-->

Tentang Merawat Kulit Wajah

on
Tuesday, July 21, 2015
[SPONSORED POST]



Setuju sekali dengan quote di ataasss! Yang membuat cantik adalah kepercayaan diri dan kita harus memperlihatkan itu.

Saya suka dandan. Bukannya nggak pede kalau nggak dandan, pede aja sih. Kadang kalau lagi males atau sibuk banget, alis dibiarkan nggak digambar seharian. Jarang terjadi tapi pernah. Harus meeting dengan kondisi gitu juga pernah.
Kalau kita percaya diri, orang biasanya nggak sadar juga kita nggak make up. Paling dibilang pucet karena pakai lipgloss doang nggak lipstikan. Tapi saya selalu berusaha untuk minimal make up tipis aja untuk sehari-hari.

Minimal pakai bb cream, alis digambar rapi, dan lipstikan biar kelihatan segar. Karena muka yang cantik menentukan mood seharian loh. Kalau ada meeting penting, ya pakai eyelinerlah biar mata kelihatan segar juga meskipun lagi ngantuk lol.

Nah karena rajin pakai make up, saya jadi harus perhatikan juga skin care-nya. Karena kalau make up ajah tapi nggak perawatan kulit wih nggak tega sama kulit sendiri. Apalagi kulit wajah yang jadi faktor utama kepercayaan diri kita kan.

Jadi sebelum pakai make up saya pasti pakai rangkaian skin care dulu dari lotion, essence, sampai pelembab, baru kemudian bb cream dan bedak. Di malam hari, saya biasanya bersihkan muka dulu pakai olive oil (iya yang buat masak ituuhh) dan bersihkan muka pakai sabun pembersih. Caranya:

1. Tuangkan olive oil ke telapak tangan.
2. Pijat muka perlahan. Kerasa loh kotoran kebawa semua. 
3. Usap dengan kapas atau handuk lembab.
4. Cuci muka dengan sabun pembersih.

Saya sudah lama pakai metode ini. Olive oil bagus untuk wajah karena mirip sekali dengan minyak wajah. Bisa membersihkan maskara dan eyeliner waterproof juga lho. Jadi irit nggak usah beli make up remover. Lebih alami dan hasilnya alhamdulillah kulit saya nggak pernah bermasalah parah sih.

Jerawat kecil kadang dateng kalau lagi mau mens. Tapi seringnya kulit saya kering dan pecah-pecah. Apalagi kalau musim kemarau kaya sekarang. Komedo di hidung juga lagi banyak sekali karena saya terakhir facial 2 tahun lalu sebelum hamil!

Dan jelang usia kepala 3 ini, saya juga jadi rajin periksa fine lines alias keriput karena takut penuaan dini. Juga rajin periksa bintik hitam di sekitar muka karena ibu saya punya beberapa bintik yang ketahuannya sudah parah sampai akhirnya harus dilaser deh. Siapa tahu kalau sudah tahu ada "bakat" bintik hitam, si bintik bisa ditahan atau dihilangkan sebelum keburu kentara di wajah.

Jadinya agak gatel juga pengen ke dokter kulit untuk konsultasi. Apakah skin care yang saya jalani sudah benar? Kenapa komedo datang terus padahal rajin cuci muka? Kenapa kulit saya kering sampai bibir-bibir gampang pecah jadi susah nggak bisa pakai lipstik matte? Gimana ya cara untuk menahan laju keriput di wajah?

Mau tahu jawabannya? Tunggu di posting selanjutnya ya! :D

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
2 comments on "Tentang Merawat Kulit Wajah"
  1. aheeeyyy.. tips menarik nih.. lumayan banget daripada saya mesti beli lagi eskaduwa ftc oil ituh *ketawagetir* ini olive oil buat masak kan? pake yang mana? extra light virgin oil atau extra virgin oil??

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG