-->

Bebe 19 Bulan

on
Friday, January 15, 2016

Bebe 6 Bulan | Bebe 7 Bulan | Bebe 8 Bulan|Bebe 9 Bulan |Bebe 10 Bulan | Bebe 11 Bulan | Bebe 12 Bulan | Bebe 13 Bulan | Bebe 14 Bulan | Bebe 15 Bulan | Bebe 16 Bulan | Bebe 17 Bulan | Bebe 18 Bulan

Bulan demi bulan berlalu, Bebe udah bukan lagi bayi. Sekarang dia toddler yang super-super menyenangkan.

Dulu waktu Bebe bayi saya capek karena kurang tidur sementara siangnya kerja. Sekarang udah nggak kurang tidur tapi tidur nyenyak terus karena capek ngejar-ngejar Bebe. Hahaha. Sekarang bahkan dia nenen bisa buka sendiri jadi kalau malem saya tidur aja terus. XD

Catatan untuk bulan ini:

Lepas sippy cup

Saya nggak kepikiran untuk lepas sippy cup tapi setelah dipikir-pikir lah sippy cup kan buat bayi ya. Jadi beberapa minggu lalu Bebe saya belikan botol minum anak kecil yang pake sedotan. Hari pertama botolnya dibawa ke daycare dia minum sambil jalan-jalan, pamer ke semua orang. -_____-

Tapi terus kemarin di rumah lihat lagi sippy cupnya. (Sippy cup Bebe yang dipake sejak dia umur 6 bulan itu Tommee Tippee explora FYI kali ada yang mau beli, rekomendid hahaha) Bebe kaya kangen gitu bilang "minum minum" sambil tunjuk sippy cupnya.

Saya bilang: "Nggak boleh, ini buat baby. Bebe bukan baby lagi jadi minum pake ini ya." *kasih botolnya*

Dia: *minum* kemudian tunjuk sippy cup dengan muka sedih kemudian bilang: "baby baby!"

HAHAHAHAHAHA

Nenen

Sekarang dia memperlakukan segala mainan sebagai "dia". Sering sekali saya nenenin robot-robotan, orang-orangan lego, dan boneka anjing. -_______- Jadi dia suka nawarin mainan-mainannya makanan. Misal dia lagi makan kentang goreng, dia suka sengajain jalan ke boneka anjing dan sodorin itu kentang terus tanya: "mau? mau?".

Begitupun dengan nenen. Semua mainan dia tawarin nenen juga. Anakku senang berbagi. -_____-

Dan nenen udah bisa pilih. "yang ini ajah!" sambil tunjuk nenen kanan. Beberapa menit kemudian "ini tutup, ini buta". (BUKA, sampai sekarang nggak bisa pronounce huruf "K").

Kosakata udah banyak

INI AMAZING BANGET! Punya anak cerewet itu lucu sekali! Meskipun saya harus menjawab ratusan kali sampai dia ingat kata yang dia tanyakan. Tapi sekali diajari (dan dijawab ratusan kali) ternyata besok langsung ingat. Dulu perasaan gue ngajarin dia terus-terusan tapi dia bengong doang hahahaha Bebe pintar!

Jadi sekarang dia sudah bisa hampir semua kalimat yang saya sering ucapkan sama dia. Jadi sehari-hari udah bisa banget ngobrol. Udah nggak pusing lagi maunya apa. Sudah bisa 2-3 kata. Misal saya suruh kunyah kalau makannya diemut, sekarang dia humming sendiri "unyah unyah unyah" :'))))\

Terus kalau ke kamar mandi suka bilang "icin atuh!" (licin nanti jatuh). "Tas ibu!" "Baju appa!" "Obin appa!" Kalau lagi makan terus mulutnya udah kosong dia teriak: "agih agih!" Dan gongnya adalah waktu saya brutal cium-cium, dia teriak:

"NA MAMU CIYUM!"

yang artinya ... NGGAK MAU DICIUM! T_______T *patah hati*

Tapi si Bebe belum bisa ngomong huruf R sama huruf K. Jadi segala R dia abaikan dan segala K dia jadikan T. Ya nggak apa-apalah yaaaa. :D

Seneng nyanyi

... dan joget kaya JG. *DUILE ANAK SIAPA* Jadi suka gerak-gerakin badan sambil nyanyi gitu. Favoritnya bulan ini adalah lagu "Hujan". Saat lagi macet-macetan pulang jalan-jalan ke Lembang pas liburan Natal yang macetnya dahsyat itu, di mobil hening karena capek semua. Lagi sama keluarga saya, tiba-tiba Bebe nyeletuk: "TIKTIKNYIUJAN!"

Waahhhh, tepuk tangan semua langsung. Bebe ini tipe yang nggak sabaran kalau nyanyi dan kalau ujung kalimat itu harus banget diteriakin. Jadi nyanyi pelan tapi "ujan, genting, kira, ranting, semua" itu diteriakin. -____-"

Dia bisa ujung-ujung semua lagu anak-anak. Kadang suka nggak nyangka karena lagunya langka dan jarang dinyanyikan tapi ternyata dia bisa. Mungkin recalling memories ya karena dia kan diputerin album anak-anak Kak Nunu yang sama sejak bayi.

Seneng nyuruh

Ya nyuruh-nyuruh saya duduk di sini atau di situ. Nyuruh saya ambilin bola, nyuruh ini itu. Sok banget sih baru bisa ngomong jadi nyuruhnya pun enak udah nggak ah uh doang lagi.

Tahu orang lain dan dirinya sendiri

Tiap lihat foto dia di mobil (ohyes ada foto Bebe di mobil, we're that obsessed), dia akan bilang: "ALOOOO!"(saylooo). Dia tahu di foto mana aki mana nini mana ibu mana appa mana Xylo. Dia tahu bahwa dia bagian dari keluarga besar dan tahu kalau aki (ayah saya) manjain dia banget jadi tiap malem dia harus video call sama aki.

Malah pas minggu lalu ayah saya ke sini, malemnya saya marahin karena sesuatu hal dia bete terus nangisnya sambil teriak "aki aki aki" SYEBEL.

Dia juga tau kalau laki-laki dewasa itu dipanggil om. Jadi kalau naik taksi sama saya dia akan terus-terusan manggil "om om om om om!" sambil om driver taksi menjawab HAHAHAHAHAHA

Ekspresif

Bebe sejak dulu adalah anak yang ekspresif dan bisa ngomong membantu segalanya. Kalau lihat yang kotor sekarang otomatis bilang "ih ih otol ih" dan kalau bau sesuatu dia bilang "IH BAUUUUU".

Tapi karena bisa ngomong juga sekarang kalau dimarahin jago banget mengalihkan perhatian. Misal saya lagi omelin karena dia nggak mau pake baju, dia suka diem terus tiba-tiba bilang: "IBU! LAMPU!" -_______-

Bebe juga udah bisa solat omg hahaha Padahal nggak diajarin sih dia niru doang. Tiap denger adzan walaupun lagi makan biskuit, dia taro biskuitnya di lantai terus adegan solat dulu. XD

Wahahahahaha gilak ini postingan isinya kelucuan Bebe semua nggak kuat nulisnya. *shameless mom*

*

Udah itu aja. Tambahan sedikit kalau saya lagi capek banget atau lagi di daycare, saya sadar banget kalau Bebe punya hal-hal yang anak-anak lain lakukan dan dia enggak. Dan saya bersyukur dia tidak melakukannya seperti keluar-keluarin barang dari lemari.

Sering dong lihat anak kaya gitu, yang kalau ada laci kebuka, semua barang dikeluarin. Yang isi lemari semua pindah ke lantai. Bebe nggak gitu. Gurunya di sekolah juga bilang Bebe jarang berantakin barang. Dia paling ambil satu dua barang terus udah, saya jadi nggak punya foto kaya emak-emak lain di mana anaknya lagi nguprek di lemari ngeluari-luarin isinya. Hahaha.

Dan yang kedua Bebe nggak pelit. Sepupu Bebe, anak tetehnya JG dari kecil pelit banget. Tangan kiri kanan ada makanan dan nggak boleh diminta. Mainan nggak boleh dipinjem, bahkan sama ibunya pun. Bebe nggak gitu juga thank God.

Udah ah banggain anak sendiri mulu malu! HAHAHAHAHAHAHAHA Kebayang 10-20 tahun lagi saya baca postingan ini sama Bebe sambil ketawa-tawa. :')))))

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "Bebe 19 Bulan"
  1. Sama mak, anak aku 21 bulan bilang buka juga buta, butain...lagi bilangnya agih, sehat terus ya Bebe smile emoticon

    ReplyDelete
  2. Ini si dedek baru 4bulan dan lg senng2nya tengkurep..yg bikin kaget berat badannya turun seons mak :(

    ReplyDelete
  3. Bhahahahak Bebeeee aduh emeshhh xD

    Pinter banget sih dan jago ngomongnya itu yang paling bikin ketawa xD

    ReplyDelete
  4. kak aku kemarin mimpi kak icha sama kak JG sama bebe jadi tamu di sarah sechan XD terus aku dateng ngobrol sama bebe *segitu ngefansnya sampe kebawa mimpi*

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG