-->

Bebe 13 Bulan!

on
Wednesday, July 15, 2015

Late postlah biasa secara nggak inget sedikitpun si Bebe udah 13 bulan. Perasaan baru kemarin dehhh heboh siapin ulang tahun. Fyuh. Time flies.

Di bulan ketigabelas ini Bebe adalah toddler yang keras kepala. Dia bukan lagi bayi yang bisa disogok nenen kapanpun.

Rasio keberhasilan nenen kalau dia lagi marah yang sebelumnya 100% berhasil, kini menurun jadi 80%. Yang 20% nya gagal karena kalau dia udah marah banget atau pengen sesuatu nggak dikasih, nenen pun dia nggak mau. Dia tau, saya nyogok pake nenen. Huft.

Ini catatannya.

Mengerti lebih banyak perintah
Seperti "coba ibu pinjam", "coba kasih ibu", "ambil bolanya", dsb. Atau "masukkan bebek", "keluarkan bebek" kalau lagi main bebek-bebekan.

Responsif pada lagu
Kalau denger lagu kepalanya otomatis ngangguk-ngangguk. Kadang otomatis ngangguk-ngangguk sambil tepuk tangan. Pokoknya kalau dikasih mainan yang ada lagunya, dia akan anteng sekali.

Lancar high five dan salaman pake dua tangan
Dia juga otomatis waving hand sama orang yang lewat. Siapapun itu. Ada motor lewat dadah, ada mobil lewat dadah. Sampai suatu hari, malem-malem, digendong JG, dia dadah ke arah pohon yang nggak ada siapa-siapanya .... dalam penglihatan kita. Entahlah dalam penglihatan bayi. *kabur*

Berdiri semakin seimbang
Dan sebenarnya sudah bisa jalan tapi dia prefer ngerangkak karena lebih cepat. Efisiensi yah, Be. Saya bahagia sekali dia udah mulai jalan, karena dia akan jalan sampai capek sekali. Kemudian tidurnya akan nyenyak sekali dan lama sekali, jadi ibunya bisa bobo lama juga. LOL

Turun kasur sendiri
Ini udah bisa dari bulan lalu sih tapi beberapa minggu lalu dia tiba-tiba ada di bawah kasur sendiri DI TENGAH MALAM. Jadi saya kebangun malem-malem denger suara dia nyanyi-nyanyi lalalalala. Pas saya bangun, dia ada di bawah kasur, lagi berusaha naik lagi ke kasur tapi ga bisa. -______- Bahaya ini, pintu kamar harus selalu ditutup (biasanya nggak pernah). Takutnya dia malem-malem masuk kulkas sendiri gimana? -______-

Seneng manjat



A photo posted by @azxylo on
Manjat playpen. Manjat pinggang emaknya. Manjat tumpukan dus sepatu. Manjat kursi. Manjat apapun yang bisa dipanjat.

Ini karena mulai seneng pakai kakinya
Artinya semua inginnya diinjek atau ditendang. Jalan belum lancar udah pengen nendang-nendang bola ajah. Apapun yang sengaja atau nggak sengaja kesentuh kaki, pasti ditendang.

Develop rasa takut
Sebelumnya Bebe nggak takut apa-apa. Tapi sekarang kalau dapur atau ruang tamu gelap, dia nggak berani ngerangkak sendirian. Pasti minta ditemenin. Dia juga udah tahu geli karena mulai ngerti banyak tekstur benda. Geli lihat boneka cicak, lihat kemoceng bulu, karpet bulu, dsb. Triknya biar nggak takut lagi adalah ciumin ke pipinya. Cium dulu cicak cium duluuuu. Beberapa kali biasanya dia udah nggak takut lagi.

Makan
Makanannya akhirnya nggak disaring lagi. *terharu* Sekarang dia udah makan makanan keluarga. Tapi tetep saya batasi sebisa mungkin no gula, garam dikit. Biar nggak terbiasa sama manis aja sih.

See you! Selamat mudik dan selamat Lebaran~!

***

ADS

Seneng denger lagu dan streaming musik? Download aplikasi favorit JG yuks. Bisa streaming sepuasnya dan bisa didengerin lagi offline! Kuota nggak cepet habis dong jadinya. Download di sini:



-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Bebe 13 Bulan!"
  1. Aah... Bebe lucu syekaliii :3 Ahahak asli horor pas Bebe melambai ke arah pohon. XD

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG