-->

Natasha Beauty N Myth: Kupas Tuntas 8 Mitos Kecantikan

on
Friday, May 8, 2015




Cantik itu memang relatif ya. Indikatornya bisa bermacam-macam. Hidung mancung, pipi tirus, mata bulat, dan banyak lagi. Tapi semua itu terkalahkan oleh wajah yang terawat dan tidak terawat. Buat apa hidung mancung, pipi tirus, mata bulat tapi kulit kusam nggak terawat? Apalagi dibumbui jerawat. Duuhhh!

Wajah saya nggak se-merepotkan itu sih. Kulit wajah saya kering kerontang macam gurun sahara. Nggak pernah jerawatan sama sekali. Tapi jadinya saya jadi kurang memperhatikan perawatan kulit muka. Karena tinggal kasih aja pelembab banyak-banyak, toh nggak jerawatan juga. Merawat di rumah aja pakai skin care sendiri. Maskeran kadang-kadang kalau inget. Ke dokter kulit nggak pernah sama sekali. Facial terakhir itu ummmm ... sebelum nikah kayanya. Udah lama banget!


Nah, karena sadar diri nggak pernah merawat muka, ketika ada undangan gathering dari Natasha Skin Clinic Center, langsung semangat mau ikut! Apalagi temanya seru banget, Beauty N Myth atau berbagai mitos di dunia kecantikan.

Acaranya digelar di Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 April lalu. Acara dibuka dengan para blogger maju ke depan panggung dan mendefinisikan cantik menurut pendapat masing-masing. Apa menurut saya? Mau tau banget? LOL

Cantik menurut saya adalah ketika seseorang selalu positive thinking. Semua pikiran positif tentang dunia, tentang kehidupan, dijamin akan membuat seseorang selalu bahagia. Pikiran positif akan membuat senyuman dan senyum itu cantik! Siapa setuju? :D

mendefiniskan cantik dengan lampu remang-remang lol

Setelah semua maju ke atas panggung, acara dilanjutkan dengan presentasi dari dokter Dody Budiarso tentang mitos di dunia kecantikan. Bisa dilihat di infografis di bawah ini ya!



Dokter Dody menjelaskan mitos paling ngetop dari merawat kulit di tempat skin care yaitu: membuat ketergantungan. Semua itu hanyalah mitos belaka. Karena apa? Wajar dong saat dirawat kulit kinclong mulus. Saat berhenti dirawat, kulit jadi kusam. Karena merawat kulit itu bukan sesuatu yang harus dilakukan sekali-kali tetapi harus dilakukan secara rutin. Kaya mandi deh. Kalau mandi seger dong, sekalinya nggak mandi ya lengket keringetan dong? *analogi mandi ini saya ngarang sendiri* LOL

Mitos lainnya juga tentang pria yang merasa tidak butuh perawatan. Wah salah banget! Kan sama-sama punya kulit, ya sama harus dirawat juga dong. Perawatan kulit itu seharusnya dilakukan semua orang di segala usia tanpa memandang gender. Apalagi untuk remaja yang sedang mengalami perubahan hormon, merawat kulit itu penting dilakukan sedini mungkin agar jika ada kemungkinan masalah kulit, bisa ditangani sedini mungkin juga.

Usai presentasi, ada demo teknik perawatan kulit dengan jet peeling. Jet peeling adalah teknik perawatan menggunakan tekanan tinggi oksigen dan cairan khusus (NaCl) yang mengandung zat anti aging. Kecepatannya secepat jet! Yaitu 200m/detik yang mampu menembus lapisan kulit. Fungsi jet peeling ini adalah membersihkan kulit sehingga lebih bersih, kenyal, dan bersinar.

Jet peeling digunakan untuk terapi scar, kulit kusam, noda hitam, dan flek yang tampak di permukaan kulit. Seperti apa? Lihat image di bawah ini ya. Perhatikan kulit wajah sampai melesak ke dalam saking kuatnya tekanan alat jet peeling. Tapi menurut mbaknya, nggak sakit sama sekali malah nyaman. :)



Seru yaaaa! Acara ditutup dengan makan siang dan foto-foto. Serta pengumuman pemenang lomba live tweet, live Instagram, Best Dress, dan Best Answer. Nggak lupa foto-foto bareng dong!

pose bareng para bloggers dan dokter serta staf Natasha Skin Care
pose bareng emak-emak kece KEB. wuhuuu!

Sudah? Belum!

Karena penasaran, besoknya pas jam makan siang, saya mampir ke Natasha Skin Clinic di Senayan City. Didirikan oleh dr. Fredi Setyawan pada tahun 1999 di Ponorogo, kini Natasha Skin Clinic punya 86 cabang di seluruh Indonesia dan 1 di Malaysia. Jadi kamu pasti bisa nemu klinik Natasha terdekat di kotamu.

Natasha Skin Clinic Center Senayan City

Di sana saya dilayani seorang mbak yang cantik dan ramah. Karena baru pertama kali, saya harus mengisi form indentitas diri dulu. Setelahnya saya diantar ke ruangan dokter untuk konsultasi. Ruangan dokternya kecil namun nyaman. Saya ditanya beberapa pertanyaan seputar kulit dan diperiksa kondisi kulit.

ngisi form dulu
berbagai penghargaan yang pernah diterima Natasha.

 Kemudian dokter menuliskan resep skin care yang sesuai dengan kondisi kulit saya. Ini dia.

krim perawatan dari Natasha

Sebenarnya di resep ada pembersih muka. Tapi saya nggak beli karena sudah ada di goodie bag yang dibagikan saat gathering. *aku cinta gratisan* LOL. Cara pemakaiannya bisa dilihat di bawah ini.



Banyak yaaa? Nggak sih kan semua udah ada fungsinya masing-masing. Lagipula semua disarankan dokter yang jelas lebih ahli dari saya dong dalam urusan merawat kulit. Dan semua produk Natasha tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti Mercury dan Hydroquinone jadi jelas aman dong untuk kulit.

Doakan semoga kulit saya tetap sehat dan kinclong sepanjang masa ya!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
13 comments on "Natasha Beauty N Myth: Kupas Tuntas 8 Mitos Kecantikan"
  1. Waahhh...dulu aku sering ke natashong yg di Jogja hihi...bukan perawatan sih cuma ngontrol sistem... :D
    tapi tempatnya enakeun hehe...
    tapi emang bener ya mba kulit itu perlu perawatan, barang aja perlu dirawat apalagi kulit.

    ReplyDelete
  2. aku dulu juga pake natasha. trus ganti erha trus ganti estttika. dakuh emang labil hahahah. natasha enak, dan paling murah dibanding yg lain. bisa dipake bumil juga jd aman. aku syuka natasha

    ReplyDelete
  3. Diih dia uda ke kliniknya. Hahahaha. Dari kemarin pingin nyobain ke kliniknya tapi longwiken malah mudik. Gimana Nis, bagus ga?

    ReplyDelete
  4. wow mantep udah posing aja keren nih kupas tuntas nya :)

    ReplyDelete
  5. Waah natasha, adek iparku rutin ke sini, cowok looh padahaal

    ReplyDelete
  6. belum pernah ke natasha, sekarang masih di medisa, soalnya itu yg terdekat dari tempat tinggal ku mak....nanti tulis lagi pencapainya setelah satu bulan ya...

    ReplyDelete
  7. waaa sampe ke kliniknya.
    aku cuman lewat doang mak kalo di wijaya. rame terusss klinik Natashaa

    ReplyDelete
  8. Kulit dikau glowing maaak, lalat aja kepleset dah :) Udah mirip Alodita kw super :))

    ReplyDelete
  9. Belom nyobain ke natasha. Malah nagih ke erha. Sayangny klo ke erha bgtu putus krim n obat2 wajah jadi gelap n jerawatan lagi. Soalny klo lg bokek ke erha itu rasanyaa...... T^T

    Natasha sama gk sih?

    ReplyDelete
  10. I love Natasha 😘 ada diskon cream nyaa khusus mahasiswa Dan biaya konsultasi nya gratis!!

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG