-->

#SassyThursday: Make Up dan Suami Idaman

on
Thursday, March 17, 2016

Dulu waktu aku masih polos belum tersentuh dunia orang dewasa a.k.a adulthood yang kejam ini, majalah-majalah remaja dan segala hal yang berhubungan dengan mencari pacar selalu berpesan: jadilah dirimu sendiri dan cari orang yang terima kamu apa adanya.

Well noted.

Setelah aku beranjak dewasa dan mulai bergaul dengan orang-orang yang menikah, konsepnya jadi berubah. Bukan lagi jadilah dirimu sendiri tapi jadilah pribadi yang bisa menyenangkan suami.

Baca punya Nahla di sini:


Caranya (katanya) adalah dengan dandan, dengan nggak kucel, dengan nggak dasteran terus. Karena katanya laki-laki makhluk visual jadi matanya harus disenangkan terus. Dan segambreng alasan agama (yang nggak bakal gue bahas juga sih).

Gitu ya?

Gue hampir nggak pernah mikirin harus dandan apa gitu "untuk menyenangkan suami". Dandan untuk menyenangkan diri sendiri karena bercermin dan yang muncul bayangan cantik itu membuat hari lebih positif.

DAN KARENA SUAMI AKU SENENG-SENENG AJA HIDUP SAMA AKU.

HAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Yes buat aku yang pertama bukan urusan dandan atau nggak dandan sih, tapi urusan percaya diri. Percaya diri nggak di depan suami? Kan suka ada tuh tipe cewek yang haus pujian gitu, sekalinya dipuji ...

Suami: "kamu cantik deh"
Istri: "masa? ah kamu bisa aja"

Ini konteksnya bisa bercanda, tapi kalau ngomong "ah kamu bisa aja" nya serius berarti kalian punya masalah kepercayaan diri. Ya masa dipuji tapi jawabnya seolah si suami cuma gombal? Atau bahkan menuduh si suami gombal? Padahal si suami serius gitu.

JG: "waawww kamu cantik banget waaa"
Gue: "iya dong, malu ga jalan sama aku kamunya dekil gitu? HAHAHAHAHAHAHAHA"

CONFIDENT LIKE THAT.


Karena urusan "menyenangkan suami" ini kan banyak banget caranya. Para suami nggak tersinggung gitu kalau dibilang dengan mudah disenangkan dengan istrinya nggak pake daster? JG mah nggak masalah katanya gue pake daster asal semua proposal beli mainan di-approve. LOL

Gue: "eh kamu tau ga ada istri-istri yang berteori kalau di rumah jangan dasteran biar lebih enak diliat sama suami?"
JG: "ah istrinya emang ga cantik aja kali. kalau cantik mah mau dasteran mau apa juga ya cantik aja"

WORDS!

Kaya kemarin temen saya komen: "bulmat (palsu) wajib nih buat ngedipin suami"

Astaga kok ribet ngedip sama suami doang harus pake bulu mata palsu. *KUTAKSHANGGUP* *problem lo*

Dan JG itu tipe yang istrinya harus "cantik" kalau di muka umum jadi kalau di rumah mah bodo amat gitu. Misal ada event atau meeting penting gitu, pasti gue diingetin "harus dandan cantik" biar nggak malu-maluin di muka umum sebagai istrinya. -_______-

(Baca juga: Percakapan Sehari-hari Gue dan JG)

*

Terus gue juga tipe yang sebel sama cowok-cowok jomblo yang bilang: "cowok itu lebih suka cewek yang natural, tanpa make up itu lebih cantik".

Tapi ngasih contohnya Raisa sama Chelsea Islan. Percayalah selain mereka memang dari sananya cantik dan tampak natural, mereka itu pake make up atulah. Dan make up tersulit adalah make up natural.

Kenapa cuma sebel sama yang jomblo? Karena sekali lo jatuh cinta sama cewek, gue yakin dia nggak bakal jatuh cinta karena dia tampil tanpa make up atau dengan make up. Love is nothing to do with make up!

Nggak bakal yang: "wah cewek ini natural banget, bulu matanya asli, pacarin ah" atau sebaliknya "wah, cewek ini sulam alisnya keren abis, pacarin ah".

Yang kedua patut dicurigai karena cowok yang suka cewek (bukan yang suka cowok lagi) NGGAK BAKAL NYAHO bedanya alis yang disulam sama alis asli.

Ya kan?

Lagian cewek-cewek zaman sekarang mah minimal pake bb cream ya ga? -_________-

Dan buat cewek-cewek, seperti saran majalah zaman dulu ya jadi diri kamu sendiri. Kalau kamu nyaman berbulu mata palsu dengan dandan lengkap setiap hari ya go ahead. Jangan jadi drop atau berubah karena katanya "cowok lebih suka cewek natural".

Sebaliknya kalau yang nggak suka make up juga ya udah tampil apa adanya aja. Saran aku sih invest ke skin care ya. Bangke banget sih cowok yang bilang cewek tanpa make up itu lebih irit.

Karena kalau mau tampil tetep glowing tanpa make up ya solusinya suntik vitamin c wtf. Ya minimal perawatan dan rawat kulitnya pake skin care biar tetep sehat gitu. Karena nggak mau pake concealer ya dilaser lah itu bintik hitam. Murah? Nggak lah.

Begitulah dunia cewek dan make up yang begitu kompleks. Udah cukup ribet tanpa dihebohin cowok-cowok yang bilang cewek harus begini harus begitu. Stop it. We do what we want to do.

Kthxbhai.

(Baca #SassyThursday lainnya di sini!)

.gif from Giphy




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
18 comments on "#SassyThursday: Make Up dan Suami Idaman"
  1. Hahaaaa betuul banget kak Icha. Sukaaaakk

    ReplyDelete
  2. ngedipin suami pake bulmat palsu, keburu pergi ngantor pak suaminyaaaaaaaaaaaaaa LOL

    ReplyDelete
  3. Hahahaha, slalu suka bahasan icha di Kamis ini. Asal proposal mainan di approve-->suami aku juga, hahaha. Boys.. Suami baru protes kalo soal baju pergi ga keliatan cakep atau heboh ribet, masalahnya bakal bawa balita, hahaha.

    ReplyDelete
  4. Lebih ngehe lg kalau yg ngejudge itu cewek yg gak suka make up.. trus dikomen pula sm cewek lain.. "setujuuu, aku juga gak suka make up.. paling cuma pake bedak sm lipstick tipis"


    Helaaaaww, bedak sm lipstick itu juga masuk make up bukan bahan bangunan..


    Suamiku sih yes, aku make up.an,

    ReplyDelete
  5. Aku suka make up... yessss ! Cuma belakangan rada jarang make up komplit plit getooo :D. Kalo kondangan wajib lah dandan, syukurnya bisa dandan sendiri jadi irit, ga nyalon sgala hahaha :D. Boong banget lah kalo ada cewe bilang ga doyan makeup ! Suamiku mah anteng wae aku mau make up an, yg penting ga kayak lenong ajah. GITU :p

    ReplyDelete
  6. Oh terntara begitu ya kalau cara istri supaya menarik perhatian suaminya

    ReplyDelete
  7. Hahaha, mau dandan atau natural, kalau suami sayang sih, pasti gak akan absen ciyuuummm :*

    ReplyDelete
  8. Saya apa adanya di depan suami. Hehe.

    ReplyDelete
  9. Kalo diliat dari judul ini bahasannya pasti berat banget apalagi buat anak yg masih fokus skripsian dan jomblo pula hehe tapi akhirnya baca juga full gara2 kepo... *supayaketularancepetnikah*

    Aku setuju banget lah ya jadi cewe itu ga ada yg natural banget. Kalo ga pake makeup,skincare juga ga murah . malah yg mukanya zuper kinclong itu mainnya ke dokter kulit, lebih mihil -_-

    Salam kenal ya kak ^^
    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. bener banget noh! cowok-cowok bilang suka cewek make up natural, tpi nunjukin makeupnya raisa -_- yakaleeeee

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Suamiku termasuk yg gak masalah aku dasteran di rumah. Dan gak masalah juga klo keluar rumah tanpa make up. Kecuali pas kondangan sih... :D

    ReplyDelete
  12. suami malah menginginkan saya dasteran di rumah, padahal saya ngga seneng dasteran XD
    gimana tuh???
    "menyenangkan" suami, itu tergantung suami senengnya gimana kaaan?? :P

    ReplyDelete
  13. Gituu tuh cowo cowo kan aku jadi sebel..huhh!!! Apanya naturaaal. *haha sory emosi di sini

    ReplyDelete
  14. ini sama banget. yang penting gak malu2in di depan orang. kalau cuma berdua doang mah "is up to me" hahaha

    ReplyDelete
  15. Bangettt.. Noted banget, kak Icha.. Be yourself dan jadilah pribadi yang menyenangkan buat suami *uhuk*

    ReplyDelete
  16. Samaaa, aku dulu suka bingung sama tampil natural
    Ternyata itu salah satu jenis make up yaa
    Kirain, tampil tanpa make up sama sekali. LOL

    ReplyDelete
  17. Terus gue juga tipe yang sebel sama cowok-cowok jomblo yang bilang: "cowok itu lebih suka cewek yang natural, tanpa make up itu lebih cantik".


    BURNNNNNNNNNN. iyah sama teh, aing paling benci ama cowo-cowo gini. pantesan mereka jomblo hahaha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG