-->

Update Minggu ke 11: Aku Diare!

on
Monday, March 3, 2014
Rabu, 4 Desember 2013

Huaahhh, akhirnya nulis blog lagi. Niatnya update terus biar jadi jurnal selama hamil tapi ya gitu deh, malesnya lebih diutamakan ya kan. -______-

Bebe hari ini usianya 11 minggu 4 hari. Udah nggak rewel sama sekali (sayanya). I don't feel like a preggo at all! Perubahan itu dimulai di minggu ke 10 sih. Tiba-tiba badan fit, nggak mual sama sekali, pinggang yang selalu sakit tiba-tiba sembuh, penciuman kembali normal. Kata JG nggak bisa lagi deteksi narkoba deh (dikata anjing pelacak -______-).

Jumat, 6 Desember 2013

WTF WTF WTF kemarin hari Rabu cuma sempet nulis dua paragraf doang. -_______-

Kemarin saya seharian mencret doonnggg. Kemanaaaaaa ibu saya, katanya "jika aku diare ibu tetap waspada, pertolongan oralit selalu siap sedia". T______T

Jadi ceritanya hari Rabu siang itu pesen KFC delivery buat makan siang sama anak-anak kantor bernama Niken dan Dona. Saya bawa bekal nasi sama dendeng dari rumah, jadi beli ayam original KFC dua. IYAH DUA. Yang satu paha atas, dimakan bersama nasi dendeng yang dibawa dari rumah itu. Selesai makan sehat walafiat. Paha bawah saya simpen dulu di kotaknya, buat cemilan sore.

Sore sekitar jam 4 an, saya makan tuh paha bawah dengan kulit original KFC yang enak banget ituh. *drool* Kali ini saya makannya pake saos tomat (pas makan siang ga make saos tomat atau saos apapun). Oh ayam KFC yang super enak, kau membuat hidupku damai.

Malemnya sama JG masak tumis tempe buncis kecap. Perut masih damai. Abis makan saya makan mangga asem (like another oh-so-lame pregnant woman). Perut masih damai. Subuh-subuh saya kebangun karena alarm solat subuh jam setengah 5, perut melilit. T______T

Ee deh ya lama banget sampai jam 5 kurang sampai kesemutan. Terus solat terus bangunin JG bilang perut saya sakit banget, JG bikinin teh manis. Perut enakan, kembali tidur. Bangun lagi jam setengah 8, JG bilang dia nggak akan kerja aja karena di kantornya kebetulan juga lagi ada viral infection di mana semua orang flu dan batuk jadi nggak masuk kerja semua wtf. Saya pengen kerja, soalnya bosen di rumah. :|

Bangun tidur itu langsung liat hp, jeng jeng. Di grup kantor ternyata Niken dan Dona yang juga makan KFC mengalami hal yang sama! Mereka juga mencret-mencret! Diduga berasal dari saosnya, soalnya Niken makan siang pake saosnya, dia mencret sore. Dona sama saya yang baru makan saosnya sore, mencret malem dan paginya. T______T

Akhirnya saya bilang ke anak-anak kantor mau dateng abis makan siang. Yang mana gagal karena jam 12 an di rumah mendung dan gelap banget jadi ujung-ujungnya saya nggak masuk kerja juga. Nggak masuk kantor tepatnya karena kerja dari rumah. Office 2.0 ya kan.

Seharian itu saya bolak-balik ee. Nggak bolak-balik banget as in berapa menit sekali tapi seharian total ada deh 4-5 kali. Kebanyakan isinya angin semua. Seharian itu perut nggak enak banget, kerasa kosong terus, jadi saya makan terus. Dibeliin air kelapa juga sama JG, minum sampai kembung. Sore nggak sembuh juga mulai panik. Kemudian whatsapp dokter Ari. Katanya minum new diatab 3 kali sehari.

IH NGGAK MAU MINUM OBAT. Saya googling. Katanya ibu hamil yang diare karena makanan ngidam itu wajar wtf. Selama nggak demam, nggak lemes, dan nggak dehidrasi, harusnya nggak bahaya. Saya nggak demam, nggak lemes, apalagi dehidrasi. Minum terus-terusan soalnya. Di tengah kebingungan itu dokter Ari whatsapp lagi. Katanya makan malemnya bubur pake kecap manis pake telor rebus. Kalau besok belum sembuh juga harus ke rumah sakit.

Meskipun waktu dokter Ari whatsapp itu saya udah makan malem, BIKIN BUBUR MALEM ITU JUGA. MAKAN PAKE KECAP MANIS DAN TELOR REBUS MALEM ITU JUGA. 5 menit setelah bubur abis dimakan, perut saya sembuh. Sama sekali nggak melilit lagi. :O :O :O

Ajaib. Mungkin perut saya lagi sensitif jadi seharian makan banyak banget itu malah nggak nolong. Biasanya kan orang sakit suruh makan banyak. Hahahaha. Sesiang saya makan banyak banget soalnya dari nasi sampai roti coklat. :p

Udah deh. Mencret berhenti detik itu juga. Paginya perut masih kerasa belum normal tapi udah nggak melilit. Manasin bubur semalem, sarapan bubur pake kecap manis pake telor dan sekarang saya duduk manis di kantor alhamdulillah sehat. Fyuh.

Nggak usah lagi deh ya lagi hamil makan ayam KFC pake saos-saosan. Dari awal hamil saya menghindar makan saos-saosan gitu soalnya. Sekali makan, bubaaaarrr. Mencret seketika. Siang ini rencananya mau makan nasi tim aja. Nggak berani makan nasi. Hiks. Doakan cepat normal lagi yaaaa. :)

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG