Facial di Erha Clinic

on
Friday, August 21, 2015
[SPONSORED POST]

Kalau mau tanya-tanya bisa follow saya di Instagram @annisast ya. :)


facial di erha

Seperti janji saya, sekarang saya mau berbagi cerita tentang facial di Erha Clinic. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini saya membuat janji di Erha Clinic Kemanggisan Jakarta. Pertimbangannya karena deket aja sih dari rumah, cuma sekitar 4 kilometer.

Pas nyampe sana. WAAWWW BESAR BANGET. Jauh lebih besar dengan Erha Clinic Cimanuk Bandung. Ini salah saya sih yang nggak cari tahu dulu, karena pas pulang dan browsing, ternyata Erha Kemanggisan ini adalah Erha Pusat. Pantes tempatnya bagus dan mewah banget! :D

Saya masuk disambut oleh satpam berseragam dan langsung menuju resepsionis. Saya juga minta izin foto-foto karena peraturannya tidak boleh foto-foto di dalam ruangan. Padahal kece banget lohhh ruangannya. Tapi karena saya sudah minta izin pada supervisornya dan diizinkan, ini dia foto suasana ruang tunggunya.

harga facial di erha clinic
cozy banget!

review erha clinic
sofa-sofanyaaaa O_____O
Saya pun diminta menunggu di kursi empuk itu. Oiya, buat kalian yang seperti saya, memisahkan jadwal konsultasi dan perawatan, jangan lupa surat rujukan dokternya dibawa ya! Soalnya kalau lupa bawa, harus mengulang lagi konsultasi dengan dokter.

Saya menunggu sekitar 15 menit karena saya datang terlalu awal. Sambil nunggu ngapain dong? Ya foto-foto dong ah bahahahaha Soalnya mati gaya. Ruang tunggu masih sepi karena masih pagi. Baca majalah, bosen. CERMIN BANYAK. FOTO DULU. LOL.

erha clinic review
kece yah sendal gue *plak*
#ootd
Nggak lama kemudian akhirnya dipanggil juga, Saya masuk ke ruangan facial yang masih kosong. Di setiap bed-nya sudah disediakan kemben dan penutup kepala. Saya tanya, kemben untuk apa ya mbak?

"Nanti ada massage sampai bahu, mbak," jawab mbak terapisnya ramah. Waaawww. Sebagai orang yang seneng dipijit, saya seneng banget kalau facial ada sesi pijit-pijitnya. :D

Kemudian saya sedikit berkonsultasi dengan mbak terapis itu mengenai mau facial apa? Di Erha Facial itu istilahnya DPCT atau Deep Pore Cleaning Therapy. Mbaknya menjelaskan ada dua jenis, yang biasa dan yang Signature Renewal. Bedanya apa? Bedanya di pemakaian cairan facialnya, kemudian untuk facial biasa tidak ada acupressure sementara kalau yang signature ada. Dan beda harganya juga. Yang biasa 275 ribu sementara yang signature 375 ribu.

Saya pilih yang signature dengan Brightening Serum. Biar kinclong dong ya. Dan facial pun dimulai. Pertama wajah dibersihkan dulu dengan susu pembersih. Di sini ditanya lho, make up mau dihapus nggak? Jadi bisa banget kalau memang buru-buru, make up mata nggak dihapus. Terapisnya akan menghindari daerah itu. Siapa tau kalau artis sibuk gitu kan, make up mata doang sejam, buang-buang waktu kalau harus make up 2 kali sehari. LOL


Kemudian kulit saya diperiksa apakah sensitif? Ternyata nggak dong. Alhamdulillah. Soalnya orang yang kulitnya sensitif, setelah facial biasanya kulit akan jadi merah-merah. Saya sih nggak.

Setelah itu wajah di-scrub dan dipijat acupressure. Lalu diuap. Terapisnya dengan ramah mengingatkan kalau uap terlalu panas atau membuat sesak, gelengkan kepala ke kanan atau ke kiri. Tapi buat saya uapnya pas kok, nggak terlalu panas apalagi membuat sesak.

Sampai sini kayanya udah satu jam sendiri deh. Asli detail banget semuanya. Oiya, karena saya mengambil paket signature, ada proses pengolesan krim facial dulu. Krim ini agak gatal di beberapa bagian wajah seperti pipi kiri. Tapi mbaknya bilang itu wajar. Setelah diuap, mulailah proses ekstraksi komedo yang membuat saya menghela napas deg-degan.

Soalnya seumur hidup setiap facial itu pasti berderai air mata. Sakit banget. Makanya facial itu semacam masokis. Menyakiti diri sendiri tapi ketagihan mau lagi dan lagi kalau liat sesudahnya muka bersih dan mulus. 

TAPI TERNYATA INI BEDA. Serius nggak sakit sedikit pun! Mbaknya halus banget ngambil komedonya, dan nggak memaksa untuk mengeluarkan komedo white heads karena itu harus menggunakan jarum jadi harus dengan tindakan dokter. White heads saya nggak banyak sih, ada 2-3 biji doang di pojok hidung jadi ya sudahlah.

Selesai diekstraksi, lanjut disetrika untuk menutup pori, dipakaikan serum, dan setrika lagi. Di sini mbaknya bertanya apakah saya mau ke toilet dulu? Karena setelahnya adalah maskeran yang harus didiamkan 15-20 menit. Jadi kalau saya pengen pipis, mending pipis dulu aja. Setelah itu bahu dipijit oh aku bahagiaaaaa. LOL

low angle dengan low light yang paling dihindari para beauty blogger lol aku tak apa terlihat buruk rupa -_____-
Selesai urusan pipis, waktunya maskeraaannnn. Terapisnya menawarkan apakah maskernya mau full menutup mata dan bibir? Menutup area mata bisa mengurangi fine lines dan menutup bibir bisa melembabkan. OKEEHHH, TUTUUPPP. Mbak terapisnya pun mengingatkan saya: "mbak mau foto dulu sebelum mata ditutup?" LOL Ketebak banget aku anaknya yah. XD

Total 2 jam waktu yang dihabiskan untuk facial ini. Setelah selesai semua ditawari teh yang bisa diminum langsung atau dibawa pulang. Saya bawa pulang aja karena buru-buru. Diberikan juga satu masker kolagen untuk dipakai seminggu setelah facial.

Yang berkesan dari facial di Erha ini, terapisnya thoughtful sekali. Mereka sigap menutup-buka gorden kapan pun saya butuhkan. Selesai facial langsung diberi sisir dan cermin untuk kembali bebenah setelah 2 jam hampir ketiduran. Mbaknya bahkan bertanya saya pakai pelembab apa, dan menawarkan untuk memakaikannya ke wajah saya, Sampai lip balm pun dia olesin. Baik banget yah. :')))))

produk yang dipakai saat proses facial

masker kolagen, teh, dan sisir, dan cermin *halah*
Fasilitas di Erha Clinic Kemanggisan ini juga lengkap loh. Di luar toilet ada cermin besar dengan meja untuk dandan, musholla besaaarrr dan bersih, kemudian ada food corner juga. Lumayan ngisi perut kalau laper nunggu giliran. Kalau minum doang sih disediakan gratis. :)



Jadi intinya saya rekomen deh facial di Erha Clinic. Lagian nggak perlu jadi pasien tetap kok, dateng untuk facial aja bisa, Tapi tetep harus booking dulu ya minimal sehari sebelumnya. Karena rame banget, nggak akan kebagian giliran kalau nggak booking dulu.

Yuks!

Erha Clinic Pusat Jakarta – Kemanggisan
Alamat: Jl. Kemanggisan Utama Raya No 50, Slipi
Jakarta Barat.


Baca juga:

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

32 comments on "Facial di Erha Clinic"
  1. Booking bs sehari sebelum? Ini enaaaak bgt, kalo di Sby kudu hari Hnya kita mo facial huhuhu....btw rilekssss bgt ya liatnya :)

    Btw scars kmrn itu ilang sktr 3-5 blnan mak (ini kok malah jawab dimariii) ✌

    ReplyDelete
  2. Tambah cling...cling deh mukanya. Aku mah masa masih paron kalo mau facial, katanyaa sakiiit..>___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. *typo.. maksudnya masih parno. Tapi ini beneran ngga sakit ya cha? ngga pake nangis-nangis gitu kan?

      Delete
  3. Serius jadi pengen cobaaa...*telat :D

    ReplyDelete
  4. Facial = masokis iyes ini bener banget mak.

    Kalo di Erha cihuy gitu, akupun jadi ngiler pengin coba.
    Tapi, rada mihil ya mak *lalu kekepin dompet*

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah di erha masih pake natasha *garuk2 muka
    cobain ah kali cocok

    ReplyDelete
  6. Ngebantu bgt nih postingan ny, aku mau tanya dong kak, klo facial d erha harus pke produk skin care ny juga? Soalnya aku uda pke produk skin care melilea, rencana ke erha cm mau buat facial ny aja :( trs klo d erha itu misal hamil masih boleh lanjut apa harus stop dulu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba anisa yuanita saya mau sharing tentang perawatan erha kbtln sdh lama bgt saya disini.. pas hamil jg msh perawatan disitu.. Hihi (hamil2 msh tetap mau cantik dong ya) klo cream mukanya saya stopkan dl mba tapi tetap Rajin facial min 1 bln sekali krn lg hml biasanya mukanya kusam, nnt di infokan aja ke terapisnya klo lg hamil nnt ada tindakan yg di nihilkan mba..(saya g tau namanya tapi yg digosokkan kemuka yg ada strum2nya it).. Insya Allah anak saya aman smp lahiran mba.. :)

      Delete
    2. Hai mba anisa yuanita saya mau sharing tentang perawatan erha kbtln sdh lama bgt saya disini.. pas hamil jg msh perawatan disitu.. Hihi (hamil2 msh tetap mau cantik dong ya) klo cream mukanya saya stopkan dl mba tapi tetap Rajin facial min 1 bln sekali krn lg hml biasanya mukanya kusam, nnt di infokan aja ke terapisnya klo lg hamil nnt ada tindakan yg di nihilkan mba..(saya g tau namanya tapi yg digosokkan kemuka yg ada strum2nya it).. Insya Allah anak saya aman smp lahiran mba.. :)

      Delete
  7. Mbak... Kayaknya menikmati bgt ih jd pengen
    Ngomong" itu 375 sudah semua nya yah? Trs bilangnya mau ngapain yah?

    ReplyDelete
  8. Kak sudah pernah facial di erha cimanuk bandung? Pelayanannua sama seperti itu kah? Trs aku mau tanya kalo umur 15th udh bisa facial blm di erha? Masalah wajahnya sih ga terlalu banyak, cuma kusam,berminyak,gelap karena kepanasan pas berenang, black head di hidung dn white head di dagu, trs kadang lg serrin muncul jerawat kecil2 gitu. Pgn mulusan gt soalmya sebelum2nya aku mulus bgt gt wkwk

    ReplyDelete
  9. Assalamuallaikum Ladieess..

    SALAM SEHAT & CANTIK...
    Mau Cantik beneran..??? Bukan Cantik hanya di HP (pakai Camera 360)hehehe
    Yuuukkk perawatan wajah di Adelia Salon Kecantikan.

    Dijamin hasil puas dan wajah lebih KINCLONG

    BISA DIPANGGIL KE RUMAH (KHUSUS JABODETABEK)

    Melayani :

    *Facial Acne
    *Facial Collagen
    *Facial Whitening
    *Facial Vitamin C
    *Facial Penuan Dini
    *Facial Gold
    *Suntik Vitamin C
    *Suntik Putih
    *Bleaching
    *MeniPedi
    *Lulur
    *Hair Mask
    *Hair Spa
    *Creambath
    *Waxing
    *Totok Wajah
    *Ratus Vagina
    *ETC

    More Information :

    Adelia Ibrahim
    Phone : 0819 0873 0041
    Pin BB : 581BE33D
    Web : www.salonkecantikanpanggilan.wordpress.com

    ReplyDelete
  10. Erhaaa emang jempolannnnnnnn....... aku juga udah pakai.. ada di Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuni, kamu di erha malang ditanganin dokter siapa ya. Ini gw Mau daftar tapi masih ragu takut salah pilih dokter juga

      Delete
    2. Yuni, kamu di erha malang ditanganin dokter siapa ya. Ini gw Mau daftar tapi masih ragu takut salah pilih dokter juga

      Delete
  11. Mba.. naksir sendalnya. Beli dmna dong 😀 *gagal fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  12. Mba.. naksir sendalnya. Beli dmna dong 😀 *gagal fokus*

    ReplyDelete
  13. Halo kak, aku belum pernah facial nih tapi emang mau coba sih. Apa beneran ga sakit? Terus apa produk skin carenya harus dipake juga? Makasih sebelumnya 😃

    ReplyDelete
  14. Mbak, kalau facial di erha harus konsul dulu atau boleh langsung ?
    Sudah pernah treatmen peeling belum ?
    Sy masih newbie, baru 4 bulan, dan masih pake krim aja, belum pernah treatmen

    ReplyDelete
  15. Mbak, kalau facial di erha harus konsul dulu atau boleh langsung ?
    Sudah pernah treatmen peeling belum ?
    Sy masih newbie, baru 4 bulan, dan masih pake krim aja, belum pernah treatmen

    ReplyDelete
  16. Mba kalo blh tau biayanya kena berapa ya mba semua?

    ReplyDelete
  17. Mba kalo blh tau biayanya kena berapa ya mba semua?

    ReplyDelete
  18. mba kalo suntik keloid berapa ya mba disitu ?

    ReplyDelete
  19. Ada rupa ada harga yaa...
    Paling senag habis facial, muka jadi kinclong dan kenyal-kenyal.

    ReplyDelete
  20. Halo kak, mau nanya.
    Disana klo niatnya mau facial aja sebulan sekali gtu, rutin. ttep harus konsultasi dokter kah?
    boleh facial aja atau harus beli produknya juga? terima kasih

    ReplyDelete
  21. Aku udah 3 hari light peeling di erha kok belum merasakan efek apa2 yaaa.... Ada yg tau?

    ReplyDelete
  22. di daerah saya ada Erha mbak, tapi saya gak pernah coba.. dari dulu saya percayanya cuma sama LBC hihihi.. kapan2 coba ah hihihi

    ReplyDelete
  23. Hallo mba mau nanya dong. Kalo beli produk di apotiknya erha harus member dulu gak ya?

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)