-->

Akhir-akhir Ini

on
Tuesday, May 29, 2018


Minggu ini capek banget. Mungkin karena bulan puasa ya, badan nggak terlalu fit karena kurang tidur tapi pas banget akhir bulan dan di kantor banyak kerjaan ngerjain laporan ini itu. Yang terjadi ya kaya biasa, blog kececeran plus sakit tenggorokan hahaha.

Padahal udah bikin rencana post sebulan lho! Cuma ya tetep berserakan jadwalnya karena ternyata ketika kerjaan sehari-hari lo nulis dan lo harus nulis buat blog juga rasanya ... pusing harus nulis yang mana duluan lol.

Plus alhamdulillah banget bulan ini lagi banyak banget job di blog jadi ya harus maksain ngerjain kan. Nah Tuhan Maha Adil ya, karena saya sempet ngerasa sedih hanya akan dapet THR pro-rate tahun ini (ya maklum baru pindah kerja) eh ternyata job di blog kalau dijumlahin angkanya jauh melebihi THR yang harusnya saya dapet dari kantor lama. Jadi ya, rezeki tidak akan tertukar, cuma harus kerja ekstra aja.


Dan baru sadar, kembali ke redaksi itu ternyata SESIBUK itu ya hahahaha. Antara sibuk karena di redaksi dan sibuk karena saya "turun jabatan" sih kayanya. Dulu udah di level strategis, mikirinnya strategi doang, yang eksekusi ya team. Kalau ada komplain atau ada keluhan baru pasang badan. Sekarang balik jadi eksekutor hahaha.

Tapi ini yang saya mau sih. Masih harus banyak banget belajar apalagi di perusahaan kecil. Beda banget karena sebelum-sebelumnya saya selalu kerja di perusahaan yang established kan. Jadi belajar banyak how to run a business gitu. Semoga suatu hari bisa punya perusahaan sendiri ya. Nanti suatu hari ketika sudah sanggup mikirin harus ngegaji orang dan bukannya enak-enak menghitung hari sampai ke hari gajian hahaha. Aamiin.

Terus saya juga lagi semangat menggambar lagi. Udah ada beberapa DM masuk nanya rate gambar, belum berani saya jawab karena takut keteteran. Tapi jadi kebayang banget serunya jadi content creator ya, seharian di rumah nulis, gambar, bikin video. Masalahnya gajinya manaaaa. Seru sih seru tapi di posisi saya sekarang, gajinya masih akan belum sama kaya kalau kerja sih pasti.

Nantilah ya, suatu hari. Kata JG "kalau bisa kerja plus sampingan nulis dan gambar kenapa harus keluar kerja?" Iya sih. Kerja sama orang emang pas banget buat esktrovert-ekstrovert haus obrolan dengan orang lain. Sisanya sampingan aja hahaha.

Tuh kan, yang dipikirin uang dan kerjaan terus ya.

Jadi inget kata JG:

"Aku kangen zaman Soeharto, bener dulu mah aku nggak perlu mikirin uang, aku bisa main doang tiap hari ..."

IYA KARENA KITA MASIH SEKOLAH HAHAHAHAHA NGAPAIN MIKIRIN UANG. :)))))

Nanti pasti ada yang komen, mikirin uang mah nggak ada abisnya. Iya tau banget tapi jadi orang dewasa itu nggak sepenuhnya mikirin uang kok. Dalam sehari aja banyak banget yang dipikirin.

Mikir malem ini mau buka puasa apa? Apa harus masak dulu atau cus aja makan di luar? Mikir bagi waktu apa ngerjain laporan dulu atau nulis blogpost? Mikir kok ya internet banking error mulu mau bayar tagihan cc jadi susah.

Mikir ini kayanya rumah butuh karpet baru, beli di mana ya kok bingung? Oiya laptop juga butuh sleeve nih kasian amat nggak dipakein sleeve? Eh si Bebe sepatu udah kekecilan tapi belum nemu sepatu yang sreg juga deh kasian. Mikir nyuci nggak ya hari ini yang udah dicuci aja belum sempet dilipet. DAN SEGAMBRENG PEMIKIRAN LAIN DALAM SATU WAKTU.

Apakah itu risiko lulus kuliah dan bekerja?

Kayanya terakhir pas kuliah kekhawatiran gue cuma nggak lulus tepat waktu jadi nggak bisa cum laude dan nggak diumumin pas wisuda hahahaha #attentionwhore lol.

Waktu kecil kita pengen banget jadi orang dewasa dan bisa ambil keputusan sendiri. Udah gede dan bisa ambil keputusan sendiri kok ya pusing sendiri hahahaha.

Tapi di luar segala kelelahan karena tanggung jawab sebagai orang dewasa. SAYA LAGI HAPPY BANGET LHO. Karena buku akhirnya terbit HAHAHAHAHAHA. Udah ada di Gramedia per tanggal 28 kemarin ya gengs.

Udah ah aku mau leyeh-leyeh dulu. Bye.

Baca postingan soal kehidupan lain di sini ya: Tentang Hidup

-ast-



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

5 comments on "Akhir-akhir Ini"
  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ingin sekali kyk dirimu mba... banyak sekalo yg bisa dikerjain, hobby juga kerjaan juga jalan, ak cuma kerja utama aja, pengen sampingan plus hobby gt tp blm tau passion nya arah mana, haha
    Btw setuju bgt masalah dewasa gak cuma mikirin uang, mikirin menu buka atau lebaran rumah mau ditata kek mana aj idh dipikirin dr skrng 😂

    ReplyDelete
  3. cuss lah ke gramed, beli bukunya... bisa aja nih mbak nisa kasih aba-aba buat beli bukunya pas ada thr ;p semoga laris manis bukunya mbak

    ReplyDelete
  4. Betul sekali mba,,,Waktu kecil kita pengen banget jadi orang dewasa dan bisa ambil keputusan sendiri. Udah gede dan bisa ambil keputusan sendiri kok ya pusing sendiri hahahaha.

    ReplyDelete
  5. Semoga laris ya mba, mampir ke gramed deh cari bukunya.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)