-->

Cerita Ngidam dan PMS Terlama di Dunia

on
Thursday, March 20, 2014
Buat para cowo, fase wanita yang paling menyebalkan itu adalah saat PMS. Dan itu adalah waktu tersensitif di dunia, kamu bilang dengan sopan ajah bisa jadi dimarahin semisal:

Cowo: "sayang aku mau futsal dulu yah biar sehat"

yang akan dijawab dengan

Cewe: "pengen ngehindarin aku atau mau sehat hah?! HAH?!"

Akhirnya ga jadi tuh futsal yang menyehatkan. Yah begitulah wanita kalo sedang PMS. Setelah menikah ternyata saya tau, ada fase yang lebih parah dari PMS ….. yaitu adalah masa hamil trimester pertama.

***
Waktu awal hamil ini AST benar benar merasa mual, tapi ya alhamdulillah ga sampe muntah muntah. Mual ini hal yang normal bagi wanita hamil di trimester pertama, karena hati bekerja lebih optimal untuk menyaring racun makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga pencernaan bekerja lebih lamban yang menyebabkan lambung tidak bekerja seperti biasanya kemudian terasa mual yang kemudian di beberapa kasus membuat wanita hamil menjadi muntah-muntah. (Anjis! Aing serius ginih!)

Mengapa wanita hamil suka ngidam? Ini jelas karena hormon dan pencernaannya ga stabil. Maka pada saat hormonnya dalam keadaan baik, seketika juga perempuan merasakan ada makanan yg dirasanya akan enak dimakan. Aku ceritakan beberapa ngidamnya AST :

- Pulang kerja seperti biasa kami masak dan makan malam, dilanjutkan bebersih badan alias mandi. Kami pun menikmati meluruskan badang di kasur sambil sesekali diskusi dan tertawa ... dengan timeline Twitter masing-masing. Menjelang rasa kantuk datang sekitaran pukul 11 malam, lampu kamar dimatikan. Saya pun menutup mata. Beberapa detik kemudian ...

AST: "Sayang, aku mau pocari sweat"

PLIS ini jam 11 malem dan udah beneran PW buat tidur. Males kan yah jam segitu pengen yang aneh aneh. Karena ga dibeliin malem itu juga hasilnya ya gitu deh, AST manyun seharian. Besoknya saya beliin tuh 3 botol pocari. Dan ga diminum -_-" dia bilang udah ga pengen. Iya iyah sayah salah, dibahas ajah tuh aku ga beliin pocari sweat beberapa hari ke depan

- Hari itu saya lembur sampe malem, lumayan lemes juga nyampe rumah (kontrakan yah maksudnya) skitaran pukul 10 malem. Disambut istri dengan senyuman itu bahagia banget, lemes lemes pun jadi ilang dan tenaga itu terasa pulih kembali. Sesudah pulih tuh tenaga, AST sedikit merayu "Aku mau nasi uduk ayam kremes, sekarang".

TUHAAAN! Dengan rasa sayang dan kebaikan hati yang tinggi, saya mengangguk "iyah aku cariin". Walopun dalem hati bertanya tanya ada di manakah ayam kremes malem malem ginih? Berkeliling sebentar sekitaran 30 menit akhirnya nemu juga ayam kremes daerah palmerah, Alhamdulillah.

Kenapa saya akhirnya mengiyakan beli makanan ngidamnya AST walopun malem malem? Karena temen bilang kalo kita kita tidak nyariin, hal bakalan dibahas dan jadi masalah seumur hidup. Nanti udah si bayi lahir atau si bayi kuliah pun bakalan dibahas "15 TAHUN LALU AKU MAU AYAM KREMES KAMU NGGAK KASIH!". -__-" Jadi cari aman sajahlah, cariiiiii!!!!

- Ini salah satu ngidam yang aneh, air minum dari kantor. Entahlah, katanya sih air minum di kantor sayah enak. Padahal air minum di rumah udah pake Aqua, udah air minum yang paling baik. Tapi pokoknya saya harus bawa minum dari kantor. Sekitaran 1.5 ltr saya bawa tiap pulang kerja. Demi istri mah minta dibawain galon kantor ajah sayah bawain deh…

- Yang terakhir sih standar, pengen buah mangga asem. Untungnya pas pulang Bandung minggu sebelumnya dikasih sama tetangga, mangga yang masih ijo dan asemnya gilaak. Sempet dikasih sama temen kantor juga. Nah pas abis baru tau ternyata nyari mangga asem itu susah. Nyari nih di Alfa Midi buah mangga asem, AST nanya tuh sama Abang Alfa (AA)

Ast : "Mas, mangga cuman ada yang di sini ajah? Yang asem yang mana?"

AA : "ga ada mbak, mangga di sini manis semua ga ada yang asem"

Ast ngegerutu: "IH NGGAK MUNGKIN, PASTI ADA YANG ASEM"

Selain ngidam, moodnya AST juga kaya orang PMS. PMS biasa kan harusnya cuma beberapa hari ajah, tapi ini PMS terlama di dunia karena terjadi selama berminggu-minggu sepanjang trimester pertama. Yang terjadi adalah:

- Nangis tiba-tiba yang entah alasannya apa di pagi, siang, sore, malam ... dan sebelum tidur

- Badannya katanya pegel-pegel semua, pertamanya minta dipijitin. Ternyata dipijitin tidak membantu lebih baik malah kita dimarahin karena ga bisa mijit katanya (seruuu)

- Tetiba ngomongin masa depan dan masa lalu dalam waktu bersamaan. Karena ga jelas alur ceritanya kita jadi bingung, dan kita "auh auh" ga ngerti kemudian berakhir dimarahin karena ga ngerti (dududududu)

- Dimarahin

- Dimarahin

- Dimarahin

- Dimarahin

- Dimarahin

END.

Yang paling beruntung pas masuk trimester kedua, ini adalah fase kehamilan yang paling stabil dan tidak drama atau telenovela. MERDEKAAA!!!!

AST di masa-masa ini sudah stabil mentalnya, bisa masak lagi, mau bantuin saya cuci piring, juga ga marah-marah ga jelas. Tapi kalo clumsy-nya ga banyak berubah. Jatuhin sendok, jatuhin makanan, makanan berjatuhan pas masak dan pas makan. Ga apa-apalah yang penting ga marah-marah. Orang hamil memang katanya lebih clumsy karena hormon. (yayayaya)

Nah ini yang paling menegangkan, Eng Ing Eng, sekarang masuk ke trimester ke 3 … badan AST sekarang terasa pegel-pegel lagi, malem tidur ga nyenyak, ngeluh-ngeluh posisi tidur, malem pasti kebangun karena kaki kram. Sayah sampai bisa mijit kaki kram sambil tidur dan pas bangun ga inget sama sekali semalem mijitin apa ga. Ngantuk bro!

Doa hari ini "Ya Tuhan moga trimester ketiga rewelnya tidak seperti level PMS lagi kayak trimester awal, aamiin ..."

-JG-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
2 comments on "Cerita Ngidam dan PMS Terlama di Dunia"
  1. Abis baca ini terus ngakak sendirian di ruangan

    Soal ngidam tak terpenuhi terus dibahas sampe 15 taun kemudian itu bener banget, mamah saya ngidam pengen markisa yang dijual di daerah leles (garut) pas lagi hamil saya dan papah ga ngasih karena nawar terus ga berhasil. Akhirnya itu pundungnya masih diungkit sampe saya sendiri udah punya anak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha namanya perempuan ya teh, mengingat kesalahan di masa lalu kalau ga diungkit rasanya gimanaaa gitu hahaha

      -ast-

      Delete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG