-->

APPS REVIEW: Belanja Lebih Gampang dengan Pick

on
Monday, May 25, 2015


Jadi jadi jadiiii, siapa yang kalau ke supermarket, niatnya hanya beli 5 item tapi keluar dengan 20 item? LOL *ngacung*

Nah, sejak menikah dan punya anak, saya jadi lebih aware soal keuangan. Masuk supermarket untuk belanja bulanan, sudah harus ditulis akan beli apa aja dan diusahakan nggak keluar banyak dari list belanja.

Eh terus nemu aplikasi ini, namanya Pick, The Purchase Tracker. Dulu pernah saya review di blog lama sih, tapi itu udah tahun 2013. Dan sampai sekarang app ini masih saya pake. Saking bergunanya!


Apa sih gunanya?

Jadi Pick ini bisa mengkalkulasi jumlah belanjaan kita. Ini dari keterangannya di app store:
  • Convert between all major world currencies. 
  • Quick. Calculates as you type. 
  • Includes tax calculation. 
  • Share list through Email. 
  • Functional and easy to use 
  • Clean Interface & Natural Gestures. 
  • Optimised for iPhone 6 and iPhone 6 Plus.
  • Optimised for iOS 8.
(Baca: Pentingnya Punya Rencana Keuangan)


Jadi setelah punya app ini, kalau mau belanja bulanan, saya punya daftar barang yang mau dibeli. Nah sebelum masuk troli, tulis dulu harga belanjaannya di Pick. Di Pick kita bisa dengan gampang masukkan harga barang, masukkan jumlah barang, sampai bisa ngitung diskon sendiri!

Terus kelihatan deh berapa total belanjaannya. Nah karena saya selalu punya budget belanja bulanan, Pick ini juga jadi pembantu untuk menghitung semua tetap di dalam budget sebelum masuk kasir.

Misal budget belanja bulanan 400ribu, kalau masuk-masukin barang random ke troli eh sampai kasir ternyata totalnya lebih dari 400ribu kan kesel ya. Kalau pake Pick, saya jadi tahu jumlah total belanjaan sudah berapa. Kalau masih sisa, bisa jajan deh. :D

Aplikasi sekeren ini tentu nggak gratis. Tapi murah kok cuma $1,99 ajah. Asli berguna sekali, saya aja dalam 2 tahun terakhir, belum pernah lagi belanja bulanan tanpa nyatet di Pick. Asyiknya lagi, daftar belanja plus harganya itu bisa di-email jadi ada laporannya bulan kemarin beli apa aja, bulan ini beli apa aja.

Buat yang suka traveling, Pick juga bisa mengkonversi mata uang asing. Jadi bisa ketahuan selama traveling kita sudah habis berapa dalam rupiah. Seru yaaa!

Kekurangannya: cuma ada di iOS hehehehehe. That's why I stick to iPhone. LOL

(Baca: Monday Techno lainnya di sini!) 


-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
9 comments on "APPS REVIEW: Belanja Lebih Gampang dengan Pick"
  1. Ih keren... Jadi kita gak pake ngira2 ya saat belanja. Berasa belanjaan udah sesuai budget, eh pas di kasir bisa jebol haha

    ReplyDelete
  2. Yaaaa... Baru aja tergiur murah kok ga sampe 2dollar, eh penutupnya cuma Ada di iOS. Bataaallllll :(((
    Huahahaha

    ReplyDelete
  3. Aku jadi browsing si Pick di appstore gara2 ini. Emang ngeselin yaa aku juga bolak balik dari iphone ke android, eh balik2 ke iphone lagi gara2 beberapa apps favorit cm ada di ipon hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini iya banget! banyak app yang dipake sehari2 dan nggak ada di android :)))

      Delete
  4. jiaaaahhh masa bisanya cuma di epon 6 doang... *kuciwa*

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG