-->

#SassyThursday: Trend Make Up di Instagram

on
Thursday, January 28, 2016

Hai hai! #SassyThursday kembali lagi! Kali ini Nahla mendadak mau ngomongin make up, tepatnya Instagram Make Up. Aku sebenernya bingung sih kenapa dibilanginnya Instagram make up since sebenernya tren ini biasanya dimulai oleh para beauty guru di YouTube.

Baca punya Nahla di sini:

But anyway, (mungkin) dinamakan Instagram make up karena kemudian para orang biasa (bukan beauty guru) mengaplikasikannya dan foto untuk kemudian upload ke Instagram. Jadi apa aja Instagram make up itu? Yay or nay untuk daily make up?


1. Eyebrows on fleek

A photo posted by @slaying_mymakeup on

Ini salah satu yang dipicu dengan foto-foto di Instagram. Mendadak semua orang jadi menggambar alis setelah melihat temennya gambar alis. 80% failed atau pernah failed lolol.

Iyahhh dari ketebelan dan kotak, ga sesuai dengan warna rambut, bentuknya kaya kecebong (ujungnya bulet buntutnya tajem bener), terlalu botak dicukur rambut alisnya (jadi gambar doang), sampai terlalu nanjaaakkk ke atas kemudian menukik tajam sampai kaya melotot terus. Dan mereka selfie di tempat umum means they wear the eyebrows like that on daily basis.

Percayalah, alis menukik itu bukan untuk semua orang. Kalau kamu ga secantik Sophia Latjuba, plis coba browsing-browsing bentuk alis yang sesuai bentuk wajah.

Aku sih lebih suka Korean eyebrow ya. Lurus terus pake warna coklat muda bukan item. Meskipun ga pernah gambar lurus banget kaya artis Korea karena ... aku bukan artis Korea wtf. Ya karena ga cocok aja sama bentuk muka.

Dan percayalah gambar alis itu masalah jam terbang. Semakin sering gambar, semakin mahirlah tangan itu menggambar. :D

*buset nulis alis doang 5 paragraf sendiri*

2. Go bold or go nude?


Ini aku sukaaakkk. Tren untuk selalu pakai lipstik dan touch up kapan pun lipstiknya pudar. Aku senang melihat wajah-wajah cerah berlipstik.

Lipstiknya sendiri tentu liquid lipstik matte ya. Mendadak semua orang: "duh ga sukaaa lipstik glossy blablabla." Padahal dulu kayanya selalu bawa lipgloss di make up pouch muahahahaha Kasihan lipgloss sekarang terpinggirkan. XD

Emang sih lipstik matte lebih enak, kalem gitu dan ga ada urusan rambut terbang terus nempel ke lipgloss. *kan sekarang mah pake jilbab sis?* *ohiya* *pantes ga ada rambut terbang* -_______-

Trennya adalah lipstik bold/dark/vampy sekalian atau malah nude. Nggak heran Bourjois Rouge Velvet yang Nude-ist jadi andalan semua orang. Cocok buat orang yang baru kenal perlipstikan tapi langsung nampol bagus banget dipakenya.

Dan Korean lips jadi mendadak pucat karena semua orang pake lipstik "beneran". Aku sendiri kadang masih menggradasikan lipstik ala Korea itu karena membuat aku terlihat muda lol.

(IKUTAN GIVEAWAY AKU YUK! HADIAHNYA BOURJOIS ROUGE VELVET! KLIK!)

3. Colorful Eyeshadow


Ini mengikuti tren #EOTD aka Eyes of The Day. Yang mana belum pernah sekalipun aku ikutan karena mau kapan deh make upnyaahhhh? GAKSEMPETHAHAHAHAHAA

Aku mah ga punya eyeshadow warna-warna, karena ga pernah pake eyeshadow kecuali kondangan. Itu pun tetep pakenya warna-warna tanah karena aman, gak bisa pake yang warna-warni, dan ga niat belajar.

Tapi orang-orang mah jago-jago beneeerrr! Sampai bisa lebih dari 3 warna di satu kelopak omg gimana caranya sik? Pake glitter pula! Suka amaze sendiri karena kelopak kan kecil ya tapi kok bisa detail diwarnain gitu. Cantik dehhhh.

Pertanyaannya: aysedowan gitu setiap hari? Atau buat difoto doang?

4. Contouring or baking?


Ever since Kim K uploaded her contouring photo, orang-orang jadi kepo pengen contouring juga. Tapi sekarang mah trennya lagi baking, sis. Iya bikin kue.

BUKAAANNNN.

Buat yang belum tau, baking ini masak make up di wajah *halah* Baking ini kaya highlighting sih, tapi step by stepnya tebel bener. Pake eye cream, concealer 2 lapis, terus pake powder tebel-tebel, biarkan beberapa saat sampai "termasak" oleh suhu tubuh. Lengkapnya di video ini.



Sebagai orang yang tak shanggup aysedowan, baking mah jauh di luar kemampuanku membagi waktu hahahaha Tapi kalau sakses hasilnya cakep banget, plus katanya make up jadi tahan lama. Kalau failed yaaa, shit happens lah no worries. XD

5. Aannddd selfie!

Iyaahhhh apa gunanya udah perjuangan make up an terus ga selfie sis hari gini mah yaahhh. Selfie dong ah. Terus upload dengan hashtag #FOTD karena apalah kita ini udah dandan cantik-cantik terus sedikit yang lihat KAN RUGI MAKE UP MAHAL HIH.

Selfie membuat kekurangan saat ber-make up lebih nyata daripada cermin. Selfie adalah judgment terbaik apakah alis sama tinggi atau enggak. Selfie juga penilai terbaik apakah eyeliner udah cukup tebel apa belum.



Kalau setelah selfie ternyata alis ga sama tinggi aku biasanya putus asa terus ga jadi di-upload muahahahahaha. Karena kalau di dunia nyata itu alis oke kok, tapi di selfie kok jelek. :/

Dan selfie #FOTD lah pake kamera di bawah sinar alami matahari karena itu membuat wajah jadi glowing banget! Kalau pake kamera depan henpon mah biasanya masih agak butek yah, sayaaanggg. Kamera depan mah buat selfie ramean ajah, selfie pamer make up pake kamera biar bagus!

*

Jadi itulah tren make up Instagram. Komen dong komen dong! Yeay!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
27 comments on "#SassyThursday: Trend Make Up di Instagram"
  1. Nungguin trend "no bake baking make up",, :D

    Sekarang lagi trend alis warna warni juga tuh kayaknya ngikutin trend ombre hair..

    ReplyDelete
  2. Ombre hair kayaknya masih hits di IG deh, yang abu-abu ala granny hair atau cotton candy. But some said it was sooo 2015, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2016 sih granny hair atau yang nyala sekalian kaya merah atau orange. ombre hair is sooo 2014? pas zamannya kpop? orang amerika kadang suka basi emang . -_____-

      Delete
  3. Semakin sering gambar, semakin mahirlah tangan itu menggambar -> iya bangeeet, haha. jadi intinya, gambarlah alis sering-sering! hahaha

    terus terus, aku juga amazed sama yang bisa eyeshadowan cakep2 begituh, nyoba sendiri failed terus, zzz -_-

    ReplyDelete
  4. Ahah iyaah, aku sekarang ndak hobi selfie ya. Kalah jreng hasilnya ama kamera belakang xD

    ReplyDelete
  5. aku baca ini malah fokusnya wow aku follow semua orang yang ada di photo :D i gave up on my eyebrow tho! :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHHAHAHAH good thing! andreas choice aku ngefans dari dulu! :D

      Delete
  6. kalau alis, sampai sekarang g bisa bikin alis dan emang belum ada niatan belajar. jadi g terlalu kepengaruh, mau gaya alis nukik, matahari terbit, atau petir, udah biarin ajah..

    ReplyDelete
  7. Aku sih sukanya dandanan kayak Kak Annisast #cieee... hahaha. Masih penasaran sama eyelinernya. Smudge ga sih kalo kena air?

    Aku juga lagi belajar selfie. (Selfie kok belajar???) Selfie pake kamera belakang ya biar bagus??

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyeliner yang manaaa? eyeliner pensil aku pake max factor, ga smudge malah udah cuci muka juga tetep nempel, harus pake remover. kalau yang cetar aku pake dolly wink yang item. itu membahana banget lah dipake wudhu juga ga ilang. lol

      Delete
    2. Itu lho yang ada tutorialnya. Trus pas selfie dibilang kakak-kakak pramuka hihihi. Kakak-kakak cantik kali yaaa :D

      Delete
    3. nggak smudge kok. kecuali kalau digosok banget. tapi eyelid aku memang kering dan ga berminyak jadi tergantung eyelidnya juga *ga nolong*

      Delete
  8. alis aku laksana ulet bulu kak, ku bingung menyiasatinya....pinginnya yang bukan menukik...tapi lempeng kayak korea punya, tetep tebel dengan efek bulu yang masi alami...

    ReplyDelete
  9. Kamera depan lenovo vibe shot okay cha buat selfie, makanya pilih itu, bahahaha... >__<

    ReplyDelete
  10. Aku lebih suka trend alis menukik dibanding alis korea. Soale pas tahun lalunya lagi, pas ngetrend alis lurus, semua orang pakai alis lurus. Dan nggak semua cocok tapi maksa. Kalau nggak cocok tuh jatuhnya malah mukanya kayak pengen nangis teruusss :D.

    Kalau soal eyeshadow warna-warni, jawabannya: Buat poto-potok doang, sist! Gila aja lah pakai esedo 12 warna ke pasar. Mwahahaah.
    Terus soal alis dan selfie: Itulah alasan mengapa aku kalau foto selalu miring ke kiri XD.

    Oh ada satu lagi trend yang terlewat nih: nemplokin hiliter banyak-banyak di pipi! Cakep kalau dipipi Desi Perkins, tapi jadi aneh pas aku yang cobain T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi banyak juga yang naiikkk banget gitu sampai jidat aku kan jadi takut kak hahahaha terus kalau miring ke kiri itu menyamarkan ketidaksimetrisan yah. NICEEEEE. nanti kucoba lol

      Delete
  11. Terus sekarang countouring aja polanya banyak bener yak. Dari yang clown contour, animal contour, sampai lokal punya: batik contour. Kalo ini biangnya Vegas Nay dan dedengkot-dedengkotnya. Plis, contouring yang biasa biasa aja masih jauh di awang-awang xD

    ReplyDelete
  12. karena ngga pede bikin alis..maka alis asli ini masih bertahaan.. hihii
    soal lipstick? ehem..gara2 IG..jadi berani coba cobaa

    ReplyDelete
  13. Ahahaha tren alis di IG yang bikin penasaran gimana bentuk alis yang oke :D

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
  14. Entahlaaahhh, aku malah suka serem liat makeup instagram terutama alis menukik, esedo warna warni & over contouring *lah ini mah hampir semuanya ya wkwkwkwk
    Taun ini gimana yaaa trennya :D

    ReplyDelete
  15. gak bisa tahan ketawa tiap habis baca. Kejarlah ilmu setinggi langit dan biarkan alis mengikuti...

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)