Puding Replika: Unik dan Enak

on
Friday, May 11, 2018
Kalian suka liat replika makanan yang dipajang di luar resto kan? Yang miriipppp banget kaya makanan asli tapi ternyata clay gitu buat pajangan dan contoh doang. NAH KALAU FOTO SAYA DI BAWAH INI REPLIKANYA BISA DIMAKAN!


Iya karena ini puding, gila shock nggak sih hahahah. Sepupu saya yang lagi dateng ke rumah pas puding ini nyampe langsung nanya “mbak ini bisa dimakan beneran?” HAHAHAHA dia kira ku menipu.

Puding ini buatan temen saya namanya Elsini (Eci). Udah kenal sama Eci dari kecil banget karena temen SMA. Kelas 2 sekelas dan satu circle banget karena Eci atlet renang dan adik saya ikut klub renangnya gitu. Plus almarhum papa Eci itu temen ayah saya sesama wartawan Bandung.

Time flies, kuliah juga bareng Eci satu jurusan, dan kini masih punya group WhatsApp ibu-ibu temen kuliah gitu tempat berbagi “kira-kira anak gue sakit apa ya?” disertai foto si anak atau info diskon baju serta gosip selebgram lol. Faedah banget asli groupnya. XD

Nah Eci ini mamanya dari dulu suka masak dan jualan kue. Sungguh turun temurun ya memasak itu karena ibu saya nggak suka masak jadi ya saya juga bye banget paling males masak. Masak sehari-hari aja nggak apalagi baking atau menghias puding hahahaha.

KEMBALI KE PUDING.

IYA INI PUDING

Jadi Eci ini spesialis bikin puding replika. Replika bukan cuma bentuknya aja tapi juga DILUKIS biar ada tekstur dan warnanya terlihat nyata. Rada bingung juga pas makan apalagi yang sate ya, karena mirip banget sate tapi pas dimakan manis hahahaha.

PUDING SATE LONTONG HAHAHAHA

Manisnya pas buat saya yang nggak terlalu suka manis. Lembut dan susunya kerasa bangeeeetttt. Iya meski warna-warni, ini tetep puding susu dengan susu yang enak dan nggak ada hint pahit sama sekali. Vlanya juga enak banget.

Duh gue nggak bakat amat jadi food blogger banget ya, mendeskripsikan makanan hanya dengan satu kata: ENAK.

via GIPHY

Satu lagi, ini keliatannya kecil tapi aslinya banyak dan kenyang banget. Satu puding bisa untuk 3 orang. Tanpa pengawet dan pemanis buatan loh! Semua puding dibikin dadakan jadi fresh banget.

Puding ini cocok banget buat souvenir ultah atau pengajian gitu. Bosen kan sama tumpeng mini? KASIH TUMPENG MINI REPLIKA DONG. Anti mainstream mainstream club.



Kalau ini kecil dan maunya segede kue ultah juga adaaaa. Seukuran tumpeng asli yang gede banget itu juga bisaaaa. Bosen kan ultah pake kue terus, ganti puding ajaaa. Bisa bentuk macem-macem kalian cek aja sendiri di Instagramnya Eci ya: @puding_pudinggubyelsini

Yang mau pesen atau penasaran dan mau tanya-tanya dulu boleh banget via WhatsApp ke 08122334333 (Depok, Jakarta, dan sekitarnya).

Ayo sebarkan! Jangan berhenti di kamu!



-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

7 comments on "Puding Replika: Unik dan Enak"
  1. TELATEN BGT.
    Asli mirip bgt ya, gemes pengen gigit :D

    ReplyDelete
  2. lucu banget iniii, unik.. penasaran pengen coba tapi jauuuhhh, hihihi

    ReplyDelete
  3. Kayaknya pernah lihat deh di TV. Tapi entah yg ini atau bukan...😊

    ReplyDelete
  4. Beneran mirip banget kalau ini kayak aslinya. Jadi pingin juga nih.

    ReplyDelete
  5. Aku parah lagi teh, selalu mendeskripsikan makanan hanya lewat dua penilaian: enak dan enak banget. Hahaha. Pengen euy makan tumpeng tapi kenyal kenyal.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)