-->

Bebe 21 Bulan

on
Monday, March 14, 2016

Holaaaaa! Bebe 21 bulan artinya 3 bulan lagi ultah kedua. :'))) Ngapain yah ultah kedua? Pengen digital lagi sih tapi ngapain gitu ya huft aku galau. :/

Eniwei, bulan ini nggak terlalu jauh beda sama bulan lalu kecuali satu: makin bossy. Iya bossy banget ngatur-ngatur mulu. Karena udah lancar ngomong, ngaturnya jadi lebih jelas pula. Pantes dulu sering denger orangtua yang manggil toddlernya dengan sebutan "bos". Bossy banget abisan parah. :/


Highlight bulan ini:

Dibotakin

... untuk keempat kalinya. Cek IG Bebe aja untuk tau setipis apa rambut Bebe. Kali ini saya botakin sendiri, gunting rambutnya sampai pendek terus cukur pakai cukuran kumis JG. Nggak nyampe setengah jam prosesnya. Pas gunting rambut itu sambil duduk nonton elmo, pas diplontosin sambil berendem air anget jadi anteng.

Dan buat kalian yang kasih saran ini itu dari seledri sampai kemiri biar rambut Bebe tebel, makasihhh banget tapi maleeesssss ga akan saya lakuin karena anak cowok ini, biar aja. :p

A photo posted by @azxylo on

Bisa minum sendiri

Ini milestone banget! Finally Bebe bisa minum dari gelas biasa sendiri tanpa tumpah. Gelasnya saya kasih gelas kaca juga biar sekalian belajar "bertanggung jawab". Bebe tahu persis kalau gelas kaca itu bisa pecah dan pecahannya tajem jadi dia selalu berhati-hati kalau minum.

Iya Bebe pernah mecahin gelas, terus dia bengong nggak ngerti. Saya jelaskan kalau gelas pecah nanti pecahannya akan tajam. Saya colek sedikit pecahan kaca yang tajam itu ke tangan Bebe. Dia ngerti.

Sampai sekarang kalau saya misalnya lagi pegang gunting gitu terus bilang, hati-hati ya tajam! Dia ngerti dan akan berhati-hati. Kalau saya pegang pisau dia bilang "tajam tajam". Ya tapi tetep, deket anak mah amanin semua benda tajam lah.

Bossy

Nyuruh-nyuruh "ibu bobo", "ibu duduk sinih", "ibu mam iskuit". Terus aturannya Bebe adalah: JG nggak boleh pegang barang saya tapi saya boleh pegang barang JG. Jadi kalau JG pegang tas saya Bebe bisa marah-marah "TAS IBUUUUU! APPAAAA, TAS IBUUUU!". Sebaliknya kalau saya pake barang JG (seperti jam tangan atau celana boxer yang nyaman ituh), dia cuma nunjuk dan bilang "jam appa" atau "nana appa" (celana appa) tanpa marah-marah atau suruh saya buka. LOL

Makin ekspresif

Bebe selalu full ekspresi sejak bayi. Setelah bisa ngomong dia niruin ekspresi saya jadi lucu banget huhuhuhu. Misal dia liat sesuatu yang menurut dia amazing dia akan bilang "WAAAOOOOWWWW!", atau makan sesuatu yang enak akan geleng-geleng kepala sambil bilang "NYAMMI!", kalau menjatuhkan sesuatu atau merusakkan sesuatu dia bilang "O-OW!", dan kalau lihat sesuatu yang kotor dia akan bilang "IIHHH OTON OTON". *terjemahkan sendiri lol*

Jago manipulasi

Bebe: "ibu enpon mana?"
Ibu: "mau apa?"
Bebe: "aki aki" (video call aki)

Ibu kemudian mengeluarkan hp yang disembunyikan untuk video call aki. Begitu hp udah di tangan.

Bebe: "ibu elmo ajah"
Ibu: "katanya mau telepon aki?"
Bebe: "ELMO AJAH IBUUUU" *kemudian ngamuk*

-________-

Sadar lokasi

Begitu masuk kantor saya dia akan bilang "nyampeeee!", begitu pulang ke rumah juga sama. Kemarin ke rumah mertua, baru aja mobil masuk garasi Bebe bilang "nenek!". Anakku pintar. XD

Bisa bilang huruf "K"

Sebelumnya nggak bisa, duduk=dudut, kakak=tata. Sekarang duduk dan kakak itu jelas banget. Peernya tinggal huruf R. Dia suka ketawa-tawa gitu kalau saya kasih contoh ngomong "RRRRRR" tapi ga mau coba. :/

Dan sekarang gayanya kalau panggil ibu dengan manis ya ngomongnya "ibu", tapi kalau udah ga sabar dia panggilnya "EBOOOOOOOO!". -_______- Jangan sampai pas udah gede dia sebut Indonesia dengan Endonesia. :/

Udah sadar ngantuk = harus bobo

Dulu kan ngantuk = harus cranky + marah-marah ga jelas. Beberapa minggu belakangan dia kalau ngantuk langsung ngedeketin saya dan bilang "ibu bobo". Pintar! :')))))

Bisa selfie baik pakai hp ataupun kamera

No description needed. :/

Mengingat segalanya

Bener-bener ya punya anak itu omongan harus dijaga sebaik mungkin. Banyak omongan yang nggak saya pikirin amat tapi ternyata Bebe inget.

Bebe itu baru tau di langit ada matahari dan bulan. Jadi kalau siang ada cahaya matahari dia bilang "mataai" dan kalau malem liat ke langit lewat jendela mobil dia bilang "ulan ulan" (bulan).

Suatu hari bulannya nggak ada.

Bebe: "ibu ulan mana?"
Ibu: *asal jawab* "ketutup awan"

Terus minggu depannya mau ke Bandung, lewat Cipularang malem-malem.

Bebe: "ibu ulan mana?"
Ibu: "nggak ada"
Bebe: "ulan tutup awan"

T________T terharu sampai mau nangis.

Ada lagi. Jadi di jalur pulang itu selalu macet di sebuah titik. Di titik itu kalau liat ke seberang jalan, akan ada billboard Doraemon dan Nobita berpose dengan pintu kemana saja. Iklan dana pendidikan bank gitu deh.

Karena pose Doraemon dan Nobita nya sedang membuka pintu sementara Bebe nggak boleh mainan pintu maka selalu terjadi obrolan ini.

Bebe: "ibu, emoonnn!"
Ibu: "aduh doraemon dan nobita kok main pintu sih? Hati-hati nanti kejepit ya!"

Beberapa hari kemudian di titik yang sama:

Bebe: "ibu, emoonnn! jepit pintu yaaa!"

T________T terharu sampai mau nangis part 2.

See you next month! Bonus video Bebe hehehehee





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
11 comments on "Bebe 21 Bulan"
  1. Kayaknya rame ya punya anak #lha

    ReplyDelete
  2. Bebe lucu bangeeeetttt sih, jadi pengen punya anak #eh

    ReplyDelete
  3. Bhahaaaaaa, lucuuu banget klo ga sabar panggilnya ebooooo

    Trus pas bagian ba jadi video call aki mlh minta elmo #ngakakkkk

    Hihihi, ternyata klo ada kata2 baru bisa bikin terharu ya :)

    ReplyDelete
  4. xylo makin lucu kalo botak kak <3 kaya cilok gitu gemesh

    ReplyDelete
  5. Hahaha.... Bebe lucu bingiiittt sihhh, pasti kaya JG ya ? soalnya emaknya mah judess *trus kaburr :p

    ReplyDelete
  6. Hahaha, lucuuuu... Ga apa botak cha, jd signature style nantinya, hihi.

    ReplyDelete
  7. Pola asuh emang ngaruh banget ya mba Cha. Bebe ngerasa aman dan nyaman..ga takut takut berekspresi

    ReplyDelete
  8. Bebe..ulannya lagi ketutup awan nak... Klo ada perkembangan yg baru rasanya makin bahagia yaaa

    ReplyDelete
  9. Xylo kalo plontos makin emesh xD

    ReplyDelete
  10. Keren, ganteng lagi :)kaya bapaknya :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG