketika orang yang merasa keren tapi namanya sederhana (kalau nggak mau bilang ndeso, sorry to say) mengubah nama, apakah orang-orang yang beneran orang desa tapi namanya internasyenel harus pula mengubah nama?

Karena ternyata, nama juga punya strata, yang bisa-bisa berbeda dengan strata sosial yang nyata. *ceile rhymes amat*

Dan banyak juga kan yang mengubah nama setelah punya suami atau punya anak. Nama suami okelah, kaya Windi Teguh, Windi istrinya mas Teguh. Atau Ummi Ismail, artinya si X adalah umminya ismail lahhh. Sah-sah aja meskipun gue sih nggak pake karena entahlah. Not so me gitu.

Apalagi yaaa.

Udah sih kayanya gitu aja. Sungguh postingan yang kurang faedah dan makna. Maafkan.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
13 comments on "#SassyThursday: Nama Beken (ft #GesiWindiTalk)"
  1. pansih lirik lirik, nabung ke bangkok yuk hahahhaa hanya demi cafe unicorn -___-

    ReplyDelete
  2. Tenang aja Mbak, lebih gak faedah an joget nyanyi "Pen Pineapple Apple Pen" 😂😂

    ReplyDelete
  3. Saya juga selalu pake nama asli Mbak, karena gak nemu Mau bikin nama beken apa #gak kreatip :)

    ReplyDelete
  4. Hai, emak2 silent reader bgd nih 😝😝 kejawab deh urusan JG ini. Udeh pasti 1000% dia adek kelas jaman kulyah. Xixixixi,,,
    Seneng ngikutin blog ini,,, berisi seperti body akuh 😂😂

    ReplyDelete
  5. Terus, nama beken aku apa dong cha? Pilihin doonngg >.<

    ReplyDelete
  6. wahaha, nama bekenku dr singkatan namaku ajalah ,xixi

    ReplyDelete
  7. Yoyoi...pas si akun gosip itu bully2 selebgram atas nama aslinya...aku si biasa ajah

    ReplyDelete
  8. Sebelumnya salam kenal mba. Senang berkunjung disini, tulisannya juga bagus. Salam hangat.

    ReplyDelete
  9. apapun namanya yang penting hatinya hihihi, salam kenal mbak

    ReplyDelete
  10. Nah..terjawablah si JG ini.. Kirain Jonathan Grizzy gitu (eh itu mah Frizzy yak? LoL)

    ReplyDelete
  11. Because they have their own choice yaa, mau asli atau samaran. Yang penting jangan lupa bahagia, eh bersyukur :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG