-->

Bebe 14 Bulan

on
Tuesday, August 18, 2015

HOREEE TAMPILAN BLOGNYA BARUUUU! WUHUUUU! *ketauan posting draft lama tapi baru dipublish hahahaha* Biar fresh aja sih. Temanya buah. Tetap ya nggak jauh-jauh dari makanan ahelaahhh. Tadinya mau bikin desain yang modern sleek macam Andra Alodita atau Lizzie Parra gitu tapi kok nggak saya banget ya. Kurang ceria gitu. Ya udalah warna-warni ajah. SKIPPPP.

Bebe udah 14 bulan. T______T Sedih apa seneng ya nggak jelas. Milestone terbesar bulan ini adalah BISA JALAN WUHUUUU. Dia tidak bergantung padaku lagi. Senang tapi tapi tapi ah ..... T_____T

Catatannya kalau dari saya sendiri adalah rambutku tak rontok lagi. Horeeee. Di lantai jumlah rambut jatuh sudah jauh berkurang. Dan yang menyenangkan, baby hair banyak sekali muncul. Aku seperti saat masa pertumbuhan. :')))

Bisa jalan, memanjat, dan sebagainya

Bebe tau-tau bisa jalan ajah. Dia bukan tipe yang takut-takut gitu sih jadi jalan jatuh jalan jatuh cuek aja sampai akhirnya bisa jalan lancar. Saya nggak ngoyo dia bisa jalan cepet-cepet sih karena kata ibu dan tante-tante saya, dulu saya penakut. Udah bisa jalan tapi takut jatoh, jadi satu langkah, jongkok. Ngangkat kaki satu, nggak jadi jalan kemudian duduk lagi. LEBAAYYY. Gue drama banget dari bayi hih!

Nah setelah Bebe bisa jalan, dipikir kalau anak udah bisa jalan, pas ngemall bisa langsung dituntun gitu yah ternyata enggak. Bisa dituntun tapi jalannya tak tentu arah huft. Dari ngetok-ngetok etalase sampai masuk ke toko random dan lari menuju eskalator. Ujung-ujungnya tetep simpen di stroller. :|

Selain itu, dia juga sekarang bisa memanjat perosotan sendiri. Tapi pas merosotnya masih harus dipegangin sih. Karena jago manjat, sekarang juga udah bisa manjat tempat tidur sendiri.

Bisa sweet banget

Dia sudah bisa berdiri dengan seimbang sekali walaupun di atas kasur, dan dia senang menjatuhkan diri ke badan saya dan JG. -______- Sakit-sakit badan semua jadinya. Malah kadang sengajain jatuhin diri ke kepala saya. Tapi itu semua nunjukkin kalau dia manja gitu. Gimana ya, ya pokonya gitu aja. *APA*

Lebih sweet lagi dia ngerti perintah "sini, sini, peluk ibu!" meskipun jarak dia sedang jauh sama saya, dia akan lari dan peluk kaki saya. *lope lope di udara* <3 <3

Udah bisa minta

Kalau lihat kaos kaki, pasti minta dipakein dengan cara nyodorin kaos kaki dan ngangkat kaki. Dan dia belum ngerti kalau kaos kaki dan sepatu itu harus dipake dua-duanya. YA NGGAK HARUS SIH. Boleh sih dipake satu juga, bebas aja sih ya Be? Jadi dia kadang jalan-jalan di rumah dengan sebelah kaos kaki atau sebelah sepatu. -______- Abis belum kelar dipakein, udah keburu kabur anaknya ya udalaahhh.

Dia juga bisa minta nenen dengan cara angkat-angkat kaos saya. Kasian kalau saya pake bajunya layered gitu, angkat kaos eh ada tengtop. Marahlah dia hahahaha.

Tantrum

Tantrumnya next level banget lah udah nggak kehitung dia geletakan di mall cuma karena dilarang masuk ke toko atau dilarang ambil apa gitu. Ya udah dieminlah bentar terus gendong, kasih biskuit. LOL Anaknya murahan banget sama makanan si Bebe mah.

Sebelnya, dia udah ngerti dimarahin dan berusaha negosiasi biar dibolehin. Jadi baru dibilang "NO!" aja gitu langsung nangis kejer dan arching back omg. Anak siapa sih. NGGAK BOLEH KALAH! So far belum pernah kalah sih kecuali nangisnya pengen nenen, ya dikasihlaahhh masa nggak dikasih.

Dan kalau udah tantrum gini, udah susah didistraksi. Jadi solusinya jangan sampai dia tantrum. Sebelum tantrum, distraksi dulu. Dan kadang kalau udah kesel banget, dijejelin puting aja nggak mau. Huft. Anakku keras kepala. Kaya emaknya dan bapaknya.

Bisa main dengan benar

Dulu main Duplo itu cuma diacak-acak doang. Main blocks yang kayu-kayu ditumpuk gitu juga diacak-acak doang. Sekarang main Duplo udah ngerti pasang dan lepas, main kayu udah mau berusaha numpuk dan hobi menghancurkan hasil tumpukan. Dikasih mobil-mobilan udah bisa ngeng ngeng ngeng sampai ke dinding. Dan mainan favoritnya adalah ini, Shape O Toy. IH IYAAA TAPERWER punya mainan juga loh! Si Bebe dibeliin sama ibu saya, dan sekali main bisa 3 kali balikan. Masih dibantu sih tentu sajaahh, karena suka maksa masukin padahal belum pas.
punya bebe mah warna orange kuning. lucu deh. source

Speaking of mainnnnn, Bebe bisa ngikutin gerakan loh! Jadi ada lagu di sekolah yang memang khusus untuk melatih motorik anak. Dan Bebe udah bisa ngikutin semua gerakannya kalau denger lagu itu. *tears* I'm a proud momma. *nangis terharu berderai air mata*

Lagunya begini, ini lagu PAUD se Indonesia sih kayanya:

Buka tutup buka tutup --> gerakannya telapak tangan dibuka dan ditutup
Bertepuk tangan --> gerakannya tepuk tangan
Digulung-gulung, digulung-gulung --> gerakannya adalah tangan di depan dada, ditekuk 90 derajat, tangan kiri stay, tangan kanan muter-muterin tangan kiri. Yah bayangkanlah pokoknya susahlah buat bayi.
Sambil tertawa, HAHA! --> gerakan telapak tangan ditempelkan di kedua pipi sambil teriak HAHA!

Si Bebe bisa dan hafal gerakannya. T_____T Anakku jagoaannnn. T_____T


***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Bebe 14 Bulan"
  1. bebe tembem bangettt....jawil2 sini...biar tambah tembem...

    ReplyDelete
  2. Semoga sehat terus dan makin pinter ya bebe :*

    ReplyDelete
  3. sama usianya sama anakku.. tapi masih blm bs jalan,, stress deh.. oh iya Bebe punya buku apa? share dong cerita mengenai bebe dan bukunya.. pengen tau juga biar bisa saling belajar...

    ReplyDelete
  4. anakku cewe jalan 16 bulan dan dia masih segimana karepnya dia! hahhaha
    belum sempurna kalo disuruh2 huhuhu T_T

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG