-->

Beri Hadiah & Raup Rupiah dengan Utees.me

on
Friday, January 15, 2016

Bicara kaos, yang langsung terbersit di otak saya adalah ketiga orang ini. Satu laki-laki, satu perempuan, satu anak kecil. Mereka satu keluarga dan saya rasanya hampir tak pernah melihat mereka dengan kostum lain selain kaos.

Maklum, ketiganya lekat dengan musik. Sang suami adalah gitaris band dan sound engineer untuk konser-konser di tanah air, sang istri bertahun-tahun jadi reporter musik di media besar di Indonesia. Darah tak berbohong, anaknya yang baru berusia jelang 4 tahun pun sudah akrab dengan musik. Ia bisa menyanyikan lagu-lagu The Beatles dengan lidah cadelnya.

Apa hubungannya musik dan kaos? Yang jelas keduanya sama-sama bisa jadi sarana berekspresi. Kaos sudah sejak lama jadi cara untuk mengungkap ide. Lihat saja seberapa banyak band yang punya kaos sebagai merchandise. Seperti juga para selebriti yang fotonya saya kolase di atas, mereka tampil dengan menggunakan kaos band favorit. Bahkan saat konser di Jakarta beberapa tahun lalu, pelantun "I'm Yours" Jason Mraz hanya memakai satu kaos yang sama.

Maka ketika saya tahu online t-shirt creator bernama utees.me, saya langsung mengingat mereka. Terutama sang istri, mbak Dian begitu saya biasa menyapanya. Dia adalah satu-satunya teman saya yang pernah ... selfie bersama Katy Perry. KATY PERRY. Di bikini party di Singapore tahun 2012. *iri*

iyah, kiri KATY PERRY, kanan mbak Dian

Saya dan mbak Dian terhitung dekat, kami makan siang bersama hampir setiap hari selama 2 tahun lamanya. Duduk bersebelahan sepanjang hari. Mengobrol masalah kerja hingga urusan cinta. Dari makan es krim sampai menata rambut dan pakai kuteks bersama.

Sampai ia hamil dan memberi nama anaknya Hyde, dari vokalis L'Arc~en~Ciel idolanya. Saya balas dengan ingin memberi nama anak saya Xylo, karena saat itu kami berdua over excited dengan rilisnya album Coldplay "Mylo Xyloto". Kami bahkan mengirim "kupu-kupu" virtual yang menjadi gimmick album itu ke konsernya Coldplay. :D

Itu 4 tahun lalu.

Ia kemudian resign, saya pun demikian. Hyde dan Xylo sudah bukan lagi khayalan. Kami masih sering bertemu, sesederhana makan malam di mall sampai playdate ke kebun raya Bogor. Xylo dan Hyde pakai kaos yang sama. Ini kaos kedua Xylo dan Hyde kembaran. Mereka punya sepasang lagi kaos kembar berwarna abu-abu.

Hyde main gitar, Xylo ... nyanyi LOLOL

Melihat-lihat lagi foto kedua bocah itu, saya jadi terpikir ingin punya kaos yang sama dengan mbak Dian. Tapi kaosnya tentu tak bisa kaos biasa. Saya pun kembali membuka-buka utees.me dan mempelajari website design tshirt online itu.

Wah ternyata benar, di utees.me kita bisa membuat kaos custom dengan desain sendiri. Dan pesannya pun tak perlu banyak. Pesan satu pun bisa! Malah kalau bulk order bisa dapat diskon. Bulk ini jangan bayangkan ratusan, 12 aja udah disebut bulk kok. Kali aja mau bikin custom tshirt untuk satu geng? Satu keluarga? Satu RT? Bisa banget!

Ini video singkat tentang utees.me:



Saya kemudian chat mbak Dian bertanya: "mau kaos nggak, buat lo dan Hyde? Mau yang kaya gimana?" Dia bilang mau tulisannya "easy like Sunday morning", desainnya girly tapi jangan ada warna pinknya. Hahahaha. Bersahabat bertahun-tahun, sungguh saya dan mbak Dian ini seperti langit dan bumi.

Saya girly sementara dia bisa marah-marah kalau saya pakai item berwarna pink terlalu banyak. Mbak Dian selalu boyish dan senang warna merah dan hitam. Ia punya tato mawar cantik di punggungnya sementara saya lihat jarum suntik saja mau pingsan. Saya yang sangat suka makanan Jepang mentah, sementara ia sama sekali tak suka. Satu-satunya kesamaan kami adalah, we adore Jang Geun Suk so much! Hahahaha #kpopfans

Akhirnya sepagi itu saya berkutat di Photoshop. Membuat sebuah design tshirt dengan ilustrasi yang cantik.





Saya juga membuat satu desain lucu untuk Hyde dan Xylo dengan gambar beruang yang imut banget. Maksud hati sih kalimatnya pengen "Bear with me, mommy. I wanna play, climb, run, and doing all dangerous stuffs for toddler all day and draining your energy" Cuma kepanjangan. *yaeyalah*



Kemudian Mbak Dian saya minta buat akun, beli desain saya, isi alamat rumahnya, dan saya minta total serta nomor rekeningnya. Saya yang mentransfer pada utees.me dan utees.me yang mengirim pada Mbak Dian. Memberi hadiah tak pernah semudah ini!

Nah, saat saya mencoba meng-upload desain saya, saya baru sadar ternyata di utees.me ini ada aplikasi untuk mendesainnya loh! Jadi nggak perlu perlu punya skill lebih untuk bikin desain.

Kita bisa pilih template yang sudah ada atau memilih berbagai ilustrasi dan doodles. Gampang banget. Ada tiga pilihan model kaos untuk pria, wanita, dan anak-anak. Juga ada 10 pilihan warnanya. Lihat videonya aja ya!



Kaos dihargai Rp 144ribu (satu sisi) dan Rp 188ribu (dua sisi). Affordable banget lah menurut saya mah, kan limited edition!

Limited edition kalau mau dipake sendiri. Mau desainnya dipakai untuk orang lain juga boleh. Itu bagian dari keseruan utees.me, kita bisa publish desain kita dan ikut menjualnya di utees.me. Setiap kaos yang terjual, kita dapat reward US$ 1.11.

Utees.me cocok banget untuk orang yang senang desain tetapi tidak punya waktu untuk mengelola toko online sendiri. Kita bisa "titip jual" hanya dengan mengunggah hasil desain kita. Sisanya biarkan utees.me yang mengerjakan, dari pembayaran sampai pengiriman. Praktis banget! Kita tinggal cek saja berapa total earning hasil penjualan desain kita. Bisa dicairkan setelah menembus US$ 50.

Kenapa coba dollar? Karena utees.me tidak membatasi user hanya dari Indonesia. Mereka juga melayani international shipping. How cool is that!



Saya pun memesan kaos yang sama. Dalam 2 hari, kaosnya sudah datang. Bahannya high quality banget, tidak tipis, jahitannya rapi. Saya suka sekali labelnya yang bukan berupa label dijahit. Kalau berupa label dijahit hampir pasti saya gunting karena risih.

Kaosnya juga menyerap keringet dan gampang kering. Jadi enak banget dipake walaupun buat balita. Apalagi saya yang seringkali menyempatkan main di taman bersama Xylo saat weekend. Kemarin dipake lari-larian di taman, punggungnya basah keringet tapi nggak lama langsung kering. Recommended banget deh buat anak kecil!

Ini foto-foto Xylo dan Hyde pakai kaos dari utees.me. Fotonya terpisah, Xylo di Jakarta dan Hyde di Bogor karena nggak sempet ketemu hiksssss.









Yuk, design your own tshirt with utees.me!

-ast-

Tulisan ini dibuat untuk lomba blog utees.me. (987 kata termasuk caption)






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
54 comments on "Beri Hadiah & Raup Rupiah dengan Utees.me"
  1. Desain kaus anaknya bagus.. Kaus anak apa harganya jg segitu? Kan kainnya lebih sedikit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya flat. tapi dibanding kaos anak di mall yang bahannya sejenis sih tetep lebih murah. :)

      Delete
  2. Keren banget ya utees.me. Jadi pengen dibikinin kaos sama Mak Annisa :))

    ReplyDelete
  3. Wuihhh seru si adek kaosnya pada kembaran \^^/

    ReplyDelete
  4. waaaa...suka desain yang "easy like sunday morning" nya

    ReplyDelete
  5. Asyik donk ya bisa desain sendiri.buat baby bisa gak ya? Hahahahaha

    ReplyDelete
  6. Segera pesaaaan ... eh sekalian jual desain ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget omaaaa duh pasti keren deh

      Delete
    2. Nah desain mak Tanti keren2 kahn... bisa buat nebus utees gratis tuhh hahaha ..

      Delete
  7. keluarga kaos banget yak ahahahahaaa... ini keren tulisanny, bikin ketawa2 ahahaa

    ReplyDelete
  8. keluarga kaos banget yak ahahahahaaa... ini keren tulisanny, bikin ketawa2 ahahaa

    ReplyDelete
  9. Iyaa ih lucu kembaran gitu yak. mauuu bikin kembar bertiga ama emak bapaknya tapi, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mah ga suka kembar sekeluarga gitu hahahahahah

      Delete
  10. T-shirt itu baju kebangsaan. Dipakai di mana saja, ayik dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa iya juga mak icha kemana-mana juga pake kaos yaaa *baru sadar*

      Delete
  11. Baguuuus yaa,tapi blum pernah nyobain cuma liat2 doang heheuuu...ini ini jadi kpengen :D

    ReplyDelete
  12. Aķu kaget bgt mbak, waktu denger suara halo di tutorialnya,, keren bgt mbak icha,, calon pemenang nih.. goodluck

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha maluuu denger suara sendiri. aamiin. :'))

      Delete
  13. Aku mau beli yang panjang, tapi masih urek2 nih ga bisa gambar
    Mau bikin tulisan ajalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta buatin mam Tanti aja mak icoel ....
      Cakep dah kaosnya Tar

      Delete
  14. Bahannya enak yah di Uteesme..

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak bangeeettt. asli gue mikir mau bikin gambar apalagi buat xylo. hahahaha

      Delete
  15. postingan buat utees paling niat ini kak...ciyusaan,,hahahha..desainnya palagi,,huh..jadi berasa pengen beli (nanti deh nunggu yg panjang)

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. ayookkk beli buat tara warna kuning gini lucukkkk

      Delete
  17. Wuahhh desainnya lucu banget. Bisa pesan nih buat si kecil. :D

    ReplyDelete
  18. Desainnya kece banget sukak *.* Itu baju Bebe agak gedean biar bisa dipake lama ya. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, itu karena size paling kecilnya untuk anak 2 tahun, bebe baru 19 bulan hahahaha

      Delete
  19. desain kaosnya keren, xylo jadi tambah keren....

    ReplyDelete
  20. Desainnya bagooooos.. dan videonya kece betul x'D

    ReplyDelete
  21. Desain kaos warna hitamnya keren banget,Mbak. Yang dipake Xylo juga cuma sayang kegedean tapi tetep kece. Jadi penasaran kepengen pesan juga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. xylo badannya kecil, itu ukuran paling kecil padahal XD

      Delete
  22. Ini foto di taman yang bikin si bayik ngga mau pulang? xixixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di skenarionya mah ada xylo itu main di taman lari-larian gitu. kenyataannya mau baca buku terus hahahaha -_____-

      Delete
  23. Semoga menang mak, aku neggak ikutan hihihi kudu pesan kaos ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga sih, banyak kok yang ikutan tapi nggak pesen kaosnya hehehe makasih yaaaa

      Delete
  24. Ide buat kaosnya bolh juga ya. Kapan2 bikin desain kaos buat keluarga ah..

    ReplyDelete
  25. cuma bisa komen, keren deh pokoknya

    ReplyDelete
  26. Warna yang kau pilihnya bagus mbaa ...
    Si "early" jadi stunning githu

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG