-->

Bebe 17 Bulan

on
Wednesday, November 11, 2015

Bener-bener ya perasaan baru kemarin nulis Bebe 16 Bulan T_______T Di umur 17 bulan ini saya kerasa banget punya anak laki-laki. Mainnya robot-robotan, mobil-mobilan, lari-larian, panjat-panjatan, naik kuda-kudaan sambil berdiri. Anakku sudah bukan bayi lagi. T______T

Catatan bulan ini:

Kosakata makin banyak

Ya untuk sehari-hari, dia bisa berkomunikasi dengan baik. Ngomong mulu. Atas, lepas, abis, usus (susu -_____-), cabah (basah), dan banyak lagi. Bisa menyampaikan apa yang dia inginkan. Segala rupa ditunjuk dan tanya "apatuh?" Baweeeelll luar biasa, semut pun dia ajak ngomong dan kalau mau pergi didadahin.


Dan dia sudah bisa komunikasi dua arah. T_____T Kalau ditanya udah bisa jawab, bukan cuma membeo atau jawab asal. Misal lagi disuapin makan.

Me: "Bebe kunyaahhh, jangan diemut"
Bebe: "ABISSSSSS" *maksudnya dia nggak emut makanan tapi di mulutnya udah habis jadi nggak ada yang dikunyah lagi*

Mengerti konsep

Sebelumnya Bebe hanya mengerti benda. Bahwa gelas itu "minum" bahwa benda kuning itu "bebek". Tapi bulan ini dia mengerti konsep. Bahwa kejepit itu bisa banyak hal. Bisa jari kejepit pintu, bisa baju kejepit laci yang ditutup. Bahwa habis itu bukan hanya makanan tapi juga lagu, video, piring kosong, semangka yang sudah dimakan, dll.

Paling annoying kalau selesai nenen terus dia bilang "nenen abisss". ENGGAAAKKKK. Emaknya parno takut ASI nya beneran abis. Tapi ternyata itu cara dia untuk ngasih tahu kalau nenennya udah. -_____- Dan saking sayangnya sama nenen, dia suka ngajak puting ... main cilukba.

-______-

Jadi dia tidur sebelah saya terus bilang "BAAAAA" ... ke arah puting. AMPUN.

Mengerti dua perintah

Sebelumnya cuma satu perintah. Misal Bebe lagi pegang bola saya minta tolong.

Me: "Bebe tolong kasih ini ke appa dong, bola simpan di sana ya"

Dia akan menyimpan dulu bola di bawah terus kasih bendanya ke appa. Kemudian dia lupa bola harus disimpan. Bulan ini dia sudah bisa melakukan dua perintah. Dia kasih ke appa, dan simpan bolanya. *standing applause*

Dan sebelnya dia masih dalam fase melakukan hal sebaliknya. Jadi kalau dilarang, malah dilakukan. Yaahhh, sabar ajalah kalau ini mah. Bahahahahaha *pasrah*

Makin jago akting

Dia bisa pura-pura nangis. Nutup mata pake tangan terus mengeluarkan suara seperti nangis padahal enggak. -______- Pake pura-pura kejepit sampai pura-pura jatuh untuk menghibur temennya yang nangis. Slapstick banget si Bebe ih.

Tahu bahwa orang juga punya anggota tubuh

Bebe udah lama bisa menunjukkan anggota tubuhnya sendiri tapi dia belum tahu kalau orang lain juga punya. Bulan ini dia bisa menunjukkan mana hidung ibu, dll.

Dan dia belum bisa bilang kalau dia pup tapi kalau selesai pup dia otomatis megang pantat untuk ngasitau saya. :')))))))

Got his first real fight

Jadi ada anak baru di daycare namanya Kakak A, perempuan umurnya 2,5 tahun. Awalnya Bebe dan A berteman baik dan suka main bareng. Suatu hari, saya udah jemput di daycare, A lagi main sebuah mainan. Ehhhh si Bebe tiba-tiba lari dan rebut itu mainan. *BOYS*

A nya marah dong, dia rebut balik mainannya. Dan si Bebe dengan dramanya langsung nelungkup nangis di kursi. -________-

Dia marah sekali entah kenapa yaelaahh sering kan padahal rebutan mainan. Dan malemnya si Bebe nggak bisa tidur BAHAHAHAHAHAHAHA drama abis.

Besokannya, mamanya A cerita kalau A juga semalem nggak bisa tidur. Wakwaawwww. Dan sejak saat itu selama sekitar 2 minggu, si A nggak mau dideketin Bebe. Tiap Bebe mendekat dia nangis atau lari menjauh. Patah hati kayanya hahahaha

Dan dasar cowok ya, si Bebe kaya nggak peduli gitu A nya bete. Ngajak main mulu. Saya suruh minta maaf dan salaman, Bebe udah nyodorin tangan, A nya nggak mau salaman dan malah nangis. -______-

Baru beberapa hari yang lalu, A akhirnya mau main lagi sama Bebe. *fyuh*

Tantrum mereda

Alhamdulillah bulan ini tantrumnya mereda banget. Emang nggak bisa diduga banget urusan tantrum ini ya. Kadang parah, kadang nggak. Bebe sekarang kalau marah langsung telungkup di lantai dan ngesot atau ngerangkak. Tapi nggak nangis.

Atau ke pojokan terus main air liur. Atau berdiri balik badan kemudian nunduk jadi patung. WHY.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
9 comments on "Bebe 17 Bulan"
  1. aah Bebe. gemeeesshh!!
    semoga selalu sehat ya :))

    ReplyDelete
  2. ahhhh..bebe ngegemesin banget sih...

    ReplyDelete
  3. haahahahah kumaha itu ceritanya main air liur?? bisa gituuu.. hahaha BEBE ih! niru appa yak?

    btw foto manyunnya maksimal aneuutt >.<



    soundsofopipolla.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. selamat 17 bulan ya bebe :) makin pinter dehhh....

    ReplyDelete
  5. aaaa... bebe udh 17bulan. makin pinter ya nak..
    ngikutin perkembangan bebe dari 6bulan. emejing ya.. kl ga d bikin developmental note kaya mba icha mah kadang ga ngeh ya.. umur brp si anak udh bisa ina inu..
    good mba icha.. seneng baca blog mba icha.. :)
    nb: fotonya bebe lucu bingit.. bibirnya ga nahaannn :p

    ReplyDelete
  6. Penasaran apakah tantrumnya bebe bakal kumat lg.. aku pernah apdet "alhamdulillah udah jarang bgt tantrum",, tau2nya hbis itu kumat lg.. fyuuh, apa cm anakku doank yg tantrumnya labil datang n pergi,.

    ReplyDelete
  7. samaan,, sama @meriska, anakku tantrumnya juga labil.
    Bebe hebat,,

    ReplyDelete
  8. wakakakka itu si bebe sampe ngajak petak umpet puting wkwk ngakakk inii

    ReplyDelete
  9. hahahahahaaa...liat fotonya lucu-lucu bangeeet...ekspresif yaaa :)..aku juga sampai punya 1 external hard disk sendiri yang penuuuh foto-foto anak-anak :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG