-->

Update Minggu ke 9

on
Monday, March 3, 2014
Rabu, 20 November 2013

Jadi rencana awal mau nulis terus soal hamil-hamil ini buat dokumentasi tapi ya ampun malas luar biasa. T_____T

Waktu awal nggak tau hamil ya, saya ngerasa aneh di badan memang jadi gampang ngantuk. Ngantuk sampai rasanya duduk di kantor tuh pengen tidur sambil duduk, tidur tanpa nyender pun bisa. Pokonya ngantuk super kaya udah begadang semaleman gitu.

Nah makin ke sini-sini, ngantuknya menghilang tapi malasnya hadeuh. Selain malas, saya juga ngerasa ngerjain segala sesuatunya jadi lambat. T_____T Sebaaall. Dulu dalam sehari sanggup edit 20 artikel, nulis postingan blog, malemnya syuting vlog, besoknya edit vlog, dst. Sekarang nggak sanggup. Pengennya goleran terus. Napas pun jadi pendek-pendek alias cepet capek. T_____T Aku lemah. T______T

Update yang terpenting adalah saya udah nggak denial. -_____- Sebelumnya denial karena masih nggak percaya hamil meski udah USG dan udah ada kantong janinnya. (bener nggak sih namanya kantong janin, lupa... ) Saking denialnya kaya pengen terus-terusan pake testpack tiap kali pipis wtf. Nggak terima sama badan yang tiba-tiba pegel-pegel dan susah tidur. Gampang nangis dan emosi naik turun. T____T

Udah gitu sebel banget sama JG soalnya bau. Saya jadi golongan ibu-ibu yang pas hamil nggak mau deket-deket suaminya tapi nggak mau jauh-jauh juga. Abisan sebelum mandi dia bau keringet, sesudah mandi bau sabun sama samponya saya nggak tahan. Sampai suatu malam, udah tidur berdua, terus saya nyium bau sabun JG.

Saya : *sambil tidur* "KAMUUU PERGI BAUUUUUUUU!"

JG : *pasrah, tidur di bawah*

Saya : *5 menit kemudian kebangun dan kasurnya sepi* "SAYAAANNGG SINI TIDURNYA SAMA AKU!"

JG : *kembali pindah ke kasur*

Labil tingkat anak alay dahSyat dan inbox. -_____- Pokonya saya nggak tahan bau kulkas, sama bau wastafel cuci piring. Entah kenapa. Saya tahan napas aja tiap lewat wastafel cuci piring itu.

Waktu itu sih denial juga soalnya waktu USG pertama itu (5 minggu 6 hari) Bebe ukurannya masih ... 2 milimeter. Kecil banget ya kan, anakku butiran debu. -______- Nah setelah USG kedua, yaitu minggu kemarin, Bebe udah 2,1 sentimeter dan udah ada detak jantungnya! WHOAAAA! Anakku segede anggur. Yeyeyeye! Baru sadar diri sepenuhnya kalau saya sekarang adalah ibu hamil. HAHAHAHAHAHA.

Selain itu yang berubah sejak hamil apa yaaa. Saya jadi nggak suka daging sapi. Hoek. Liat daging mentah eneknya luar biasa. Sampai main Hay Day aja nggak sanggup gara-gara kalau mancing ikan bentuk daging ikannya mirip daging sapi. HOEK SUPER. Terus makanan-makanan yang normalnya saya suka banget kaya ikan asin jambal roti, atau kari udon Sushi Tei/kari sauce McD, wih go away. BAU BANGET APAAN SIK. NGGAK SUKAAAAA. T______T

Tapi meski sensitif dengan bebauan, untungnya ngidam nggak terlalu sih. JG punya cerita soal saya ngidam di sini dan nggak terlalu ngerepotin juga kalau menurut saya mah ya kan. Hehehe. Terus nggak morning sick juga, enek sih iya, perutnya nggak enak iya, tapi nggak muntah. Alhamdulillah sampai sekarang 9 minggu, nggak muntah sekalipun. Alhamduuuuu?

Yang paling menyebalkan dari perubahan hormon ini adalah saya jadi bau ketek WTF WTF WTF. Dulu saya nggak pake deodoran seminggu aja ketek nggak bau sama sekali. Emang dasarnya nggak bau gitu kayanya. Sekarang jadi bau, terus harus deodoranan setiap hari. Aku sebal. Nggak suka. T____T Plus saya jadi susah ee. Ini juga menyebalkan. Padahal saya makan buah setiap hari, mangga asem-asem pula. Tapi tetep susah ee. Googling-googling, katanya naiknya hormon progesteron emang nggak matching sama sistem pencernaan jadi ibu hamil emang susah ee. T_____T

Meski banyak sebal-sebalnya, saya berusaha enjoy. Dengan cara ngobrol sama Bebe hehehe. Bebe yang segede anggur ini diajak ngobrol ngerti nggak ya. Biar aja ya. Hahahaha.

See you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG