-->

Tentang Skill Tambahan Setelah Jadi Ibu

on
Wednesday, July 1, 2015

Iya nih Rabu Ibu nya ke skip karena si Bebe kemarin diare, jadi rempongs deh ke dokter. Ibunya jadi nggak kerja. >.< Udah ada draft-nya tapi belum kelaaarrr.

Oke lanjut!

***

Tahu nggak, setelah jadi ibu, saya jadi sadar saya punya kemampuan-kemampuan yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Makluuummm saya kan sebelumnya takut punya anak.  Blah, tak sanggup rasanya mikirin nggak punya me time. Tapi ternyata bisa. Bisa punya me time. BAHAHAHAHAHHAHA.

Ini daftar hal-hal ajaib yang nggak kepikiran saya bisa lakukan.

Begadang

Waktu Bebe bayi, begadang karena nenenin kan. Besok siangnya mau mati kan ngantuk banget, kapanpun Bebe tidur, saya ikut tidur. Waktu itu rasanya sedihhhh banget, kepikiran kalau udah kerja gimana, pasti di kantor ngantuk. Nah terus waktu Bebe umur 2 bulan, saya ke rumah sakit untuk imunisasi. Di ruang menyusui ngobrol sama ibu-ibu lain yang anaknya lebih tua 2 minggu dari Bebe.

Ibu-ibu itu: “Tenang aja mbak, nanti pas 2 bulan itu bayi tidurnya makin lama kok. Anakku begitu masuk 2 bulan, tidur jam 9 bangunnya langsung jam 4 subuh”

Saya: *berharap dengan mata berbinar bahagia*

Bulan demi bulan berlalu DEMI APA sampai sekarang si Bebe masih bangun dua kali lah kalau malem. Tapi ajaibnya saya di kantor nggak ngantuk-ngantuk banget, ngantuk biasa ajah. -_____- Padahal sejak melahirkan sampai sekarang, belum pernah lagi tidur 4 jam straight. Pasti kepotong-potong. Tapi ah mungkin yang ini aku sudah tertempa karena begadang akibat drama Korea. -_____-

Tenaga ekstra

Ini entahlah muncul dari mana tapi anak bikin kita kuat banget yah buibu. :') Apalagi kalau lagi rewel gitu numbuh gigi atau lagi growth spurt, harus gendong semaleman, malah tidur sambil duduk karena maunya dinenenin sambil duduk. Dan ajaibnya lagi meskipun kuat ngangkat beban bayi 9 kg semaleman, tapi begitu suruh ngangkat galon akua dari ruang tamu ke dapur doang oh tentu ku tak shangguuppppp. XD

(Baca: Review Aplikasi Canggih Milestone Anak The Wonder Weeks)

Kesabaran teruji

Kalau masih waras yah, punya anak itu bener-bener bikin yang namanya sabar diuji sekalihhhh. Apalagi sekarang Bebe udah mulai suka belajar sesuatu. Misal dia belajar masukin kunci ke lubang kunci. Maka akan dia lakukanlah hal itu seratus kali sampai dia bosan. Masukin kunci, keluarin kunci, masukin kunci, keluarin kunci, masukin lagi, keluarin lagi. -______- Dan apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua yang supportif? Membantunya memasukkan kunci ke lubang kunci sebanyak seratus kali dalam waktu 15 menit. TERUUUSSSS AJA DIULANG-ULANG. -______-

Mengerti bahasa bayi

Entahlah ayah-ayah lain tapi bahasa bayi si Bebe cuma saya doang yang ngerti, JG nggak ngerti. Padahal bahasa dia cuma "mamamamam" "hahuhauhauhauaha" "nyanyanyanaynyanaya" tapi saya tau misal mamamama yang ini itu artinya mau minum. Hauahauhaha yang ini itu kakinya kejepit. Nyanyanyanya dengan nada tertentu itu dia minta gendong. Dan lain sebagainya. Yang selalu gagal diterjemahkan oleh JG dan berakhir si Bebe kzl karena udah ngomong tapi nggak ditanggepin. XD

Siap jadi kontestan Indonesian Idol

Karena saya yang nggak suka nyanyi ini jadi tiba-tiba sering menyanyi. Malah sanggup medley semua lagu anak-anak Indonesia dengan aransemen Kak Nunu yang tersedia di iTunes. Maklum si Bebe anaknya hard to please banget kalau lagi cranky dia maunya saya dan JG nyanyi. Nyanyinya harus panjang tanpa jeda. Jadi habis satu lagu harus lanjut lagu lainnya. Kalau sampai ada jeda di antara lagu, dia akan teriak. -_____-

Dan percayalah buat kalian yang suka bilang "kasihan anak zaman sekarang nyanyinya lagu dewasa". ORANG TUANYA KALI YANG SALAH PILIH LAGU.

Karena lagu anak-anak klasik Indonesia itu BANYAK SEKALI. Kalau mau di-medley 2 jam lebih kali baru kelar. Di iTunes ada 5 album (sekitar 50 lagu) dan diaransemen ulang oleh Kak Nunu jadi asyik banget bro. Ada yang ditambahin rap segala. Bayangin lagu nenek moyangku orang pelaut, di tengahnya diselipin rap. Fresh banget jadi nggak bosenin. XD

Selain itu, kami juga jadi kreatif sekali mencipta lagu. Segala kata bisa jadi lagu baru karena kalau ngomong dengan nada si Bebe biasanya jadi lebih kalem. Musik memang bahasa universal. *fist bump* *bro hug*

Oke, Indonesian Idol, kami datang. Ehem. KAK NUNUUUUU. #generasi90an

Siap juga jadi kontestan Masterchef

Enough said. Ibu-ibu yang mulai MPASI pasti ngertilah. Dari sebelumnya cuma bisa masak mie instan telor ceplok, jadi tiba-tiba bisa bikin sup salmon labu dengan dessert puding mangga. Plus cemilan kue keju tanpa terigu tanpa telor. Entah kerasukan apa. XD

Jadi penemu

Einstein mah lewat.

Misal Bebe memainkan sesuatu yang berbahaya karena bendanya kecil jadi takut ketelen. Apa yang harus dilakukan?

Saya ambil benda itu sekejap, sembunyikan dan teriaklah: "EH BEBE, ITU APAAAAA! WAAHHHH ITU APA YAAAAA! EH LIHAT DULU INI APA SIH ADUUHHH IBU SUKA DEH" *melihat ke sekeliling sambil mencari sesuatu yang bisa ditemukan, dipamerkan, dan membuat Bebe tertarik*

"WAH INI ADA SEMUUTTTT. *untung ada semut lewat* HAI SEMUT MAU KE MANA? AKU MAMNYA JAGO LOH HARI INI MUT."

Endebrei endebrei,

Betapa jadi ibu membuat gue jadi orang yang sama sekali lain. XD

See you!


-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
10 comments on "Tentang Skill Tambahan Setelah Jadi Ibu"
  1. ditunggu di indonesia idol tahun depan, ya haha

    ReplyDelete
  2. Hahahah yg terakhir itu aku bangeets. Apa itu. Apabituuu sambil nyari2 cicak

    ReplyDelete
  3. tenaganya harus ekstra banget ya mba

    ReplyDelete
  4. Akuuuuu tiba-tiba jadi entertainer dadakan. Suami sampe takjub. Katanya dia belum pernah liat aku kayak gitu (nyanyi-nyanyi ala guru TK)

    ReplyDelete
  5. HAHAHAHAHAHAHAH ngakak pas bagian kak nunu ngerap!!! Aku harus download juga ya #KakNunu4Lyfe

    ReplyDelete
  6. Juga, harus lepas rasa malu kalo tiba2 harus meragain gaya lucu2 di hadapan org bnyk demi Bikin anak ketawa.

    ReplyDelete
  7. Ahahaha... aku bayangin si Bebe kezel pas emaknya berenti nyanyi. Btw aku juga ga sanggup ngangkat galon. Paling banter yang 2 literan masih bisa, lah hehe.

    ReplyDelete
  8. Muahaha, barangkali setelah jadi ibu aku punya tenaga super lainnya kayak anggota The Incredibles. *ngayal :v

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG