-->

Tentang Percaya Diri

on
Thursday, August 13, 2015
[SPONSORED POST]


Ehm, temanya sotoy banget ya gueee. Tapi sebagai orang yang (sekarang) nggak punya masalah sama percaya diri, dan menikah dengan orang yang percaya dirinya kelewatan, saya merasa pengen sharing aja soal ini. *aposeh* *kokondao*

...

...

-______-

Jadi dalam perjalanannya (perjalanan apa ya?), saya melihat banyaaakk sekali orang yang kurang rasa percaya dirinya. Kenapa ya banyak orang yang susah sekali untuk berjalan dan berdiri tegak di tengah banyak orang? Kenapa banyak sekali orang susah untuk mengungkapkan pendapat di depan umum?




Okelah nggak usah pede level JG. Karena pede level dia adalah, nyanyi di nikahan orang dengan suara super pas-pasan cenderung fals. LOL. Tapi minimal kita bisa berdiri tegak di pesta nikahan temennya pacar/suami yang nggak kita kenal, dan sama sekali nggak canggung ketika ditinggal suami ke toilet sementara kita ada di tengah temen-temennya yang baru kita temui saat itu juga.

Di situasi seperti itu biasanya orang yang percaya dirinya kurang akan melipir ke pojokan di mana ia nggak terlihat. Atau rewel pengen ikut suami ke toilet.

"Bukan nggak pede kali, males aja basa-basi," AH MASAAAAA?! Kalau males basa-basi tapi pede sih ya diem aja di situ, nggak perlu memulai pembicaraan, dan jawab semua pertanyaan dengan badan tegak. Chin up, senyum. Masa dandannya sejam tapi buat senyum aja susah? Hehehe.

Kenapa percaya diri itu penting?

Karena percaya diri membuat kita lebih "menarik" di mata orang. Lebih enak dilihat. Katanya banyak cewe nggak cantik-cantik banget tapi pede jadinya menarik deh, jadinya cantik deh. Menurut LifeHacker, orang yang percaya diri lebih mudah dapat promosi di kantor.

Ya iyalaahhh. Ini saya setuju banget. Kalau pede ngasih masukan-masukan di meeting, pede ngerjain semua kerjaan kantor semaksimal mungkin, ya pasti lebih dilirik lah sama bos. Bos-bos itu ya apalagi level direktur gitu ya, biasanya mana peduli sama bawahan yang beberapa level lebih rendah daripada dia. Kecuali kalau si bawahan stands out. Gimana biar stands out? Harus pede, duduk tegak. Ikut urun saran, kerjakan semua dengan baik.

Kalau yang kepedean gimana? Masih kata LifeHacker, overly-confidence pun masih punya nilai plus dan lebih cenderung mendapatkan apa yang mereka inginkan daripada yang nggak pede sama sekali.

"The University of Edinburgh and the University of California-San Diego found that in a standoff over a particular resource, unless you were sure you'd lose the fight, and as long as what you're fighting for had value, being overconfident was most often to result in success. Even if you weren't right, being confident can help you get what you want."

Emang kadang malesin ya yang kepedean, tapi orang kepedean kan biasanya nggak ganggu hidup orang lain. Cuma annoying aja kan lihatnya. :p

Apa yang harus dilakukan untuk bisa pede?

Tampillah dengan lebih baik. Yang biasanya nggak pernah dandan, coba deh pakai lipstik aja sekali-kali. Bikin kita lebih bahagia loh. Yang biasanya pakai jilbab warna aman terus, coba deh pakai merah sekali-kali.

Tekuni hobi. Jadi minimal ada sisi lain yang bisa diceritakan dari hidup kamu. Lumayan buat topik ngobrol, siapa tahu ketemu orang dengan hobi yang sama kan?

Gesture juga menentukan sekali. Belajar berdiri tegak dan usahakan mata yang lihat ke depan, bukan lihat ke bawah. (Saya sih banyakan lihat ke atas karena aku mini jadi harus nengadah kalau lihat orang -______-) Tatap mata orang saat ngobrol. Usahakan tubuh selalu fit jadi mukanya segar. Kalau emang lagi kurang fit, saya biasanya pake blush on dan lipstik warna cerah biar tetep kelihatan segar dan nggak pucet.

Yesss, penampilan itu berpengaruh banget. Rawat diri, dress better. Nggak perlu mahal atau branded (define branded, karena definisi branded bagi sebagian orang itu beda). Tapi pakailah dengan percaya diri. Lihat foto di bawah ini.

ini jumpsuit harganya berapa coba?

Adakah bedanya dengan foto di atas? Foto pertama yang bagian atas tulisan ini lho! Kesamaan pertama adalah semua orang di foto itu pakai jumpsuit & playsuit. Kesamaan kedua adalah, semua orang di foto itu tampak percaya diri meskipun ada yang kulitnya hitam, badannya pendek, matanya sipit.

Perbedaannya? Di foto pertama jumpsuit dan playsuitnya dari Zalora Indonesia. Lucu-lucu banget kaannn. Kelimanya saya suka banget dan harganya nggak ada yang nyentuh angka Rp 400 ribu.

Di foto kedua? Lucu-lucu juga kan yaaaa. Tapi harganya nggak ada yang di bawah Rp 3,5 juta. LOL. Iya di foto kedua, itu jumpsuit dan playsuitnya level Stella McCartney. :))))

Get my point?

Poinnya adalah. Nggak bakal ada yang sadar apakah baju lo 300 ribu atau 3 juta selama dipakenya percaya diri!

Ayo mulai tegakkan bahu, naikkan dagu, senyum pada semua orang, dan rasakan dunia jadi lebih indah. Apa tips percaya dirimu? :D


***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
16 comments on "Tentang Percaya Diri"
  1. Aku aku...rasa pedeku tu di level bawah mak...
    Harus terapin ni tips ni biar pedeku nambah, tx for sharing ya

    ReplyDelete
  2. Uhuuuyyyy giveaway voucher Zalora dong, Chaaaaa! Pelanggan setia nih XD

    ReplyDelete
  3. Daku kl pake jumpsuit gak pede Mak #lho

    ReplyDelete
  4. tips percaya diri versi akoh: pake hitam dan lipen merah. udah. rasanya shine bright like a diamond aku mah kalo pake stelan begitu

    ReplyDelete
  5. Aku kalo jalan cenderung nunduk, kalo jalan tegak sering kesandung xixixixi

    ReplyDelete
  6. yap setuju...merasa pede walau yg kita gunakan belinya di pasar bukan di butik terkenal :)

    ReplyDelete
  7. mungkin aku salah satu kategori yang maju mundur canteek alias angotan2 kadang pede kadang sebaliknya *lol

    ReplyDelete
  8. Aku punya masalah dg PD kalau lagi meeting national. Ada rasa takut salah ngomong dan malu.
    Aku setuju bahwa mengubah penampilan bisa menaikkan semangat diri.

    Btw, aku sukaaaa postingan JR nya. Simple tapi joss banget :D

    ReplyDelete
  9. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
  10. Chin up!! Yeeyy, makasih udah nularin semangat mak Annisast :*

    ReplyDelete
  11. Waktu masih kecil sih pede tingkat dewa pakai jumpsuit :D
    Kalau sekarang? Biarlah anak-anak yang pakai, daku melihat dengan pandangan nanar saja :)))

    ReplyDelete
  12. Aku mah pede aja pake baju baru atu second haha (maksudnya pakaian lama yang ada di lemari). Aku juga gak pernah punya baju di atas 200rb tapi alhamdulillah tetap bisa berpenampilan menarik. :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG