-->

Review Breast Pads Washable dan Disposable

on
Thursday, July 23, 2015
Apa breast pad yang paling bagus? Saya sendiri pernah mempertanyakan hal itu. Sampai akhirnya mencari tahu dan bisa membuat review ini. Simak ya, akan ketahuan juga mana rekomendasi breast pad yang bagus untuk ibu menyusui. :)

breast yang bagus review

Maafkan kemarin nggak posting Rabu Ibu. T_____T Hectic banget daycare Bebe masih tutup jadi Bebe dibawa ke kantor JG karena lebih baby friendly. Jadi saya di kantor kerja buru-buru terus susul Bebe deh. Huft.

Eniweiiii, setelah lama nggak review, kali ini saya mau review satu barang yang sejak lahiran Bebe sampai sekarang, belum bisa ditinggal.

Breast pad.

Betapa hidupku bergantung padamu karena kalau lupa pake, siap-siap banjir tembus ke baju. T______T Kalau Bebe nenen di satu payudara, yang satu pasti ikut banjir. Terus kalau di kantor kelamaan nggak pumping juga pasti netes.

Jadi breastpad ini penyelamat hidupku banget. Denger cerita dari tetangga yang working mom sejak dulu, karena dulu nggak ada yang namanya breast pad, dia sumpel bra nya pake ..... popok. Tebel banget dong. XD Tapi kata ibu tetangga saya itu, emang harus tebel soalnya kalau tipis tetep tembus. Hahahaha.

Okai ini dia review breast pad yang saya pake dan plus minusnya.

1. Pigeon Disposable Breast Pads

breast pad pigeon review
FAVORIT KESAYANGAAANNNNKUH
Sejuta umat bingits yah kayanya. Ini favorit saya juga.

+ Ukurannya pas dengan ukuran bra saya lol

+ Perekat belakangnya bagus, entahlah gimana harus jelasinnya tapi mereka nggak lengket dan nggak gampang nempel ke dirinya sendiri tapi nempel banget ke bra

+ Bentuknya yang 3 dimensi, ergonomis sesuai dengan cup payudara

+ Muat banyak (macam bagasi mobil). Maksudnya kalau lagi banjir pun nggak gampang penuh dan menjelly.

+ Bahannya haluussss. Laffff.

- MAHAL. Buat saya yang pake tiap hari, sebulan harus beli sekotak. Sekotaknya 80-100ribuan sekarang. Padahal pas awal saya lahiran itu saya beli di ITC cuma 65ribu yang isi 66! Mungkin itu stok lama yah huhuhuhu

Nah karena dipikir-pikir mending 80ribu tiap bulan saya pake jajan cilok, jadilah pas Bebe 6 bulanan saya mulai browsing breast pad yang bisa dicuci alias washable breast pads. Cek ke AsiBayi, ada ternyata merek GG. Oke deh beli.

(Mas Anas AsiBayi pasti baca post ini kan, nggak mau sponsorin saya breast pad Pigeon gitu? Aku maulah jadi ambassador AsiBayi XD)

...

Skip. XD

2. GG Washable Breast Pads

gg washable breast pad review
fmylife T______T

Karena saya ngerasa udah cukup nyampah pantyliners, pembalut, dan diapers maka saya merasa bahagia bisa stop sumbang sampah breast pads. :')

+ Irit

+ Ramah lingkungan

+ Mursidah alias murce bingits 3 pasang cuma 38ribu.

+ Nggak lembab, sekering yang disposable loh!

- Ukurannya gede

- Risiko jatuh kalau lagi menyusui karena nggak ada perekatnya. Jadi harus inget baik-baik kalau lagi pake ini, begitu Bebe mau nen, digulung aja penutup bra sama breast padnya biar nggak jatoh.

- RIBET NYUCINYA, ain't nobody got time for that T_____T

Ribetnya ribet banget loh. Nggak kebayang ribetnya cuci clodi karena bahan yang dipake sama kan, microfleece. Soalnya kalau cucinya nggak bersih, jadinya bau asem karena ASI basi tertinggal di serat-seratnya.

Masuk mesin cuci kadang bersih kadang tetep bau. Paling bener itu dicuci sambil diperes-peres biar sisa ASI keluar semua. Nyucinya pake sabun cuci piring karena dia ngiket lemak kan. Ribet ah pokoknya. Mending main sama Bebe. -_____-

Agak kesel sih sama bahan microfleece ini. Dia tugasnya mengikat cairan kan biar permukaan tetep kering. Nah tapi di satu sisi, harus bisa dicuci juga. Bayangkan, seharian dia berusaha nahan ASI biar nggak tembus, eh malemnya kita "paksa" biar ASI nya dia lepaskan, ya susah.. Mungkin dia nggak rela. *apeu*

Kalau yang rajin atau punya mbak yang bisa tolong cuciin, saya rekomen banget GG ini. :D

3. Breast pad murah



Aku tak tahu mereknya apaahhhh. Dan udah ilang-ilangan karena nggak pernah dipake. LOL. Ini sisa satu doang. Nemu di Yen's Bandung, 3 pasang cuma 10ribu aja bahahahaha apa yang kau harapkan. Ini intinya cuma kain putih digunting bulet, ditumpuk banyak, dan dijahit. Nggak pake microfleece segala.

+ Nyucinya gampang karena ASI nggak terjebak di microfleecenya KARENA NGGAK ADA MICROFLEECENYA bahahahahah

- Tetep tembus

- Lembab

- Nggak nolong apapunlah intinya XD Jadi kalau nemu ginian, nggak usah beli. Cukuplah 10ribu saya aja yang melayang. lol Beli cilok aja sanah!

4. Mama Pad Breast Pads

review mamapad breast pad
Japan Technology apaan huhuhuhu

Tergoda karenaaaa ... ada tulisan Japan Technology di kotaknya. Dan dia lagi promo diskon gitu sekotak isi 56 cuma 50ribuan. Belilah saya bulan lalu. Sampai sekarang masih pake ini karena sayang aja masa dibuang, tapi nggak akan repurchase. -_______-

+ Murce. Setengahnya harga Pigeon.

- Negatifkan semua keunggulan Pigeon. Iya jelek huhuhuhuhuhu

- Ukurannya nggak pas dengan ukuran bra saya. Gede banget. Nongol-nongol tidak indah sekali.

- Perekat belakangnya jelek, nempel ke dirinya sendiri jadi keuwel-uwel dalem bra. Nggak nempel banget ke branya gitu dihhhh. Orang Jepang mana sih yang bikin ah kzl masa Japan Technology tapi butut banget.

- Bentuknya nggak 3 dimensi, flat biasa. Ini nih yang bikin nguwel. Karena nggak ngebentuk cup.

- Nggak muat banyak, cepet penuhnya.

- Bahannya halus tapi cepet kusut dan lapisan dalemnya ngegulung terus. Sedihlah pokonya.

Jadi yaaaa intinya, Pigeon ftw! Semoga bermanfaat ya review breast pad ini dan semoga bisa jadi rekomendasi mana breast pad yang paling bagus.

See you!

-ast-

Follow Instagram saya yuk! Banyak cerita seru yang saya share di sana! Klik @annisast!




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
20 comments on "Review Breast Pads Washable dan Disposable"
  1. Waahh dulu juga aku pakai Mama Pad, tapi akhirnya lebih suka sama Breast Shield Philips Avent karena puting ini gampang banget lecet. Hikss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeee itu lebih mahal lagi hahahaa

      Delete
    2. Iya si, tapi tahan lamaaa, bertahun2 ngga akan ganti kecuali karetnya si mungkin, hehehe. Cuma ya jadi munjung gitu payudaranya, hahahaha.

      Delete
  2. Aku pernah dapet parcel yg Ada pigeon breastpadnya, tapi kukasi orang
    Lantaran disposable gitu.
    Breastpad yg washable merk apa gitu yg corak2, cuma ya itu emang bener kalo buka bra nya langsung ikutan lepas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada tuh yang corak-corak tapi lupa juga mereknya apa -______-

      Delete
  3. aku pakai yang pigeon dan gg washable.... kebetulan gak kerja yah, jadi bisa deh nyucinya dikucek2 dan digiles. paling mantep lah pake gilesan nyuci gg washable. tapi tetep paling favorit ya si pigeon buatku :D

    ReplyDelete
  4. Coba merk tollyjoy. Lbh murah dr pigeon.. :D

    ReplyDelete
  5. wah brati breastpad pigeon ini termasuk daftar yg bisa buat kado temen lahiran ya. atau klo eke lahiran (amin), bisa masuk request list juga :lol:

    "Mo kado apa?"
    "Pigeon breast pad deh..."
    "Apaan tuh?"
    "UDAH BELIIN AJA, GA USAH NANYA2...." #ribetjawabnya #apalagikloygnanyaCowok :))))

    ReplyDelete
  6. Review-nya mantap...kasih hadiah apa ya....? tapi jangan mahal2 he he.

    Dedek-nya sdh bisa apa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii mas anassss. akhirnya nongol juga hahahaha duh aku udah nggak pake breastpad nih, anakku udah 18 bulan. bagi pasta gigi ajalaahhh, anakku lagi susah-susahnya gosok gigi nih. nanti aku bikin postingan sendiri deh dedicated untuk asibayi mueheheheheh

      Delete
    2. JNJ mau yg varian apa? strawberry, blackcurrant, raspberry, blueberry, atau banana?

      Delete
    3. banana bolehhhh. asyikkkk.. emailnya apa? email aku atuh jgwithast@gmail.com buat alamatnya. :D

      Delete
    4. eh tapi ada kan ya alamatnya pas aku beli breastpad. masih itu kok alamat kantor yang di palmerah kan :)

      Delete
    5. Bunda Xylo, paketnya udah nyampai belum ya? soalnya aku tracking diterima atas nama LULLA tgl 30 Nov. Takut blm nyampai :)

      Delete
    6. sudah mas anas, rencananya baru rabu atau kamis ini mau publish hehehe makasih banyak yaaa. xylo suka banget. :)

      Delete
  7. Atau mau dikirim merek NUK. Ada yg bilang lebih enak dibanding Pigeon. Tpi sayangnya ga bisa nyobain sendiri. He he.

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum , wr wb

    Mbak Annisa yang baik, Istri saya memakai Breast Pad Mamapad namun tidak pernah bermasalah ya, malahan menjawab semua keluhan yang ada dibandingkan kekurangan yang disebutkan oleh Mabk Annisa dan menurut saya produk mamapad juga sangat bermanfaat. Disini saya tidak akan menjelekan suatu Produk sekedar untuk meluruskan mana yang lebih dibutuhkan.

    Dan sebagai Muslimah yang baik dan berhijab dalam melakukan review alangkah baiknya menggunakan kata kata yang baik pula dengan tidak menyakiti hati orang lain.

    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam mas sapto.

      Ini review tidak dibayar siapapun dan saya selalu jujur dalam menulis. Ini pengalaman saya pribadi dan pembaca blog saya tau itu. Kalau istrinya tidak pernah bermasalah, ya silakan menulis juga review di blognya dan ceritakan pengalamannya. Masa saya harus menulis sesuatu yang orang lain rasakan sementara saya tidak mengalami itu?

      Delete
  9. Pas bgt...emg lg cari2 info nih tentang breaspad yg aman,nyaman dan klo bisa jgn yg mahal2 hehehe. Thx info nya

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG