-->

Shop Happily with Happy Fresh

on
Friday, August 21, 2015
[SPONSORED POST]


Serasa gitu nggak sih ibu-ibu? Setiap hari rasanya kaya dikejar-kejar waktu. Tau-tau udah subuh, tau-tau udah di kantor, tau-tau magrib. Eh nggak lama udah subuh lagi. Masih harus kerja, masih harus masak, masih harus belanja.

Jadi ibu-ibu emang harus pinter-pinter bagi waktu ya. Karena kalau kebanyakan bengong atau kebanyakan Facebook-an nanti nggak produktif. Lebih asyik lagi kalau bisa multitasking. Seperti saya kemarin. Saya bisa kerja di kantor sambil grocery shopping!



Iya jadi saya kerja kan tuh jam 9 sampai jam 5 setiap hari. Nah jam 2 saya belanja, jam 4 belanjaan saya selesai sudah ada di meja saya. Dan saya tetep kerja, tetep di kantor, tetep duduk di kubikel. KOK BISAAAAA?

Pakai Happy Fresh dong. Ada yang sudah tahu Happy Fresh?

Happy Fresh adalah jasa pembelian dan pengantaran barang dari supermarket favorit langsung ke tempat yang kita inginkan. Jadi semacam punya personal shopper gitu! Seru!

Caranya download dulu aplikasinya di sini: Android atau iOS. Kemudian buat akun pakai email. Pilih lokasi pengantaran, terus belanja deh!

*klik untuk memperbesar*
Saya sebagai ibu yang trendi dan berprinsip "kalau bisa digital kenapa harus manual" tentu langsung coba dong. Excited banget pas tahu bahwa kalau cuma butuh minyak doang nggak perlulah jalan ngemall. Karena nih ya, butuhnya minyak goreng. Terus ke supermarket, keluar-keluar dua kantong belanjaan kan. Belanja online gini ngebantu saya banget untuk belanja yang saya butuhkan aja. :)



Gampangnya juga gampang banget! Saya tinggal pilih nama supermarket, pilih jenis barang yang akan dibeli, masukkan alamat, bayar dengan debit atau credit card atau bisa juga bayar di tempat (COD, cash on delivery). Supermarketnya ada Farmers Market, Ranch Market, All Fresh, sampai Super Indo dan Lotte Mart!

Pilih juga jam pengantaran dan sesuaikan dengan waktu yang senggang. Jadi kita bisa atur, jangan diantar pas lagi meeting dong kalau mau terima langsung, Bisa juga kasih note untuk mas pengantar, misal: taro aja di teras mas, saya lagi nidurin bayi. ITU BISA BANGET. Kemarin saya tulis notenya: 'naik lift ke lantai 3 terus tanya satpam cari saya" *serasa buronan dicari-cari satpam lol*

Setelah itu tinggal duduk manis, dan mas pengantar Happy Fresh pun datang! Wuhuuu! Ada notifikasi juga dari aplikasi untuk memberitahu kita apakah belanja sudah dimulai atau belum, barang sudah mulai diantar atau belum.



makasih loh mas :')

Kalau barang yang kita inginkan habis gimana? Tenang, Happy Fresh punya fitur 'replace item' jadi kita bisa memasukkan barang pengganti, kalau-kalau ternyata barang yang kita inginkan lagi nggak available atau out of stock. Kaya kemarin nih saya rencananya beli kiwi buat Bebe. Saya masukkan biskuit favorit Bebe untuk jaga-jaga kalau kiwinya nggak ada. Dan bener, kiwi gold-nya habis, jadi mbaknya mengganti dengan biskuit. :)




Frequently Asked Questions:

1. Sistemnya gimana sih? Apakah mas pengantar itu yang belanja buat kita?

Bukan, mas pengantar itu hanya kurir. Jadi dia yang mengantar barang. Ada satu orang lagi yang khusus menjadi shopper. Dia stand by di supermarket yang bekerja sama dengan Happy Fresh.

2. Kalau buru-buru gimana? Bisa?

Tenang, dalam satu jam, belanjaan pasti sudah sampai di tangan kita. Makanya dari awal kan ditanya lokasinya di mana, karena untuk memastikan belanjaan kita sampai dalam waktu satu jam di jam yang kita tentukan. Tapi saran aku sih, kita belanja dari pagi untuk dianter siang atau sore. Karena kemarin aku belanja udah jam 12 an, jam pengantaran full kecuali jam 4-5! Kebayang ya sibuknya mas kurir. :)))

3. Kalau beli makanan dingin gimana? Meleleh kah? Kan dibawanya pakai motor?

Nggak dong, semua box motor Happy Fresh dilengkapi dengan cooler bag. Itu loh yang bisa dipakai untuk bawa ASI!

Serunya lagi, Happy Fresh ini juga ramah lingkungan. Mereka nggak menggunakan plastik untuk berbelanja tapi menggunakan tas belanja khusus yang bisa dipakai lagi. :)


Ini hasil belanjaan saya kemarin. Cuma dikit ya namanya juga baru nyoba! Dan yes, butuhnya minyak doang sebenernya HAHAHAHAHA. Untunglah melesetnya dikit, kalau belinya nggak pakai Happy Fresh mungkin melesetnya bisa lebih banyak. -_____-

Oiya, biaya deliverynya (update 15 Februari 2016) cuma Rp 15 ribu aja. Murah banget! Ya coba deh itung bensin sama macetnya. Ini kan tinggal diem doang di kantor. Apalagi kalau belanjanya belanja bulanan, lumayan banget nggak usah berat nenteng-nenteng belanjaan. Dan mbak-mbak shopper-nya juga profesional banget, bedalah sama nyuruh belanja abang ojek ono. Yang ini memang stand by dan sehari-harinya jadi personal shopper.

Masukkan kode voucher ini saat checkout dan dapatkan credit Rp 50 ribu kalau belanja Rp 200ribu! Lumayan pake banget!

rJyyX

(perhatikan penulisan huruf kapitalnya)

Untuk sementara Happy Fresh baru tersedia di Jabodetabek dan Banten ya! Happy shopping!



Happy Fresh Indonesia


***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
12 comments on "Shop Happily with Happy Fresh"
  1. Nah gue udah sempat donlot apps ini. Ternyata supermarketnya level Ranch ya. Gue mah masih level kerfur, giant, atau superindo. Makanya uninstall. Lebih suka belanja groceries di Sukamart sih. Kalau aja mereka bisa beliin di superindo dkk, gue mau install lagi, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. supermarketnya ranch sama farmers sih, gue belum liat food hall juga. gue beli barang yang nggak ada di karfur gitu win, kaya canola oil, grapeseed oil, terus cemilannya si xylo. mau ga mau pasti ke ranch/farmers/foodhall sih..

      Delete
    2. Ini bayarnya cash ala COD, transfer atau CC?

      Delete
  2. ini solusi tepat buat emak-emak rempong di kantor dan ya itu...biar belanjaan tidak membelah diri menjadi item-item yang di luar main list hihihi

    ReplyDelete
  3. eh pengen nyoba, di surabaya ada gak yah.

    ReplyDelete
  4. hahaha... untung gak ada di cimahi.. jadi bisa ngirit gak lapar mata jajan-jajan :P

    ReplyDelete
  5. Kok aku download mau daftar ga bisa2 harus masukin invite kode itu apa ya

    ReplyDelete
  6. Download Lalu Masukkan kode Nya , Apakah bisa hub Saya renata 081703735195 , Ada wa

    ReplyDelete
  7. Aku langsung download. Hihihi nyoba ahhh belanja

    ReplyDelete
  8. Aku tertarik sangat, tempat bagi lanja favirite aku di lottemart bisa juga ya mba.. coba ahh, kebetulan bntar lagi akhir bulan.. hhee

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG