-->

Untuk Apa Sih Operasi Plastik?: #SelasaCantik

on
Tuesday, January 19, 2016

Hai hai!

Jadi tiap Selasa saya jadi ngomongin beauty nih gaes. Selang-seling sama postingan reviewnya Wina. Tapi saya kayanya akan jarang review product karena ... males foto. HAHAHAHAHAHAHA. Jadi mau ngomongin yang lain aja tapi tetep seputar kecantikan. :D

Minggu ini temanya operasi plastik. Karena apa? Karena saya mah pro aja sama operasi plastik. Dan saya tekankan dari awal, kalau mau diskusi boleh tapi nggak bawa-bawa agama. Urusan itu mah terserah, bukan urusan saya. :)

Bukan berarti saya mau operasi plastik ya. Saya terlalu takut untuk operasi. Disuntik aja deg-degan, ditato aja takut banget, apalagi operasi! Mana mahal pulaaakkk. Nggak deh, saya pasrah aja make up an untuk menutupi kekurangan. Syukur-syukur skin care bisa memperbaiki kekurangan.


YESSS, MENUTUPI KEKURANGAN. DAN MEMPERBAIKINYA.

Makanya suka sebel sama orang yang komenin artis atau selebgram yang operasi dengan: udah cantik kali, ngapain operasi sih?

Cantik kan menurut ngana. Menurut diri sendiri beda lagi. Kekurangan diri sendiri itu paling mudah terlihat. Biasanya terlihat saat bercermin atau selfie. Karena sejatinya cermin dan selfie adalah alat penemu kekurangan. Makanya sering dong denger temen komen:

"KOK UPLOAD YANG ITU SIHHH? GUENYA JELEK BANGET!"

Padahal menurut kita di foto itu dia nggak jelek sama sekali. Sama aja seperti biasanya. Hahahahaha. Tapi ya begitulah. Apa yang kita lihat kadang berbeda dengan yang orang lihat. Kita cenderung mencari-cari kekurangan diri sementara orang melihat kita apa adanya.

Tapi memperbaiki kekurangan dengan operasi plastik itu TIDAK ADA SALAHNYA. Asal nggak berlebihan ya. Liat aja artis Korea, jadi cantik-cantik karena operasinya nggak berlebihan. Membuat yang tidak seimbang jadi seimbang. Yang tidak proporsional jadi proporsional.

Jadi untuk apa operasi plastik sih?


1. Untuk menghemat banyak sekali waktu.

Apalagi kalau artis. Waktu nggak lagi terbuang untuk pakai eyelid tape di kelopak, nggak terbuang untuk shading hidung, nggak terbuang untuk diet untuk nirusin pipi.

Tapi sebenernya kalau mau operasi padahal bukan artis juga nggak apa-apa. Semua orang kan punya insecurities. Mungkin setelah operasi jadi nggak ribet photoshop muka, nggak butuh lagi aplikasi BeautyPlus. Dan seterusnya.

2. Untuk meyakinkan kalau difoto dari angle mana pun hasilnya tetep kece.

Yang suka selfie pasti punya angle favorit dong ya. Di mana pipi tidak terlalu gembung dan hidung terlihat mancung? Nah operasi plastik bisa menghilangkan angle favorit ini karena difoto dari angle mana pun hasilnya akan bagus! Hidung akan selalu mancung! Muka akan selalu V-shape tanpa harus ambil high angle dan tarik dagu!

Kebayang dong kalau artis, sekalinya difoto candid sama paparazzi terus mukanya jelek kan bete. Harus yakin difoto oleh siapapun dari arah angin mana pun hasilnya harus kece!

3. Karena kecantikan alami tidak dimiliki semua orang

Dan menurut manusia, kecantikan alami itu tidak selalu lebih cantik dari buatan. Ya namanya juga preferensi manusia kan. Mana pula definisi cantik itu berubah seiring berjalannya waktu ya. Jadi ya fair aja sih kalau mau operasi karena misalnya memang matanya sipit banget sampai nggak tau mau pake eyeshadow di mana. Atau hidungnya pesek banget sampai kacamata aja nggak nyangkut.

Jadi buat kalian yang bilang: "ah mending juga gue, dia cantik sih tapi oplas" Plis itu mah namanya menghibur diri sendiri aja. Susah amat muji orang cantik karena oplas. Cantik ya cantik, jelek ya jelek, nggak peduli oplas atau alami.

4. Karena tidak ada salahnya ingin terlihat lebih baik

Ya kaannnn. Mau ke luar rumah aja mikir kok pake baju apa. Masih gambar alis dan pilih lipstik kan? Masih pakai concealer kan? Masih pakai filter kan waktu selfie? YA KAN?

Operasi plastik hanya membuat itu semua jadi permanen. Dan itu nggak ada salahnya sama sekali. Nggak ada bedanya sama make up kok. Sama aja. Semua orang ingin terlihat lebih baik di muka umum jadi operasi plastik hanya salah satu cara aja.

5. Untuk meningkatkan percaya diri

Susah tau jadi orang yang nggak pedean. Apalagi di bidang pekerjaan tertentu yang lingkungannya memang cantik-cantik semua. Akan jadi apa kalau nggak cantik? Jadi korban bully? LOL

Karena dunia berpihak pada sesuatu yang indah.

*

Jadi harus banget operasi? YA NGGAKLAAAHHH.

Siapa saya sih kok ngeharus-harusin orang operasi. Yang terpenting adalah bagaimana menerima kekurangan diri. Kalau udah mentok banget nggak bisa diterima ya go ahead lah. Asal sesuai kemampuan aja, jangan malah jadi stres. Kalau emang nggak mampu untuk operasi, jadi blogger, jadi selebgram, cari massa. Disponsorin deh tuh operasi di Korea.

Iya selebgram lokal juga banyak kok yang operasi. Apalagi beauty blogger ya, udah banyak banget yang disponsorin operasi plastik di Korea. Dan hasilnya beneran amazing banget. Lebih cantik! Saya seneng sih karena mereka-mereka ini berani untuk state bahwa gue operasi, bukan menutupinya.

Dan jangan sangka setelah operasi terus langsung sekejap jadi cantik kaya SNSD lah yaaaa. Startnya aja udah beda. Operasi plastik yang hasilnya bagus itu, biasanya yang hanya memperbaiki kekurangan. BUKAN MENAMBAH SESUATU.

Misal hidung pesek jadi agak mancung, kantong mata jadi hilang, muka kotak jadi v-shape, dan seterusnya. Bukan bibir yang nggak kenapa-kenapa dibikin jadi tebel. *lirik Kylie Jenner* * LOH KOK TETEP CANTIK YAH?* *APAKAH ANALISAKU SALAH?* O____O

Dan buat yang suka suudzon bilang: "kok tiba-tiba jadi cantik? operasi yah?"

Jawabannya belum tentu! Operasi itu pemulihannya bisa 3 bulan loh kalau yang dahsyat kaya potong rahang. Kalau tiba-tiba jadi tirus doang siapa tahu thread lift atau botox doang. BUKAN OPERASI. BEDA.

Dan selama masa pemulihan operasi itu, nggak bisa makan berminggu-minggu. Makannya yang cair-cair doang. PAKE SEDOTAN PULAK. Ribet gilak. Kaya Qiuqiu ini, cerita makan pake sedotan bisa dibaca di sini. Dan ini hasilnya.

source
Makanya kalau ada artis yang sibuk banget sampai tiap hari nongol di TV, tiap hari selfie di Instagram, terus tiba-tiba dituduh operasi. Lah dipikir lecet doang bisa ditutup concealer? Ini mah bengkak cuyyyy. Bekas lukanya nggak hilang dalam seminggu. Jadi kecuali ada artis ngilang sebulan terus jadi cantik, naahh baru mungkin operasi.

Jadi yah, tidak ada yang salah dengan operasi. Itu hanya satu dari berbagai pilihan dalam hidup. Bahkan kalau mau drastis biar kaya Barbie pun ... padahal cowok. Your choice. :)

See you di #SelasaCantik berikutnya!

-ast-






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
20 comments on "Untuk Apa Sih Operasi Plastik?: #SelasaCantik"
  1. Aku sih ditawarin oplas juga mikir2 dulu hahah, tapi emang aku sejatinya photoshop user sih, ada kepuasan sendiri edit muka hhahahaha krik #terus

    ReplyDelete
  2. Oplas sekarang emang ga tabu lagi, temen pernah kerja di estetik byk seleb yg kesana kurang idung nol koma sekian mili ajh oplas itu dulu belum jaman selfie apa lg sekarang, kalo aku seh oga haha treatment ajh sm skin care :))

    ReplyDelete
  3. Boleh oplas asal jujur sama calon suaminya kalau wajahnya oplas. Tar kalo punya anak dan wajahnya enggak secantik ibunya, diceraiin deh sama suaminya. -___-

    ReplyDelete
  4. Bangga banget sama wajah dan tubuh sendiri walau ngga kayak artis2, tapi ini karunia Tuhan hehehe, oplas malah bikin kehilangan identitas diri yang asli :)

    ReplyDelete
  5. Wow, itu wajah asli Qiuqiu? Beda sekali ya?

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk yg gak setuju, gak mau sih tepatnya dan gak boleh klo itu anakku..


    Kalo orang lain mah ya terserah mereka, gak ikut bayarin cicilannya juga.. lebih gak setuju lagi sm yg bully orang (diduga) operasi, apalagi sm anak kecil inisial aurel, haha

    kayaknya mulutnya minta dioperasi juga,

    ReplyDelete
  7. Aku termasuk yang nggak masalah kalau ada yang operasi.
    Lah kenapa? Wong mereka pengen operasi kan karena standar cantik yang di agung2kan masyarakat. Dan kita termasuk masyarakat. Yang bilang muka tirus lebih imut dari muka kotak kan kita juga. Yang bilang hidung mancung lebih seksi dari hidung pesek kan kita. Yang bilang Pevita Pearce lebih cantik dari Sekararum kan kita juga.
    Jadi secara nggak langsung, kita juga yang bikin mereka melakukan operasi ^^.

    Komen akoh serius amat ya? :))

    ReplyDelete
  8. Aku kok malah serem ya liat muka Qiuqiu pas pemulihan oplas...beneran beauty is pain ya, Cha :D

    ReplyDelete
  9. Kalo menurutk sih, gak perlu operasi plastik juga udah cantik. Kan Allah tuh yang paling tahu ukuran 'cantik' dari tiap orang. Karena Allah menciptakan tiap manusia itu dengan sempurna.

    ReplyDelete
  10. Ogah oplas, udh cukup 3 kali terkapar di atas meja operasi :)))

    ReplyDelete
  11. Biar cantik tapi ada jg yg jd ngga cocok deh, serem bgt bayanginnya aplg klo mukaa diapa2in,seremm..

    ReplyDelete
  12. Anjirrr ternyata Qiuqiu oplas juga. #barutau xD Makanya face dia jadi lebih imut dan meremaja. Padahal aslinya tuwir juga yah. Kesimpulan: tua itu wajar dan alami xD

    ReplyDelete
  13. Pernah baca cerita oplasnya QiuQiu. Ngilu abisss. Apalagi pas liat mukanya dia bengkak gitu. Mau jadi cantik perlu pengorbanan yah...

    ReplyDelete
  14. Aduh, ngilu lihatnya. Itu dikecilin rahangnya ya?

    ReplyDelete
  15. Jadi inget serial birth of beauty yg kayanya ngga mungkin banget sih oplas total trus jd cantik dan beda banget, haha.

    ReplyDelete
  16. Ngerii ngebayangin oplas, hiiiy.. Udahlah make up ajalah gapapa, haha. *siapajugayangnyuruhoplas* xp

    ReplyDelete
  17. aku ga pro dan ga kontra juga soal oplas. tapi pernah liat vide healing prosesnya abis oplas. uuhh.. mau muntah pas makannya lewat selang mauk ke tenggorokan. mereka orang2 yg super berani tuh yang oplas. ngilu...

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. well, karena aku ikutan korean fandom udah lebih dari 10 tahun. aku sih sekarang kayaknya udah dalam tahap "not my face, not my business" . dibilang pro akan orang yang ngelakuin oplas juga bukan kan ya? hehehhe as long as , kalau dy singer suaranya bagus mau oplas atau gag aku gag peduli or kalau misalnya dy actress trs actingnya excelent tapi dy oplas aku juga gag peduli.

    sometimes kan ada tuh yang rese "ih tapi kan dia oplas may,kok lo suka dya sih. liat aja matanya dari segaris jadi belo gitu. idungnya kaya kejepit gitu" . aku mah ketawa aja, wong dy nyanyi pake mulut bukan pake lubang idung.

    ah jadi kepanjangan hhehhehe

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG