-->

Grapeseed Oil - Minyak Biji Anggur untuk Perawatan Wajah

on
Tuesday, October 11, 2016

Hola!

Selasa ini saya mau share tentang minyak biji anggur alias grapeseed oil. Udah sekitar 3 tahun belakangan saya membersihkan wajah setiap malam pakai minyak. Sebelumnya sih saya pakai minyak zaitun (olive oil), tapi setahun terakhir saya pakainya grapeseed oil atau minyak biji anggur.

Cuci muka kok pakai minyak?

Iya karena kulit kita kotor karena minyak (sebum) masa dicuci pakai air? Nggak bersih dong harusnya. Teorinya adalah, diambil dulu kotorannya dengan minyak bersih, dilap, baru kemudian dibersihkan dengan facial foam.

Ada juga yang bersihin make up pakai baby oil. Alasannya kalau aman buat bayi artinya aman buat kita padahal belum cencuuu. Produk bayi aja masih sedikit banget yang bebas paraben dan bebas parfum. Kasian yah. Masa kita make up aja mengusahakan nyari yang paraben free tapi produk bayi masih banyak yang nggak paraben free. :(

Saya tau soal grapeseed oil ini dari adik saya, katanya lebih enak dari olive oil. Terus iseng deh beli FoodHall gitu 100ribuan 1 liter merek Casa Di Oliva. Pas dicoba ternyata iya, lebih enak grapeseed oil dibanding olive oil karena teksturnya ringan banget. Kalau olive oil kan kental dan "berat" gitu, ini cair seperti air mengalir. *halah*

Sejak saat itu sampai sekarang, saya selalu membersihkan wajah pakai grapeseed oil. Caranya gampang sih tinggal tuang ke muka, terus pijat ke seluruh bagian muka. Terus pakai waslap atau handuk setengah basah, lap muka. Make up terambil semua. Maskara waterproof aja sanggup loh terangkat sama grapeseed oil ini.

Enaknya adalah, irit micellar water hahahaa. Micellar water saya masih pake Bioderma Hydrabio, tapi pakenya kadang-kadang doang kalau lagi malessss banget pake oil. Bukannya nggak suka, suka kok suka banget tapi pertama boros kapas, apalagi kalau make up tebel duh kapas yang kebuang banyak banget saya suka guilty sendiri gitu. Kedua boros Bioderma-nya hahahaa sayang kan soalnya mahal.

(Baca: BIODERMA HYDRABIO H2O, TONIQUE AND BRUME REVIEW)

Kalau pakai grapeseed oil ini nggak perlu pakai kapas sama sekali. Plus natural juga kan 100% free chemical lah. Mayanlah setelah seharian segala skin care dan make up ditaro di muka, minimal cucinya pakai yang 100% natural hahaha.

Ini dia saya buatkan video cara membersihkan muka dengan grapeseed oil.


Selain untuk membersihkan muka, minyak biji anggur ini banyak loh manfaatnya untuk kulit. Banyak yang menjadikan minyak biji anggur sebagai serum malam. Jadi sehabis membersihkan wajah, teteskan ke telapak tangan 3-4 tetes, gosok tangan, kemudian totol-totol ke wajah dan leher.

Ini dia manfaat dan kelebihan minyak biji anggur:

- Antioksidan, membantu mengeluarkan racun. Kaya beta karoten, vitamin C, D, dan E.

- Minyak biji anggur ini non comedogenic alias nggak akan menyumbat pori.

- Melembabkan kulit, mengecilkan pori, dan bisa mengurangi kerutan. Anti aging gitu deh!

- Menghilangkan bekas jerawat, menjaga agar jerawat tidak kembali, dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

- Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit berminyak. Kulit aku kering sih tapi no problem, so far so good pake grapeseed oil.

- Bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata ... yang mana nggak laku di saya mah sih hahaha Abisan ngurangi lingkaran hitam di bawah mata mah obatnya satu: BOBO LAMA-LAMA SETIAP HARI. Ini mah mau pake grapeseed oil, pake eye cream tiap hari, kalau tidurnya sehari 4 jam sih tetep aja nggak bakal ngaruh. *krai*

- Bisa buat rambut juga. Membuat rambut lebih berkilau dan menghilangkan ketombe.

- Gampang dicari. Supermarket besar pasti ada. Dan karena belinya harus seliter which habisnya akan banyak banget, mending beli patungan sama temen-temen atau bisa dipake buat orang serumah. Awet banget kok lah sekali pake paling 5 tetes atau kalau buat bersihin make up lengkap sih 1 sendok teh maksimal.

Tapi balik lagi yang namanya skin care mah cocok-cocokan tapi ini worth to try banget sih menurut saya.

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat ya! :)

-ast-

source:
http://www.restorationbeauty.com/2014/09/using-grapeseed-oil-as-night-serum-and.html
http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-grape-seed-oil-for-skin-hair-health/




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
12 comments on "Grapeseed Oil - Minyak Biji Anggur untuk Perawatan Wajah"
  1. aku selama hamil pakai minyak zaitun, tapi buat pelembab kalau mau kerja. belum nyobain buat hapus make up

    ReplyDelete
  2. Grapeseed oil? Baru denger aku, Mbak. Selama ini pake minyak zaitun aja buat pijet pijet sama relaksasi. Tapi kalo ngapus mekap mah langsung cuci muka. Huhuhu.. Gak bersih ya? :(

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah bikin review juga grapeseed oil buat bersiin wajah :))
    wajahku cenderung berminyak dan jerawatan, justru pake grapeseed oil bekas jerawat lebih cepet ilang dan kulit tetep lembab. kadang aku pakai jadi makeup remover, kadang night serum juga :))

    ga berani pakai olive apalagi avocado oil, berat banget itu ke kulit berminyak :')

    ReplyDelete
  4. jadi penasaran juga pengen coba bersihin muka pake grapeseed oil..nanti cari ke supermarket aahh..makasih ya mbak infonya :)

    ReplyDelete
  5. Persoalan kita sama mba, mo pake eyecream tetep aja lingkaran hitam errr.
    Etapi, kmrn nyobain eyecreamnya Estee Luder oke loh.

    ReplyDelete
  6. pas kapan hari ke Jekartah pas abis masa si graoeseed oil ini, keuheul ih, di sini mah da ga adaaaa hiks

    ReplyDelete
  7. aku make minyak zaitun hehe.. iya sih agak berat, agak males juga gara-gara baunya gitu banget. kapan2 nyoba minyak anggur aah, kalo minyak zaitunnya udah habis tapiiii... *nglirik minyak zaitun yang masih 3/4 botol*

    ReplyDelete
  8. jadi pengen nyoba, semoga di Solo ada.. butuh anti agiiiing.. :D

    ReplyDelete
  9. Weeh ke mana aja aku baru tau :'D
    Oke wajib aku coba nih demi pengiritan make up remover haha

    ReplyDelete
  10. wah, perlu di coba nih.makasih infonya ya mb

    ReplyDelete
  11. beli dimana itu ka? sumermarket mana?

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)