-->

#FAMILYTALK: 5 Masalah Taman di Jakarta

on
Saturday, January 30, 2016

Ada yang punya anak atau balita dan belum pernah main ke taman? Ayooo mulai main ke taman. Bosen kan di rumah atau ke mall terus. Apalagi buat saya yang rumahnya nggak ada halaman, taman jadi tempat Bebe buat menghirup udara luar dan lari-larian dengan bebas.

Baca punya Isti di sini:

Di Jakarta, saya biasanya main ke Taman Surapati, Taman Langsat, atau Taman Menteng. Kenapa taman itu? Karena Taman Semanggi nggak bisa dipake main. *yaiya* Taman di Jakarta ini memang nggak se-Instagram-able taman di Bandung sih, mana panaaasss, tapi cukup oke untuk refreshing dan foto-foto. Banyak yang memang sengaja datang ke taman buat photoshoot loh! *termasuk kami* lol



Tapi ada 5 masalah krusial banget yang selalu saya temui di taman-taman itu. Nanti mau saya laporkan via Qlue ah. Apa aja masalah-masalah itu?

1. Tempat parkir 

Taman Menteng sih punya tempat parkir ya, tapi ilfeel banget soalnya suka nembak harga padahal ada komputernya. Terakhir ke sana kami diberi struk tulis tangan. Yang ini sudah dilaporkan via Qlue dan lurah Menteng nya sudah menindaklanjuti dan menegur si petugas parkir. Semoga nanti pas ke sana lagi udah nggak bermasalah.

Kemudian Taman Surapati. INI PARKIRNYA HARUS DI MANA SIK? Tamannya bagus banget personally saya lebih suka Taman Surapati dibanding Taman Menteng. Tapi parkirnya ya ampun harus ke Masjid Sunda Kelapa. Itu rasanya tempat parkir legal yang terdekat. Orang lain sih parkir liar di sekeliling taman ya tapi plis banget itu ada P coret. Nggak sampai hati deh. :(

Yang aman Taman Langsat doang sih meski tempat parkir kecil tapi nggak pernah kenapa-kenapa.

2. Larangan merokok

Ini sumpah annoying banget karena nggak ada larangan merokok di taman. Iya sih tempat terbuka tapi kalau semua orang di seantero taman yang duduk ngerokok mah sami mawon aku mending berjongkok aja tidak apa. *sigh*

Kenapa yaaaa tidak ada larangan merokok? Kalau ada larangan kan negurnya juga enak. Atau minimal dikasih spot khusus buat perokok gitu. Sebel. Padahal kan banyak yang bawa anak yah. Banyak juga sih orang-orang yang otaknya ketinggalan di rumah jadi mereka bawa anaknya tapi SAMBIL NGEROKOK juga kan pengen ngegamparin rasanya.

Ini udah saya laporin juga di Qlue muahahahaha *lama-lama jadi brand ambassadornya Qlue nih akuh* Laporin untuk pasang larangan merokok di Kebun Binatang Ragunan karena astagaaahhh, banyak banget bapak-bapak gendong bayi sambil ngerokok. *siram*

3. Toilet dan tempat cuci tangan

Ini kalau di Bandung ada kan ya seinget saya sih. Ada tempat cuci tangan karena tau sendiri kan anak balita kalau main di taman gitu segala dipegang. Enaknya sih udah cuci tangan dulu sebelum masuk mobil lagi.

Toilet maunya sih toilet permanen ya jangan box fiber gitu karena aku geli harus pipis di tempat kaya gitu. *problem lo* Di Taman Menteng ada sih toilet permanen. Tapi justru Taman Menteng yang nggak butuh-butuh banget toilet karena sekelilingnya juga banyak tempat makan kan bisa ditebengin pipis lah sambil beli minum.

4. Baby and stroller friendly

PROBLEMATIKA MASA KINI. Ribet soalnya sis kalau tracknya nggak stroller friendly. Ragunan tuh ampun sampai capek banget dorongnya karena jalannya nggak rata. Anaknya mau disuruh jalan sendiri juga takut jatoh karena berbatu-batu.

Dan di Ragunan itu banyak bolong-bolong ga jelas gitu. Bolong dan bawahnya selokan/sungai juga ada. Bahaya banget. Kalau taman yang jadi concern saya adalah suka banyak genangan. Takut jatoh atulah nanti basah.

Yang paling bahaya mah sungai di tengah Taman Langsat sih. Takut anak jatoh terus hanyut hadeuuhhh. Terakhiri ke sana beberapa bulan lalu sih belum ada pagarnya ya. Semoga sekarang sudah!

5. Kejelasan soal menginjak rumput

Di taman kan memang biasanya tidak boleh menginjak rumput ya. Tapi nggak ada larangannya loh serius! Dan kalau di Taman Menteng, area rumput itu paling cocok buat anak kecil lari-larian.

Yang bikin nggak enak adalah judgment *halah* Karena kadang kita sendiri bingung, ini boleh diinjek nggak sih rumputnya? Tolong beri aku kejelasan. -_____-

*

Itu ajaaa. Tapi di balik semua kekurangan itu, main di taman sama balita tetep seru kok. Tapi nggak perlu bawa bola karena pegel ngejarnya cin. Bawa sepeda ok, lari-larian ok tapi harus dijagain. Jangan lupa bawa kamera karena cahayanya bagus banget buat foto-foto. Hahaha.

Selamat main ke taman!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
17 comments on "#FAMILYTALK: 5 Masalah Taman di Jakarta"
  1. masalah rokok emang yang paling nyebelin banget banget! Hih, kok masiiih ada aja sik yang gak peduli kesehatan anaknya gitu, huhuhu.

    ReplyDelete
  2. Gak cuma di Jakarta tuh. Di Malang juga. :(

    ReplyDelete
  3. pas pulang kemarin di Pekalongan nyobain taman-taman baru (efek kang Emil nih). problemnya sama..kalaupun ada toilet permanen, ya gitu..kurang terawat. emang mungkin harus banyak contoh dulu kali ya..
    pas di taman tugu muda Semarang, ada tempat cuci tangan sih..tapi ngga keluar airnya

    ReplyDelete
  4. Masih ada aja yah yg pengen merokok di taman, udah adem2 ayem tiba2 bau ngga enak. Dan pasti kan taman banyak anak-anak. Moga taman selalu bagus, ngga cuma di awal2 aja yaa, amiinn

    ReplyDelete
  5. Wah emang perlu banget ya taman yang ramah anak dan banyak fasilitasnya ya

    ReplyDelete
  6. Sekarang taman juga ramenya gak ketulungan. Emang bagus sih, lebih hemat. Semoga semakin banyak taman yang bagus :)

    ReplyDelete
  7. Huahahaha iya yang soal rumput itu aku sering dibikin serba salah.

    Bit.ly/PrewedStory11

    ReplyDelete
  8. Greetings admin
    I like your topic, after reading your article very helpful at all and can be a source of reference
    I will wait for your next article updates
    Thank you, for sharing

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG