-->

Tentang Periscope

on
Monday, August 3, 2015


Kemarin-kemarin saya update status di Facebook tentang live streaming Periscope. Beberapa orang nanya, apa itu Periscope?

Periscope adalah aplikasi untuk live streaming. IYAH, LIVE. STREAMING VIDEO. Selama ini kan kita terbiasa hanya melihat live tweet via teks, live Instagram via gambar. YouTube dan Google HangOut bisa sih streaming, tapi Periscope so far yang paling gampang.


Periscope ini startup yang dibeli sama Twitter. Jadi loginnya pakai Twitter. List following Twitter kita juga bisa otomatis jadi list following di Periscope. Konsepnya adalah discovering the world through someone else’s eyes. Bagaimana kita melihat sisi dunia yang lain dengan meminjam mata orang lain.

Di sisi jurnalisme, Periscope ini jadi penting banget. Bhay deh sama live tweet atau live-nya stasiun TV. Sekarang semua wartawan (cetak, online, majalah, apapun) nggak kalah sama TV, bisa live streaming langsung di tempat kejadian. Makin kuat deh alasan untuk nggak punya TV. :))))))

Nah tapi meskipun beberapa bulan terakhir jurnalis udah pada heboh sama Periscope ini, saya masih adem-ayem aja ah. Belum ada urgensi untuk ikutan juga. Sampai para bloggers favorit saya mulai pada masuk Periscope.

(Baca: Tentang Blogger Penyemangat)

DIIHH KEPO DONG AKUH. Ya udah deh download dan follow mereka doang. XD Sesungguhnya bagi kalian yang cemen sama urusan fangirling, tunggu sampai idola kalian punya Periscope. :'))))

Dulu tahun berapa deh entah sekarang masih ada atau nggak, ada yang namanya StarCall. Jadi aplikasi di mana K-Pop idol video call fansnya. Periscope ini persisssss kaya gitu. Bedanya, kita sebagai penonton, bisa kasih feedback.

Misal Lee Min Ho live di Periscope, dia lagi makan malam. Kita bisa chat dan nanya dia: Makan apa? Sama siapa? KENAPA GANTENG BANGET? Nah.


Pertanyaan ini muncul di layar HP nya Min Ho jadi bisa dia jawab langsung. IH SERU BANGET KAANNNN. Bayangin deh ngobrol langsung sama Min Ho. Kalian bayangin yah, gue sih udah pernah. *shongong* BAHAHAHAHAHAHA maap dehhh. XD

Terus kalau kelewat livenya gimana? Masih bisa ditonton ulang kok. Ada recent videos selama 24 jam terakhir. Bisa di-save nggak videonya?

Bisaaaa. Ada opsi Auto-Save. Tapi saya sih nggak nyaranin untuk nyalain opsi ini karena pasti makan data banget kan, download video jatohnya. Bisa juga sih save via QuickTime Player di Mac. Tapi sepenting apakah video Periscope sampai mau di-save segalaaaa? XD

Oiya, dan saya juga belum pernah broadcast di Periscope. Takut nggak ada yang nonton. Hiks. Da apalah aku ini. Penting bingit sampai harus live streaming segala. :|

Demikian. Jadi ayo cek apa idola kalian punya Periscope? Cus langsung download appsnya di Android atau App Store. :D

Have a nice Monday! Don't forget to be awesome!

***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
12 comments on "Tentang Periscope"
  1. ooohh jadi ini toh maksudnya periscope... temen gw juga heboh buat status periscope di socmednyaa gw kira apaan, masih gak penting menurut gw dan palingan game atau chattingan biasa hhahahha.. ternyataaa
    *brb donlod* hihihihi tfs maak

    ReplyDelete
  2. Pengeeennn banget download ginian, tapi apa daya update BBM aja memory hp gak cukup...Derita gw yang hapenya uda soak hahaha....

    ReplyDelete
  3. Aaaah iya seru keliatannya, sama, apadaya HP ga compatible buat download ini, huahah :(

    ReplyDelete
  4. Aq juga keranjingan periscope nih mba. Lewat tulisan mba ini baru terpikir loh buat follow artis korea hihihi kebanyakan artis indo sih yg baru ku follow.

    ReplyDelete
  5. *kemudian aku merasa ngga kekinian*
    Hahaha..

    ReplyDelete
  6. Waahhh... akhirnya tanda tanya ttg 'apa itu periscope' terjawab :D

    ReplyDelete
  7. Aku juga maenan Periscope Mak hihihi .. Aku follownya band Float, sukangets sama Float, kemarin mereka live rehearsalnya :D

    ReplyDelete
  8. Huhuhu mau banget donlot periscope tp device ku ternyata ga compatible :'(

    ReplyDelete
  9. Thanks for sharing makk.. Akhirnya terjawab sudah.. Hhmmm tapi kayaknya gak minat deh sama periscope.. Kok kayak line wa kakao gitu ya makk..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. indeed mak Asti. Gak tertarik juga buat download. lebih suka liat mereka yang saya follow meng-capture gambar :))

      Delete
  10. Seru deh kayanya.. Kemarin liat Dian Sastro tentang Periscope di IG nya.. Jadi penasaran, eh nemu di sini... ah iya sama mak, da aku mah apa atuh..

    ReplyDelete
  11. menarik juga.. tapi yah tapi yah.. lelet gak??

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)