-->

Image Slider

Saat Corong Breast Pump Ketinggalan ...

on
Tuesday, March 31, 2015
Di situ kadang saya merasa hayang ceurik pisanlah plis. T____T

Di perjalanan sebagai bumping yang memasuki 10 bulan, akhirnya kejadian juga ketinggalan corong breast pump. Corongnya aja karena breast pump-nya emang saya simpen di kantor. Karena ngapainlah dibawa pulang hayoh, emang suka pumping di rumah? Nggak kan? Cuma bikin ribet weee.. *ngejek diri sendiri* -_____-

Kejadiannya kemarin. Senin. Weekend-nya sih terlalu asyik tidur, jadi Senin masih bengong-bengong belum siap menerima kenyataan. Ya intinya masuk jam pumping, yaitu jam setengah 11 siang. Dan baru sadar corongnya ketinggalan. Deket sih rumah dari kantor, pake ojek 15 menit juga nyampe. TAPI MALESLAH PANAS. *manja* Udah make up lengkap atuh gimana males kan kalau lecek lagi sampai kantor?








LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

TUTORIAL: Cara Mengubah Ukuran Foto Otomatis pada Blogpost

on
Monday, March 30, 2015

Selamat Senin!

Monday Techno kali ini, saya mau kasih tutorial supaya semua foto di blog post ukurannya jadi sama. Tanpa perlu resize di Photoshop atau di software/apps editing foto!

Emang bisa ya? Bisa dong! :D







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Ayo Ikutan Gerakan Tanpa Setrika!

on
Friday, March 27, 2015

Siapa yang di sini masih berkutat dengan setrikaan yang setumpuk? Keringetan dan nggak selesai-selesai padahal udah disambi nonton drama Korea?

Maka sesungguhnya kalian adalah orang-orang yang membuang waktu. lol

Terinspirasi dari Mbak Dwi, dengan ini saya menyatakan sebagai relawan kempen Gerakan Tanpa Setrika alias GTS. Wuhuuu! *nyalain petasan* *throw confetti*

Saya sendiri nggak ingat kapan pertama kali mulai menyerah dengan setrika. Sejak SMP saya sudah cuci baju sendiri tapi seingat saya, saya hanya menyetrika seragam sekolah saat akan dipakai. Waktu kost semua baju di laundry kiloan. Kalaupun cuci sendiri, nggak pernah disetrika.

Sampai sekarang nikah, nggak pernah setrika! Punya sih setrikaan, tapi setahun nyetrika baju paling pas lebaran atau kondangan doang.

Sehari-hari untungnya kantor saya dan JG menerapkan dress code casual alias kaoslah sama celana jins doang cukup. Tiap hari Senin, JG harus pake batik sih, tapi percayalah, ada batik yang nggak perlu disetrika pun nggak kusut! Polo shirt juga nggak kusut kok kalau nggak disetrika.

Yang harus dicatat kalau mau ikutan GTS:

- Cuci biasa, tapi saat mengeringkan, usahakan dilipat rapi baru masukkan ke pengering. Saat dijemur, kebut-kebut dulu baru dijemur rapi. Soalnya kerutan saat dijemur ini yang agak susah dibikin rapi.

- Selesai dijemur, kalau males langsung lipat, tumpuk tapi tumpuk yang rapi. Jangan asal tumpuk. Kalau tumpuknya rapi, insya Allah nggak akan kusut.

- Lipat rapi, simpan di lemari. Kalaupun sebelumnya kusut, setelah dilipat dan ditumpuk, baju-baju itu akan menekan dan menghimpit satu sama lain jadi kusutnya berkurang.

- Beli baju yang nggak kusut kalau pun nggak disetrika. Baju saya kebanyakan dari bahan kaos. Luaran cardigan rajut tipis.

- Kalau suka bawahan bahan katun, pilih yang bermotif. Celana katun motif atau rok katun motif. Motif ini akan menyamarkan kusut karena nggak disetrika. Hehehe.

- Pilih jilbab bahan ceruti. Hampir semua jilbab saya pashmina bahannya ceruti. Jilbab paris juga asal jemurnya bener, nggak perlu disetrika.

- Baju bayi apalagi! Mana sehari si Bebe bisa ganti baju 4-5 kali (tiap abis makan ganti baju), buang-buang waktu dong saya nyetrika baju Bebe doang. *kabur takut ketahuan ibu* Maklum kalau ibu saya mah semua baju WAJIB disetrika. -_____-

- Lempeng aja sama omongan orang. HAHAHAHAHA. Ya maklum, meskipun nggak kusut BANGET, namanya nggak disetrika pasti nggak selicin baju yang disetrika dong. Kalau ada yang nanya kenapa baju kusut, jawab aja demi menghemat energi. lol

Apa keuntungan GTS?

- Hemat listrik. Suka ikutan Earth Hour kan untuk menghemat listrik? Nah GTS ini juga lumayan untuk mengurangi beban PLN. XD

- Hemat bayar listrik. Coba satu setrika 300 watt, seminggu nyetrika 2 jam. Sebulan berarti 8 jam. Setrika 300 watt dipakai selama 8 jam berarti menghabiskan 2,4 kwh. Tarif listrik per kwh-nya Rp 1.352,-. Berarti sebulan irit Rp 3,244,-.

KOK DIKIT YAH? -______- Ya tapi lumayanlah, sebulan irit Rp 3,244 berarti setahun irit 3,244x12=38.928. Setahun irit Rp 38.928. Kalau nggak nyetrika 10 tahun berarti irit Rp 380 ribuan kan. HAHAHAHAHA. *maksa*

Tapi bayangkan kalau yang nggak nyetrika satu Jakarta. Wih, irit berapa banyak tuh. Hemat energi, hemat biaya! *halah

- Yang paling penting ini sih. Hemat tenaga dan waktu. Apalagi kalau punya bayi, alangkah indahnya kalau bayi tidur, kita ikutan tidur kan bukannya nyetrika. Happy mommy happy baby kan?

Kalau ada yang bilang: "ngaku aja deh lo males nyetrika!" Jawab dengan: "memang!"

Coba dulu deh jadi ibu bekerja dengan bayi, punya waktu setengah jam buat me time aja istimewa sekali. Lah terus gue harus merelakan waktu itu dengan nyetrika? No way!

Intinya selain segi estetika, saya nggak melihat pentingnya menyetrika. Lebih baik waktu menyetrika digunakan untuk hal yang lebih berguna dan membahagiakan seperti tidur atau blogging.

Ayo sukseskan gerakan tanpa setrika! :D

-ast-






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Kejujuran

on
Wednesday, March 25, 2015

Setelah punya anak, saya seperti diingatkan terus tentang kejujuran. Awalnya karena banyak baca artikel parenting tentang bullying. Salah satu tipsnya adalah mengusahakan agar anak tidak berbohong pada orang tua. Karena kalau anak tidak jujur bisa kacau. Dibully di sekolah, dia nggak bilang.

Tapi kok ya susah ya zaman sekarang cari orang jujur? Karena ternyata kejujuran itu bukan dipengaruhi oleh tingkat pendidikan, bukan dipengaruhi oleh status sosial.







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Blogger Inspiratif: Xiaxue

on
Tuesday, March 24, 2015
Haloooo! :D

Selain saya, adakah yang pembaca setianya Xiaxue? Yang ngefans sama anaknya, Dashiel? Yang follow semua orang di circlenya dia? *freak fans lol

dashiel!
Jadi kali ini saya akan cerita dikit banyak soal Xiaxue, Asia Pasific Top Blogger. Kenapa mau cerita soal Xiaxue? Terinspirasi dari kontes job review yang kemarin ituloh. Saya nggak ikutan. Tapi semua orang ikutan ya kayanya? Jadi saya banyak baca blog yang bahas tentang job review.







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Pinterest

on
Monday, March 23, 2015
Selamat Senin!

Monday Techno kali ini, saya nggak akan bikin tutorial. Tapi mau bahas social media yang keren banget. Pinterest!



Buat yang suka ngerasa habis ide, Pinterest ini juaranya. Dari resep masakan, DIY, crafty things, fashion ide ulang tahun, ide nata rumah, segala ide ada!







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

LIFE SERIES: Jupriadi

on
Sunday, March 22, 2015

Siang itu saya ada meeting di BNI 46. Meeting dengan jam yang aneh. Jam 1 siang. Jarang sekali ada meeting jam 1 siang di luar kantor karena ya mepet jam makan siang. Berarti saat jam makan siang, saya sudah harus berangkat dong? Duh.







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Pernikahan Impian

on
Friday, March 20, 2015

Selfie ini ... adalah selfie pertama setelah nikah.

Setelah dipikir-pikir sebelum nikah saya dan JG punya selfie buanyak sekali. Maklumlah ABG pacaran kan tiap pergi bareng selfie. Hahaha.

Yang ini pun keliatannya selfie biasa aja kan ya. Tapi sebenernya di balik selfie ini tersimpan satu cerita. Cerita menikah sesuai impian.

Saya pribadi awalnya takut menikah. Maklumlah alpha woman yang dominan dan bossy maunya kerja bukan jadi ibu rumah tangga. Mau punya karier kerja kantoran dan seneng bersosialisasi. Kalau nikah takut nggak bisa main. Kalau nikah takut nggak bisa nonton konser. Kalau nikah takut di rumah aja cuci piring terus. Blah. Tapi ternyata ketakutan itu sirna dengan orang yang tepat. :)

Memang kalau tepat mah ya, cita-cita pun sama. Bukan, pesta pernikahan impiannya bukan garden party. Bukan juga pool party. Bukan juga pesta dengan tema ini itu dan ngundang seluruh rakyat kerajaan ala princess Disney. Impian saya dan JG cuma satu, menikah sederhana.

Kata yang digunakan memang "sederhana" tapi prosesnya jauh sekali dari sederhana. It's complicated kalau kata status Friendster mah. Karena menikah sederhana artinya pasti tak bisa mengundang banyak orang. Padahal kami berdua punya banyak teman, belum lagi kolega orang tua yang super buanyak.

Saya pun anak perempuan pertama. Plus sejuta alasan yang bikin menikah sederhana jadi seperti mustahil. Dari hasil hitung kasar, kalau semua kenalan ayah dan ibu harus diundang, paling tidak 1.800 undangan. And I won't do that. Menyapa dan bersalaman dengan tiga ribu enam ratus orang dalam sehari? Not in my wedding day. :D

Belum lagi memikirkan harus mempersiapkan acara resepsi berbulan-bulan. Uang yang keluar bisa di angka puluh  bahkan ratus juta. Nggak deh. Persiapan heboh yang bikin stres dan uang keluar banyak hanya untuk 3-4 jam resepsi? Bukan kami.

Setelah perdebatan alot dengan ayah ibu selama satu tahun. SATU TAHUN, YES RIGHT. Akhirnya diizinkan untuk menikah di rumah saja. Sesederhana mungkin, seperti yang kami cita-citakan.

Saya hanya mengundang 10 teman. Sepuluh sahabat saya yang paling akrab. JG hanya mengundang ... errr ... nobody. HAHAHAHA. Pusing dia kebanyakan temen jadi udalah nggak usah undang siapa-siapa. Meskipun pada akhirnya satu teman kuliahnya memaksa datang.

Kok iso sih nikah diem-diem? Yaiya dong, kan diem-diem aja dari awal. Dari lamaran diem-diem aja. Persiapan pun diem-diem aja. Cuma nulis di blog ini, dan blognya diproteksi. Nggak update status di socmed mana pun. Maklum followers sini di socmed banyak sis, takut menimbulkan huru-hara. Hahaha.

Sampai hari H, hanya segelintir teman yang tahu. Tepat setelah akad, saya baru mengabarkan di Twitter, meng-upload foto selfie di Instagram, dan mengabari grup chat angkatan kuliah. Saya beri mereka semua URL blog ini. HURU HARA. Semua kaget, tapi mereka tentu memberi selamat dan kami meminta doa. Itu yang penting, kan?

Nah, karena nggak pakai resepsi, ibu saya punya ide brilian. Gimana kalau habis akad kita pergi ke Panti Jompo?

Nggak pikir panjang, saya dan JG langsung setuju. Jadi setelah akad, kami sekeluarga pergi ke Panti Jompo (yang sudah disurvey dulu tentu saja sebelumnya, dan dikasih undangan, dan di-briefing, dll). Di sana sudah siap satu meja prasmanan dan satu rombongan kesenian Sunda untuk hiburan. Juga para nenek yang sumringah menunggu kami datang sejak pagi.

Melihat semua nenek-nenek itu, saya sadar ini keputusan tepat. Menikah di gedung, jadi ratu Disney sehari, dengan segala kemewahannya mungkin tidak akan membuat saya sebahagia itu. Apalagi menurut ibu pimpinan panti, sepanjang sejarah panti, baru kali ini ada yang menikah di panti jompo. Padahal panti ini sudah ada dan didirikan oleh Soekarno!

Usai makan dan acara hiburan, saya menyalami dan memeluk para nenek itu satu per satu. Semua mendoakan. Sebagian bilang teringat pada cucunya yang seumuran saya. Sebagian tak bisa berkata-kata, hanya memeluk dan menepuk bahu saya. Tapi satu hal: saya bahagia, mereka bahagia. :)

Masih penasaran soal pernikahan saya? Ini videonya. Tonton deh, dijamin nggak nyesel. Hahaha. Nyesel sih karena sampai sekarang nggak suka makeupnya. Tapi sudahlah toh foto nikah aja nggak dipajang HAHAHAHA. Nggak peduli banget astaga sama hari pernikahan sendiri.

Pada akhirnya itu pula alasan awal blog ini dibuat. Untuk jadi saksi semua rekam jejak perjuangan pernikahan impian kami. :)

Baca juga: Our Wedding, Our Dream



-ast-






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Bebe jatoh!

on
Thursday, March 19, 2015
17 Maret 2015


Tanggal itu akan saya kenang di sini. Sebagai pengingat untuk pertama kalinya si Bebe jatoh. Dari kasur. -_____-

Jadi dua malam sebelumnya saya begadang karena Bebe begadang. Dia mau numbuh gigi kayanya soalnya gusi atas udah keras dan ada bayang-bayang putih. Semaleman guling-guling doang dan nangis.

Begadang dua malem saya ngantuk dong. NGANTUK BANGET. Dan hari itu dengan briliannya saya malah mau nyoba ngasih Bebe makan malem karena berat badannya kurang satu ons bulan ini. Biasanya dia stop makan apapun jam 5 sore. Hari itu saya kasih setengah pisang cavendish besar ... jam setengah 8 malem. Apa yang terjadi?






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Perempuan Butuh Apresiasi

on
Wednesday, March 18, 2015

Sudah sekitar beberapa hari ini timeline Facebook saya ramai dengan postingan seorang kompasianer tentang kontes foto di Instagram. Tulisan berjudul Salah Kaprah Bunda Beli "Piala Piagam" di Sosmed itu menjadi viral. Semua orang teriak ini penipuan!






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Bebe 9 Bulan!

on
Tuesday, March 17, 2015
Super late post! I'm sorry I was super zuper busy!

*alasaaannnn* *dilempar talenan*

Telat 11 hari dari si Bebe 9 bulan. Ya sudahlah yang penting ditulis ya kan. Sebagai pengingat di masa depan. Huft.

Tapi sebenernya bulan ini nggak ada milestone berarti sih. Dia masih tetep ngesot. Masih emosian *turunan siapa deh?*. Masih bosenan *TURUNAN SIAPA DEH?*.

1. Motorik
Sekarang berdirinya udah mulai seimbang. Bisa berdiri dengan satu tangan berpegangan. Bisa berdiri dengan pegangan ke tembok. Berguling dan ngesot ngebutnya luar biasa. Tangannya juga udah kuat megang benda besar dan berat. Sekarang dia udah bisa posisi ngerangkak dan jalan satu dua langkah mundur atau maju. Kemudian nyerah. Kemudian kembali ngesot. -_____-

Dan Bebe bisa tepuk tangan dengan benar! Tepuk tangan bersuara plok plok plok gitu! Well, clap clap clap soalnya Bebe belajar tepuk tangan dari lagu 'If You're Happy and You Know It'. Saya sama JG suatu minggu nyanyi terus lagu itu diulang-ulang sambil tepuk tangan. Dan tiba-tiba si Bebe lagi main sendiri terus kedengeran suara plok plok plok. Akhirnya tepuk tangan anakku bersuara! #proudmom lol

2. Emosi
Bebe memang ekspresif sekali. Dan sekarang dia punya hobi baru kalau lagi marah yaitu arching back alias melengkungkan punggung sambil teriak kesel. Lah kalau di kasur masih aman, kalau lagi digendong tiba-tiba arching back gitu hedeh. BERAT. Takut jatoh. T_____T

3. Makanan
Akhirnya Bebe makan salmon. Dan putih telur. Abisan saya parno banget ngasih seafood karena takut Bebe alergi. Tapi ternyata salmon aman. Putih telur yang nggak aman. Merah-meraaahhh semuka-muka. Syebel.

4. Lengket sama appa
Yeay ibu bisa pipis dengan tenang! LOL Dengan amazingnya si Bebe berubah 180 derajat. Biasanya sama JG kalem banget, sama saya manja. Lagi main terus liat saya bisa nangis seketika. Eh loh sekarang sebaliknya. Kalau liat JG manja banget pengen digendong-gendong. HAHAHAHA. YOUR TURN! *mandi dengan tenang*

5. First party!
Perasaan baru kemarin hamil sekarang anaknya udah ke pesta ulang tahun temen sekolahnya aja. Dan dia ketiduran pas foto bareng. -_____- Jadi tidur dan digendong mbaknya. Padahal udah excited dan ganteng pake dasi kupu-kupu HAHAHAHA Nggak saya upload fotonya soalnya banyak anak orang ah, melanggar privasi. :D

6. Punya paspor!
Oke fix jadi ibu nggak bisa kabur sendiri. Hahaha. Bikin paspor sekarang cepet loh anyway. Cuma 40 menit udah sama bayar. Dateng lagi tinggal ambil. Luar biasaaaaa! Lesgoooo! :D

7. Makan lemon!
Ini karena emaknya obsessed sama hashtag #babyeatinglemon di Instagram dan YouTube. Terus dikasihlah Bebe lemon. Lucu deh *halah* Ini videonya.

Udah sih itu aja. Plus saya yang capek banget karena Bebe harus dikejar-kejar terus. JG juga. Welcome to the real parenthood. *lap keringet*

Semua foto dan video Bebe bisa dilihat langsung di Instagramnya @azxylo atau klik di bawah ini ya!

 Instagram



-ast-






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

TUTORIAL: Cara Menggeser Page Blogspot ke Tengah

on
Monday, March 16, 2015
how to center page in blogspot blogger cara membuat page laman jadi di tengah

Holaaa! Setelah meeting tak kunjung henti sejak pagi, akhirnya saya bisa kembali ke sini di Monday Techno! *lap keringet*

Hari ini saya akan menulis tentang tutorial untuk membuat Page/Laman Blogspot jadi di tengah. Defaultnya Blogspot kan Laman/Page itu rata kiri ya. Page itu adalah opsi di bawah header. Yang pertama pasti Home, kedua ketiga bebas bisa diatur sendiri.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

LIFE SERIES: Andi

on
Sunday, March 15, 2015

Saya, anak-anak, dan para nanny memanggilnya Om Andi. JG memanggilnya Kang Andi. Akang, karena Andi yang dimaksud ini memang orang Sunda. Cianjur tepatnya. Surga beras dan tepung gasol yang hits sekali di kalangan ibu-ibu.

Tubuhnya gempal berisi. Wajahnya bulat ramah, rambutnya yang kasar dipotong pendek rapi. Seingat saya, ia hampir selalu memakai kaos berwarna biru. Kadang-kadang berjaket hitam. Sewarna dengan kulitnya yang legam terbakar matahari.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #59 SBY, #60 Capek, #61 Usep, #62 Nabung, #63 Eunhyuk, #64 Mesin Cuci, #65 Ketinggalan

on
Friday, March 13, 2015
*judul posting blog terpanjang di dunia lol*
KEMBALI LAGI DI SERIES WHEN IT'S ONLY JG & AST!

#59

JG: "Sayang kamu tau nggak persamaan aku dan SBY?"

Me: "Apa?"

JG: "Sama-sama takut istri"

-____-

***






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Menyusui Seperti Orang Mongolia

on
Wednesday, March 11, 2015

Jadi setelah baca artikel tentang Breastfeeding in Mongolia ini, saya jadi bertekad akan menyusui selama mungkin. Saya sebisa mungkin tidak akan menyapih alias weaning Bebe. Alasannya karena posesip ajah. Hehehe. Abis saya menikmati sekali momen menyusui jadi selalu mellow kalau diingetin suatu hari harus berhenti menyusui Bebe.

Apalagi menyapih anak dengan cara kasar ya kaya puting payudara dioles brotowali biar pahitlah, puting diplester lah. Duuhhh, nggak tega. Jangankan cara kasar gitu, baca cerita weaning with love (WWL) aja saya mellow. T____T






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

[GIVEAWAY] Buku K-Pop 'Oppa Oppa'

on
Tuesday, March 10, 2015
[UPDATE PEMENANG]
Ini ya pemenang buku "Oppa Oppa", aku email untuk lebih lanjutnya ya! Selamat! :D



***



Holaaaa!

Terinspirasi dari grup KEB kayanya banyak yaahhh yang suka kekoreaan. Okelah kalau begitu aku akan membuka jati diri iniihhhh! *lirik mbak Vita Masli* lol

Jadi jauh sebelum saya jadi emak-emak, sebelum menikah, sebelum di kantor yang sekarang, saya adalah alay K-Pop. Tapi sori ya, bukan alay yang kerjaannya minta tiket gratisan di Twitter, tapi alay berbayar. Yaitu reporter spesialis K-Pop di media online terbesar di Indonesia. Kenapa alay berbayar? Karena kelakuan nggak jauh beda sama fans-fans K-Pop itu tapi maaf maaf ni, kalau saya sih tiap bulan digaji. Nonton konser pun diundang, nggak perlu nabung beli tiket. Bahahahaha.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

TUTORIAL: Cara Termudah Install Social Media Icon + Free Button!

on
Monday, March 9, 2015


Selamat senin!

Monday Techno kali ini saya akan share tentang cara termudah untuk membuat social media icon di blog. Tanpa Photoshop, tanpa 3rd party photo storage (seperti Photobucket, Flickr, dll). Cukup modal blog sendiri aja. Gimana caranya?

Sebelumnya, kita harus punya dulu button social media yang diinginkan. Nah karena aku baik hati HAHAHAHA ini deh dibikinin social media icon yang cantik-cantik kaya yang bikinnya *digampar*.







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

LIFE SERIES: Adi

on
Sunday, March 8, 2015

Kali ini bukan nama sebenarnya. :)

Beberapa hari lalu, saya, JG, dan Bebe main ke Senayan City untuk makan malam. Terus mampirlah ke Museum #ChangeDestiny.

Saya ditemani sama seorang mas-mas guide yang menjelaskan saya tentang isi museum itu. JG menggendong Bebe yang tertidur karena memang sudah masuk jam tidurnya. Saat itu kondisinya semua mas guide sedang ngobrol karena museumnya sudah sepi.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tips Tidur Nyenyak Tanpa Nyamuk Bersama Bayi

on
Saturday, March 7, 2015

Soal anak tidur nyenyak ini kayanya problematika ibu-ibu seluruh dunia ya. Ya abis waktu anak baru lahir banget, kan dia tidur anteng luar biasa. Bangga dong sebagai ibu "anak gue mah kalem, bisa tidur di kondisi apapun!". Eh semua kedamaian dan kebanggaan itu berubah beberapa bulan kemudian setelah pendengarannya berfungsi maksimal. Ada suara kaki melangkah aja dia bangun. HIAAATTTT. Mana nidurinnya sesusah ujian naik tingkat Taekwondo kan. -_____-

Saya sendiri memang strict soal jam tidur bayi. Soalnya, ada ponakan yang sejak bayi sampai umur 4 tahunan, tidurnya jam 2 malem! Setiap hari! Polanya udah salah duluan, jadi habis magrib tidur, nah terus jam 9 an bangun. Jam 2 baru tidur lagi. Kan kacau ya. Jadi pas saya punya anak, saya bertekad, anak saya harus disiplin tidur!

Kalau Bebe sampai sekarang sih jam tidurnya bagus. Jam setengah 9 maksimal jam 9, dia pasti tidur. Jam 2 dia bangun kemudian nyusu. Bangun lagi subuh deh. Nanti di mobil dalam perjalanan ke daycare, dia akan tidur lagi.

Nah ada beberapa tips biar bayi tidur lebih nyenyak dan disiplin. Yuk!






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang #ChangeDestiny Museum

on
Friday, March 6, 2015
Jadi malam itu ceritanya dadakan ke Senayan City mau makan malem aja karena serasa suntuk seharian di kantor. Udah makan terus jalan-jalan saya antri Tous Les Jours yang mana kalau lewat jam 9 malem itu rotinya beli 2 gratis 1. Antrinya panjang, JG sama Bebe nongkrongin pager atrium. Eh ternyata di bawah lagi ada #ChangeDestiny Museum dari SK-II!

Saya udah lama denger tentang keajaiban SK-II yang bisa bikin kulit kinclong. Ada beberapa temen yang jadi kinclong plus jerawat ilang setelah pake SK-II. Saya sih nggak jerawatan tapi nggak kinclong banget juga meskipun nggak kusam juga. *RIBET* Ya kulit saya normal-normal aja. Emang bukan tipe yang gampang jerawatan jadi seumur hidup kehitung deh berapa kali muncul jerawat.

Tapi meski demikian pengen dong kinclong banget kaya artis-artis Korea. Ya sutralah masuk ke museum itu. Maap potonya seadanya yah, cuma pakek iPhone yang payah kan kalau cahayanya kurang. Manalah niat bawa kamera, nggak tahu kalau lagi ada acara ini di Sency.

change destiny musem sk-ii senayan city jakarta







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tips Membangun Bonding dengan Anak

on
Wednesday, March 4, 2015

tips membangun bonding ayah dan anak - tips mendekatkan diri ayah dan anak

Siapa di sini yang bayinya maunya sama ibu terus dan nggak mau sama bapaknyaaaa?

Kasihan yah, ibunya repot dong susah ngapa-ngapain. Pipis aja susah ya saking anaknya nggak bisa ditinggal? :))))

Saya sama JG dari awal kan sepakat ngurus anak berdua. Berdua literally SEMUA dibagi dua, saya masak dan nyuapi makan. Dia cuci piringnya dan mandiin Bebe. Saya susuin Bebe, dia nyanyiin Bebe sampai ketiduran. And so on and so on.







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

TUTORIAL: Cara Mengubah 'Read More' Menjadi Image di Blogspot+Bonus Free Button!

on
Monday, March 2, 2015

Setelah kehebohan semalam, pagi ini kembali dengan Monday Techno! YEAAYYYY!

Kali ini tentang bagaimana cara mengubah tulisan Read More atau Baca Selanjutnya menjadi image. Atau seperti gambar di bawah ini. Read More muncul di home blog kita. Fungsinya memecah tulisan menjadi satu atau dua paragraf awal di home. Yang mau melanjutkan baca,harus klik dan terbukalah halaman baru. Nambah satu page views deh! Kalau bingung coba klik HOME aku aja ya!






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

LIFE SERIES: Kirno

on
Sunday, March 1, 2015

"Saya dari Blue Bird bu, saya sudah sampai. Saya tunggu di parkiran belakang ya," ujar bapak supir taksi itu via telepon.

Saya bergegas melangkah menuju lift. Hari itu JG mendadak ada meeting pukul 5 sore. Jadi saya yang harus menjemput Bebe. Saya memesan taksi untuk jam 4 tapi seperti biasanya, taksi selalu datang setengah jam lebih cepat. Selalu.

"Abis nganter ke mana, Pak? Saya kan pesan masih jam 4?" tanya saya membuka pembicaraan.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!