-->

Di Balik Nama Annisast

on
Thursday, November 5, 2015

Kemarin baca poll-nya +Ivan Lanin di Twitter. Oke oke bukan polls tapi #japat alias jajak pendapat soal penulisan nama. Jadi kepikiran ingin nulis soal nama annisast.

Saya udah pernahhh nulis cerita di balik nama Bebe, jadi kali ini nama yang akan dibahas adalah nama blog ini sekaligus namaku sendiri muahahahahah narsis kok kebangetan sisssss?

Abis banyak yang nanya, kenapa kok nama blog dan sosmednya annisast semua? KENAPA? Ceritanya panjang. *sigh* Mari kita jabarkan dalam beberapa poin:

1. First of all, annisast itu bacanya bukan annisast yah. *RIBET* Tapi bacanya annisa este. YOIHHHH. ANNISA ESTE. *catet*

2. Bertahun-tahun, keluarga saya typo nulis nama saya. -______- Dulu nulisnya Anissa Steviani. Dobel S bukan dobel N. Dari TK sampai SD, nama di buku pelajaran saya semuanya Anissa dengan dua S. Kemudian lulus SD, mau masuk SMP, cek akte kelahiran LOH KOK N NYA DUA SIK? #FAIL

Kata ayah, ayah pas masukin nama ke disdukcapil untuk bikin akte itu dobel S, jadi orang dinasnya lah yang typo. DUILEEEE. Tapi ya udah, sejak itu nama saya jadi Annisa bukan lagi Anissa.

3. Selama bertahun-tahun itu pula, ayah saya jika harus menyingkat selalu menulis nama saya dengan "Annisa St.". Yes, standarnya seharusnya "Annisa S." dong tapi entahlah si ayah mah gitu orangnya. Jadi selalu menulisnya begitu.

Saya pun terpengaruh dan sejak bisa menulis nama sendiri, saya selalu menulisnya Annisa St. Waktu kecil nggak tahu kalau nulis nama itu ada aturan EYD-nya. *puhlease* Saat tahu nulis nama ada aturan EYD-nya, saya sudah terlanjur terbiasa menulis nama dengan Annisa St.

4. Itu sebabnya akhirnya semua nama socmed pun jadi annisast. Kenapa waktu belum beli domain, blognya dulu namanya sarsast.blogspot.com? Karena dulu ini blog berdua sama JG. Iyaaa nulisnya berdua. Nama asli JG jika disingkat itu SARS, nama gue AST, jadi SARSAST. 

Tulisan-tulisan JG di blog ini masih ada lohhh sampai tahun lalu. Labelnya JG atau bisa dibaca di link di bawah ini. 

(Kumpulan tulisan JG, jangan kaget soalnya kecepatan nulis sama kecepatan otak lebih cepet otak jadi kadang nulisnya suka error. -_____-)

5. Beberapa bulan lalu, saya training dengan beberapa wartawan. Trainernya wartawan Reuters orang Yaman. Arab dong yes, dia suka katanya sama nama saya. Dia nanya pada kami yang pasang tampang: "yaelah apa spesialnya nama Annisa, sejuta umat banget kan."

Dia: "Do you guys know what Annisa means?"

Kami: "WOMAANNNN" 

Dia: "NOOOO! Anisa means women but Annisa means a good companion, a true friend"

*kemudian mewek* *drama*

6. Nama Annisa memang standar banget di Indonesia tapi Steviani one in a million banget kan. STEVIANI bukan Stevani ya. Steviani dikasih oleh almarhum kakek saya. Saya cucu pertama jadi ya wajar banget lah kalau namanya dikasih kakek. Dua adik saya mah nggak dikasih nama sama kakek. XD

7. Steviani berasal dari stevia. Stevia itu tanaman manis yang bisa digunakan untuk pengganti gula. Di Amerika dan Jepang, udah umum banget pemanis itu dibuat dari stevia (bukan tebu jadi gula). Nggak heran kan kenapa saya cantik dan manis beginiiii? *kedip-kedip*

8. Saking jarangnya nama Steviani, saya pernah di-email oleh orang yang namanya sama. Kami berdiskusi dan ngobrol-ngobrol soal nama soalnya nama ini jarang banget dipakai hehehe. Hai mbak! :D

APALAGI YAAAAA? Udah sih itu aja. :D

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
18 comments on "Di Balik Nama Annisast"
  1. lucuuu banget sist.
    owalaaah *manggut-manggut

    ReplyDelete
  2. terkecoh dengan steviani...dr awal bacanya sudah stevani *lidahnya kepleset* :D

    ReplyDelete
  3. Oooh gitu. Uniiik banget. Aku juga mau nyari inspirasi buat nama anakku nanti. *semedi*

    Aku tuh sempet heran, Annisa + Steviani. Nama kearab-araban kok ketemu nama kebarat-baratan? :D Oo jadi gitu toh ceritanya :D

    ReplyDelete
  4. Chaaa, si Ayah keren bgt sik, anti-mainstream gitu kyknya ya blio hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh nurun ke anaknya. nurun riweuh suka ingin anti mainstream wae hahahaha

      Delete
  5. Bole ngakak gaggg??? Bagian kalimat ini nih ----> kedip kedip

    ReplyDelete
  6. jadi emang manis kok kayak daun stevia, manisnya alami. Hihihi

    ReplyDelete
  7. Susahnya tuh kalau ada yang salah nyebut 'annisa'-nya, bisa jadi double S atau N-nya cuma satu. Apalagi aku, semua social media punya username "asysyifaahs", tapi yakin deh orang susah ingat frasa 'asysyifaa'-nya karena ribet ejanya, hahaha...

    ReplyDelete
  8. Hiii stevi...:D kan anti mainstream :D

    ReplyDelete
  9. Ichaaaa, aku kalau ngeja namamu dalam hati suka ngebacanya dengan annisast hahaha.... Maafkan :D Keren euy, true companion.

    ReplyDelete
  10. Soo desunee... Sampai saat inipun aku merasa annisa dan anissa artinya sama... Haha

    ReplyDelete
  11. Saya juga Annisa, menantunya Pak SBY Annisa, di film Cin(T)a juga Annisa, salah satu surat di Al-Qur'an Annisa, dan saya paling seneng bilang "Emang ada Annisa yang nggak cantik?", wong Annisa itu perempuan, jadi pasti cantik..

    ReplyDelete
  12. Pengen bias nulis bagus begini
    :)

    ReplyDelete
  13. Owwww sekarang baru bisa baca nama blognya,,, dulu belibet . jadi AnnisaST(este) dulu bacanya nyambung xixixi

    ReplyDelete
  14. Sering cek gula darah karena mengandung yang manis-manis baik nama maupun orangnya hihi

    ReplyDelete
  15. Saya bacanya sudah annisa este.. Alhamdulillah sudah bener.

    ReplyDelete
  16. Lah aku bacanya kadang 'este' kadang juga st. St st st jangan berisik gitu wakakak.
    Salam kenal teteh. Aku @safiranys dari Star Clozetter (In case teteh don't recognize me gitu ya)

    ReplyDelete
  17. Jadi ga apalah arti sebuah nama ya, Mbak. Karena setiap nama pasti memiliki makna ^^

    Salam kenal, Mbak Stevia..
    #eh ^^V

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG