-->

Tutorial Cara Termudah Membuat Animasi GIF

on
Monday, May 11, 2015
tutorial cara termudah membuat animasi gif

Holaaaa~!

Selamat Senin, waktunya Monday Techno! Hari ini dan seminggu ke depan jadwalku super duper padat sekali karena Kamis libur kan. Huhuhu. Jadi bikin tutorial singkat aja ya!

Ada yang nggak tahu gif itu apa?


Graphics Interchange Format (GIF) merupakan format grafis yang paling sering digunakan untuk keperluan desain website. GIF memiliki kombinasi warna lebih sedikit dibanding JPEG, namun mampu menyimpan grafis dengan latar belakang (background) transparan ataupun dalam bentuk animasi sederhana.[1] -- source: Wikipedia

Perhatikan bagian animasi sederhana. Iya, format gif ini biasa digunakan untuk animasi sederhana seperti yang saya buat di atas.

GIMANA CARA BIKINNYAAAAA?

Saya sih bikin itu pake Photoshop. Huehehe. Pasti pada males duluan kan denger Photoshop. Don't worry be happy, ada cara termudah bikin gif tanpa harus pakai photoshop. Tinggal buka aja di browser. I present to you ...

GIFFYSNAP.

tutorial cara termudah membuat animasi gif

Aku kemarin udah nyoba dan believe me gampang dan simpelnya kebangetan! Tinggal siapin foto yang mau dibikin animasi terus upload deh. Di Giffysnap kita bisa atur urutan foto dan atur ukurannya. Setelah selesai, bisa di-save ke komputer atau minta kode html-nya untuk di-embed di blog. Nggak perlu bisa Photoshop atau install software apapun!

Ayo dicoba!

*singkat padat jelas ya* LOL

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
13 comments on "Tutorial Cara Termudah Membuat Animasi GIF"
  1. Cobaiinnn ah...itu installnya di hape atau gmn?diios atau android?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya.. Itu ga perlu install mba, cukup buka link www.giffysnap.com di browser.

      Delete
  2. Kamuh baik sekalih... Makasiiiihhhh :))

    ReplyDelete
  3. Huwaaa ini simpel amaaat. Thx for sharing chaa 😊

    ReplyDelete
  4. Siappppp grak! *langsung nyoba*

    ReplyDelete
  5. bookmark!! Aku yg gaptek ini juga bisaaa ^o^.. Aseeekkkk. tx mba ;)

    ReplyDelete
  6. Thanks for sharing, Mbak :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG