-->

#SelasaMasak: Resep Rawon Buntut dan Rawon Balung

on
Tuesday, November 3, 2015


Waktu dikirimin foto dan resep ini sama Fera, saya langsung ngeces. Tampak enak banget huhuhu. Tapi ini mah masakan udah level pro banget euy. Saya mah masih level tumis-tumisan ajalah yang gampang muahahahaha. Yuk dicoba!

❤ RAWON BUNTUT ❤


resep-rawon-buntut


1 kg buntut sapi, cuci bersih (bisa diganti dengan balung)
2 liter air
3 lembar daun salam
3 batang serai, memarkan
3 cm lengkuas, memarkan
5 lembar daun jeruk
3 sdm minyak untuk menumis

BUMBU HALUS :
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabai merah
2 butir kemiri
1 sdt ketumbar
4 buah keluwak tua, kukus, ambil isinya
2 batang daun bawang, iris kasar
2 cm jahe
2 cm kunyit
Garam dan gula secukupnya
*me pakai bumbu instan merk bamboe

BAHAN PELENGKAP :
Sambal terasi
100 gram tauge pendek (tauge soto)
2 butir telur asin
Kerupuk



1. Masak buntut daging bersamaan dengan daun salam, lengkuas, serai, serta daun jeruk, dan biarkan sampai empuk.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, angkat, kemudian masukkan ke dalam rebusan daging. Masak lagi dengan api kecil, sambil diaduk terus sampai mendidih. Masukan daun bawang.
3. Sajikan rawon, tambahkan bahan pelengkap.

Selamat mencoba!

Oiyes, buntutnya bisa diganti dengan balung loh. Penampakannnya jadi kaya gini. *lap iler*



Jangan lupa follow Fera di Instagram ya! Sampai jumpa di #SelasaMasak selanjutnya! :D

@feraoofera




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
14 comments on "#SelasaMasak: Resep Rawon Buntut dan Rawon Balung"
  1. Sedap banget kayaknya, Cha. Eh tapi aku mau coba yang udah jadi aja, males masaknya buahahaha... follow akun IGnya ah.

    ReplyDelete
  2. :(( jago banget eh makan rawon, aku mah bikin kering tempe manis aja jadi kayak ting ting

    ReplyDelete
  3. :(( jago banget eh makan rawon, aku mah bikin kering tempe manis aja jadi kayak ting ting

    ReplyDelete
  4. busyetttt rawonnya bikin laperrrrrr....

    ReplyDelete
  5. Rawon balungnya menggoda iman banget tuh...

    ReplyDelete
  6. Nyaris terperdaya, kiraiiiiiiin bisa masak :D
    kalau pun masak, JG kan.
    Anak-anakku nggak terlalu suka buntut, jarang masak ini :(
    Padahal kelihatannya enak.

    ReplyDelete
  7. Icha, aku takut liat tulangnya yg mencuat itu heheheh... rawonnya berlimpah bumbu niy, pasti sedep banget. Intip IGnya aaaahhh....

    ReplyDelete
  8. Klo masakannya teh ica mana nih? Posting dong, aku uda liat dih vlog yang bikin siomay ituh haghag

    ReplyDelete
  9. menggiurkaaan.. tapi ribet, huhuhu

    ReplyDelete
  10. Ini mah level tingkat dewa. Entah butuh berapa tahun untuk mencapai ke sana. XD

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG