-->

Jalan-jalan Bergizi Bareng Milna

on
Saturday, May 30, 2015
[SPONSORED POST]



Haloooo semuanyaaaaa!

Aku Xylo, biasa dipanggil Bebe di sini. Aku pinjam blog ibu sehariiiii aja untuk cerita pengalaman liburan aku.

...


Loohh kok pada kaget gitu! Emang bayi nggak boleh nulis? Aku bisa nulis tauuu, aku kan bayi hebat! Aku selama ini nulisnya pendek-pendek aja sih, caption Instagram. Karena ibu bilang, buat bayi cukuplah punya Instagram aja, nggak usah punya blog daripada nanti nggak konsisten nulisnya. Gitu katanya. Iya sih caption Instagram aku bahasa Inggris. Itu kan biar gaya ajah! Sehari-hari aku ngobrol sama ibu pakai bahasa Indonesia kok. Hehehe.

Kalian udah pada follow Instagram aku beluummm? Namanya @azxylo. Kalau kalian follow, pasti tahu dong ada hashtag namanya #XYLOTRIP. #XYLOTRIP itu baru dua kali sih. Maklumlah, aku kan baru mau satu tahun umurnya.

TRIP 1: Singapura

#XYLOTRIP yang pertama itu ke Singapura beberapa bulan lalu. Perjalanan aku ke Singapura dimulai dari Bandara Soekarno Hatta dong pastinya. Ini pertama kalinya aku dan ibu terbang dari Terminal 3, kalau appa sih udah pernah beberapa tahun lalu. BAGUS YAAHHH TERMINALNYA. Sayang aku ketiduran jadi nggak sempet foto-foto terminalnya deh.

Foto aku di Terminal 3. Aku kayanya lagi mimpi terbang. O__O
Eh pas bangun aku agak lapar dan mati gaya. Om tante semua tahu dong, apa yang akan bayi lakukan kalau lapar dan mati gaya? KAMI AKAN CRANKY. DAN TERIAK-TERIAK BIAR DILIATIN SEMUA ORANG. HAHAHAHAHAHA. Eh tapi sebelum aku cranky, ibu pengertian sekali. Ibu ternyata sigap bawa biskuit bayi favorit aku di tasnya. Apakah biskuit favorit aku ituuuu?

Biskuit bayi Milna dong. Ibu bawanya yang rasa pisang lagi! Pisang itu buah favorit aku loh. Aku bisa makan pisang sebanyak apapun!

Aku lagi serius makan biskuit.
Aku suka sekali biskuit bayi Milna. Pokoknya kalau biskuit itu udah di tangan aku, nggak akan bisa diambil lagi. Aku pegang kuat-kuat! Soalnya ibu sama appa suka iseng sih, mereka berdua suka juga ngemilin Milna punya aku. Kan sebel!

Karena ini biskuit favorit, aku jadi cari tahu soal Milna. Kata ibu, bahasa kerennya itu product knowledge. Hehehe. Milna ini ternyata produk dari Kalbe Nutritionals anak perusahaannya Kalbe Farma yang didirikan tahun 1966! WAH! Hampir seumuran sama nenek aku! Dengan pengalaman hampir 50 tahun, aku percaya Kalbe pasti hanya membuat produk makanan terbaik. KALBE Nutritionals juga secara aktif terus melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan.

Salah satunya ya Milna ini. Ibu juga pas hamil aku, rutin minum susu hamil Prenagen setiap hari. Dulu ibu juga sebel sama appa karena appa suka minta susu Prenagen karena rasanya enak seperti es krim. Appa nih emang bener-bener yah, minta-minta terus punya orang lain. -_____-

serius makan biskuit Milna.
Oiya, tujuan perjalanan aku ke Singapura ini cuma satu yaitu Singapore Zoo. Di hari pertama, aku cuma nemenin ibu ketemu sama temennya yang orang Singapura. Jadi santai-santai ajah. Singapore Zoo jadi tujuan di di hari kedua. AKU SUKAAAAA SINGAPORE ZOO! Semua binatangnya nggak dikasih pagar lho! Cuma dikasih air atau semak untuk batas kandang.

akunya nggak kelihatan T_____T ini appa, nini, ibu, dan tante-tante cantiks.
nonton atraksi gajah

aku suka gajah!

Ke Singapore Zoo, ibu juga nggak lupa bawa biskuit bayi Milna. Karena perginya kan cuma sebentar, jadi aku sarapan di apartemen dan makan siang juga di apartemen lagi.

Emang nggak apa-apa gitu makan Milna terus? Ya nggak apa-apa dong. Produk makanan untuk bayi itu diolahnya beda dengan makanan untuk orang dewasa. Jadi sebagai Makanan Pendamping ASI (MPASI), Milna ini tidak diberi pengawet buatan. Terus kok bisa awet?

Milna bisa awet disimpan karena proses dan pemilihan bahan baku serta bahan kemas, Bahan baku yang digunakan adalah bahan baku yang memiliki kadar air rendah dan aktivitas air yang juga rendah untuk mencegah berkembangnya bakteri pathogen.

Kemasannya sendiri dari alumunium foil kedap udara yang mampu menjaga produk agar tidak terkontaminasi udara untuk mencegah berkembangnya bakteri pathogen. Selain itu, proses pengolahan di pabrik harus dalam kondisi steril dengan kelembaban udara yang rendah. Pintar kan aku! :D

pose dulu sama (gambar) orang utan
Milna favorit akuuuhhh! :D (eniwei di belakang kandang orang utan lho hehehe)
Oiya, biskuit semacam Milna ini juga direkomendasikan sama dokter gigi aku loh. Iya, mungkin aku satu-satunya anak bayi yang sudah rutin periksa gigi bahkan sebelum gigi aku muncul satu pun. :D Jadi aku periksa gusi aja hehehhe. Soalnya di daycare aku, rutin ada pemeriksaan gigi.

Dokter gigi bilang, untuk merangsang tumbuh gigi, bayi harus diberi makanan keras agar mau belajar mengunyah, Iya sih aku emang paling males ngunyah huhuhuhu. Aku maunya makan yang cepet ajah kaya bubur atau nenen ke ibu sampai kenyang. Cepat dan simpel. Daripada lama-lama ngunyah, lama-lama makannya, kan aku mendingan main. Tapi kalau dikasih Milna ini aku bisa anteng. Soalnya biskuitnya keras, jadi aku gigit-gigit. Dia nanti lumer gitu di mulutku. :9

Setelah appa dan ibu tahu kalau aku suka sekali Milna, biskuit Milna juga selalu ada di tas dan di mobil. Karena aku pergi dan pulang daycare kan cuma sama appa. Aku biasanya bosan duduk di car seat. Nah biar aku nggak bosan, appa ngasih aku Milna. Aku jadi sibuk makan dan lupa sama bosannya. :D

*

TRIP 2: Bogor

#XYLOTRIP yang kedua itu ke Kota Hujan Bogor. Aku baru tahu ada kota namanya Bogor. Aku pikir kota di Indonesia itu cuma ada Bandung dan Jakarta. -______-

Ini trip nekat. Ibu nih sama appa tiba-tiba sok-sokan adventurous gitu dan pengen bawa aku naik kereta. Ke Bogor. Lah mereka berdua aja nggak pernah naik kereta, tiba-tiba mau bawa aku yang bisa cranky kapan aja sesuai mau aku.

Tapi ternyata perjalanannya menyenangkan. Aku nggak sempet cranky loh! Soalnya aku amaze sama pegangan yang menggantung itu. Aku jadi maunya digendong appa dan pegangan ke situ. SERUUU DEH. Tapi kata appa, tangannya sampai gemeteran karena aku berat. Aneh deh, appa kan umurnya 28 kali lipat dari umur aku! Masa nggak kuat gendong aku sejam doang sambil berdiri. Hih! Appa lemah!

aku pengen bawa pulang pegangan ini ibuuuuu!
Ke Bogor, tujuan kami juga cuma dua yaitu Kebun Raya Bogor dan beli apple pie. Ibu soalnya seumur hidup belum pernah ke Kebun Raya dan kedua, ibu suka sekali apple pie. Emang di hidup ini, apa yang jadi mau ibu harus jadi yang utama. Appa mah nurut aja. Kata appa, aku juga harus nurut aja sama ibu. Hehehehe.

Di Bogor, kami dijemput oleh mobilnya Bude Dian. Bude Dian ini temen ibu kantor ibu dulu. Bude dan ibu dulu sama-sama wartawan musik. Bedanya Bude sukanya The Script dan 30 Seconds to Mars, kalau ibu sukanya Bigbang. Hahahaha.

Di Kebun Raya enaaakk deh. Banyak pohon. Sebagai anak yang sehari-hari di Jakarta, aku seneng lihat pohon sebanyak itu. Udaranya juga seger banget. Kami piknik di sana. Bude bawa tikar, pakde Anang (suaminya Bude) bawa gitar.


Ini aku dengan Mas Hyde. Baju kami kembaran. Mas Hyde jagoan main gitar, hebat! Pasti karena ayah dan ibunya bisa main gitar. Kalau appa, ibu, dan aku nggak bisa main gitar. Malah aku baru tahu ada benda yang bisa ngeluarin musik namanya gitar. T____T Jadi ya udah deh aku nyanyi aja! Komik di atas udah pernah aku upload sih di Instagram, tapi kali ajaaa ada yang belum lihat. Hehehe.

gaya nyanyi aku dan mas Hyde.
Kami di Kebun Raya Bogor sampai siang. Jadi aku harus makan siang di sini, kalau nggak nanti aku kelaparan. Biar praktis, ibu bawa bubur bayi Milna rasa Sup Ayam Wortel Labu. Enaaakkk deh. Aku makannya cepet karena aku ingin main gitar lagi dengan mas Hyde.

Selain enak, Di bawah Kalbe Nutritionals, Milna merupakan rangkaian produk nutrisi yang diformulasikan untuk bayi usia 6 bulan ke atas sebagai makanan pendamping ASI. Milna juga ikut mendukung program pemerintah dalam rangka perbaikan gizi nasional. Milna punya produk khusus untuk anak alergi dan berat badan kurang lho. Milna juga punya kandungan nutrisi yang paling lengkap di antara produk-produk MPASI yang ada di pasaran. :D

aku lagi maaammm!
Ngomong-ngomong soal makanan bergizi untuk MPASI, kalian tahu nggak, Indonesia itu punya masalah gizi loh! HAH! Gimana masa depan Indonesia kalau begini!

Di sinilah peran makanan fortifikasi atau makanan yang sudah diberi satu atau lebih zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Nih, untuk menjelaskan lebih mudah, ibu membuatkan infografis untuk menjelaskan pentingnya MPASI bergizi di 1000 hari pertama kehidupan bayi seperti aku.

klik untuk memperbesar gambar

waw infografisnya bagus.
Kasihan kan kalau bayi-bayi lain kurus dan pendek. Aku sih selalu makan makanan bergizi, seperti biskuit dan bubur bayi Milna sih. Jadi om dan tante semua nggak usah lagi khawatir dengan produk makanan bayi seperti Milna ini ya. Semua sudah melewati banyak sekali proses dan dijaga agar kualitas gizinya tetap terjaga. :D

Nah itu tadi cerita pengalaman aku jalan-jalan sambil tetap menjaga gizi bersama Milna. Seru kaannn! 

Ayo om tante, bayinya jangan lupa dikasih makan dan cemilan sehat dan bergizi juga yah 

*

BAYI HEBAT MILNA 2015


Nah, sudah beli Milnanya? Milna punya kontes foto berhadiah total ratusan juta rupiah loh! Pemenangnya juga dapat kesempatan untuk jadi cover Nakita.

Foto yang dilombakan harus mengikuti tema "Momen Hebat Si Kecil". Daftarnya bisa lewat PO BOX, Website, In Store Booth, KALCare, Hari Aksi Peduli Gizi, Puskesmas dan Drop Box Supermarket dan toko tertentu. Setiap foto yang dikirimkan harus melampirkan struk asli pembelian Milna senilai Rp 40.000,-.

Males ikutan karena harus cetak foto untuk dimasukkan ke drop box? Eits, janga khawatir. Bisa juga lho dikirim online! Caranya gampang, beli produk Milna di www.kalbestore.com atau www.blibli.com senilai 40 ribu rupiah. Terus kalian akan dapat kode unik. Nah daftar di website Bayi Hebat Milna dengan kode unik itu plus foto momen hebat kamu. Gampang banget kaaannn. Ayo ikutan, info lebih lanjut bisa mampir ke website-nya langsung www.bayihebatmilna.com.

*

Masih punya pertanyaan seputar Milna dan produk Kalbe Nutritionals lainnya? Hubungi layanan konsumen terpadu,  KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com).

Ayo dukung anak Indonesia makan makanan bergizi!

Sampai jumpa di postingan aku selanjutnya! Semoga ibu ngizinin aku untuk nulis lagi ya! :D

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
14 comments on "Jalan-jalan Bergizi Bareng Milna"
  1. Seruuu ya jalan2 teruus ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru doongggg. ibu ajah yang capek gendong.. XD

      Delete
  2. Xylo cakepnyaaaaa.... hayuuukk kapan sini ngetrip ke Semarang, ntar budhe kasih tahu petis dan lunpia hehehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAUUUU LUNPIAAAAA SAMA TAHU BASO OMG *lap iler*

      Delete
  3. Aiih, jangan lupa ngetrip ke Surabaya ya Xylo.. Ntar ibumu biar bisa kulak'an Almond Crispy Cheese yang buanyaaak :D

    ReplyDelete
  4. Lucunya Xylo kecil-kecil dah punya instagram dg bahasa inggris :D

    Jadi pingin makan biskuit milna-nya baca tulisan ini #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeee milna emang favorit bayi sama orang gede yah :D

      Delete
  5. Bebe lucu banget makan biskuitnya...seriuuuus :)

    ReplyDelete
  6. Btw, aku masih sukak makan biskuit Milna loh, Mbak.. Huahahah :D

    ReplyDelete
  7. Seperti biasa, selalu syukaaaa ama postingan mak Icha, eeeh... Bebe :)

    ReplyDelete
  8. bayi jaman sekarang bisa ngeblog ya, barusan aq juga bikin blog buat Al dan Sita

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG