Syarat Cemilan Sehat untuk Bebe

on
Monday, May 14, 2018
[SPONSORED POST]

Meski di daycare disediain makan 3 kali sehari dan 2 kali snack, anak-anak biasanya bawa snack favorit mereka dari rumah. Buat saya yang nggak bolehin Bebe jajan, hal ini kadang bikin berantem hahahaha.

Soalnya ada beberapa anak yang bebas makan apapun sama orangtuanya kan, sementara Bebe banyak yang nggak bolehnya. Snack atau keripik ringan gitu nggak pernah saya kasih sama sekali, biskuit juga pilih-pilih banget banget banget.

(BACA CERITA GESI JUGA YAAAA:


Awalnya sih karena waktu kecil si Bebe kan sensitif sama gula. Tipe anak yang bisa sugar rush lompat-lompat terus kalau kebanyakan asupan gula. Salah makan dikit lewat jam 7 malem, bisa-bisa dia nggak tidur sampai jam 1 pagi hanya karena sugar rush.

Makin besar sih dia makin nggak begitu. Makin aman dan udah nggak pernah sugar rush lagi. Tapi sayanya aja emang batesin gula karena yaaaa untuk apa sih dikasih gula? HAHAHA. Permen dan coklat nggak pernah sama sekali.

Jadi ya intinya saya emang punya syarat sendiri untuk cemilan Bebe sih. Sampai Bebe tau persis mana makanan sehat dan makanan tidak sehat saking sering saya ceramahin kalau makanan ini dan itu nggak sehat sementara yang lainnya sehat.

Apa aja syarat cemilan Bebe?

1. Gulanya dikit dan nggak mau ada krim-krimnya. Sesehat mungkin pokoknya.
2. Gampang dicari.
3. Praktis dan nggak lengket-lengket di tangan. Dia anaknya risihan banget, kalau lengket dan pas lagi di mobil gitu repot.
4. Bebenya suka DAN ibunya suka karena kalau nggak abis ya siapa lagi yang ngabisin sistaaa?. *menatap perutku sendiri*

Nah terus di daycare Bebe kan nggak semuanya anak preschool yang cenderung udah boleh makan segala rupa ya sama orangtuanya. Banyak bayi dan toddler juga, jadi banyak banget yang bawa snack biskuit marie dari rumah. Nah, si Bebe suatu hari tiba-tiba rewel banget pengen ikutan ngemil biskuit marie.

Saya sih nggak apa-apa ya dia mau ngemil biskuit marie karena siapa coba yang bilang biskuit marie makanan bayi AHAHAHAHA. Tapi kalau dadakan dan udah malem gitu kan mager amat ke luar rumah demi biskuit marie.

Sampai suatu hari saya liat di Instagram kalau ada Roma MarieGold ya sekarang ternyata. Dan bisa beli di JD.id Cus beli! Baca di komen-komennya katanya bisa dapet hadiah tumbler kalau beli 4. Lha harganya Rp20ribuan doang isi 30 keping. Mayan banget buat stok!

Terus karena di rumah itu kalau siang nggak ada orang, saya kirimlah ke kantor. Pas nyampe kantor kaget karena dusnya gede banget astaga HAHAHAHAHA. Nggak nyangka segede gitu, tau gede gitu kan saya kirim kantor suami aja yah hhhh.

Ringan sih emang tapi gedeeee, kalau kalian follow Instagram saya pasti ngeh deh beberapa minggi lalu saya posting dusnya dan stres sendiri karena hari itu pas nggak dijemput dan mau pulang naik ojek. Untung bapak ojeknya baik dan mau bantu taro di depan. Rasa-rasa mudik banget eym.

Pas dusnya dibuka memang gede ternyata kemasannya. Warnanya gold bagus banget deh, kerasa premium. Di depannya tertulis mengandung susu asli New Zealand dan telur Omega-3. Fav banget deh telur Omega-3 itu! Saya kalau beli telur sebisa mungkin yang Omega-3 emang soalnya nggak encer dan lebih enak. *kemudian malah bahas telur*



Roma MarieGold cocok untuk sarapan, bekal sekolah, atau dicemil biasa.

Awalnya saya agak shock ya karena kok gede amat sih ribet amat bawanya. Eh ternyata dalemnya ada kemasan kecil-kecilnya lagi kusukaaaaa! Ini mah pas banget buat bekal sekolah jadi tinggal bawa 2-3 kemasan kecil aja taro tas. Sisa kemasan gedenya taro rumah.




Plus point berikutnya adalah, karena kemasannya kecil-kecil jadi nggak gampang melempem. Biasanya kan begitu dibuka ribet banget harus dikaretin atau dimasukin ke kotak biar nggak melempem. Ini sih aman semua karena bisa dibuka dan dimakan sesuai keinginan.



Rasanya juga enaaaak. Ini telur sama susunya kerasa banget, nggak hambar sama sekali. Terus biskuitnya mengkilap gitu karena diolesin telur! Pantes kerasa banget telur dan susunya! Ini mah ibu juga suka banget!



Kalau Bebe kan makan biasa aja ya, ngemil gitu. Kalau saya sih senengnya dipotek-potek (jangan remuk banget ingat!) terus dipakein susu coklat dingin aaakkkk surga. Apalagi makannya sambil nonton YouTube dan Bebe tidur HAHAHAHA DAMAI DUNIAKU,

Jadi Roma MarieGold ini pas banget sama semua persyaratan cemilan Bebe dan mungkin buat kalian yang rewel juga soal cemilan anak. Ayo dicoba yuk!

-ast-

LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

2 comments on "Syarat Cemilan Sehat untuk Bebe"

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)